alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d325666012438a0d00008b/tobat-korupsi-slogan-demokrat-di-2014
Tobat Korupsi, Slogan Demokrat di 2014?
JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat pada Pemilu 2009 lalu mengusung slogan "Katakan Tidak pada Korupsi". Namun, slogan itu paradoks dengan realita yang menunjukkan kader-kader Demokrat yang tersangkut kasus korupsi. Slogan anti-korupsi diperkirakan tetap bisa menjadi nilai jual Demokrat dengan memodifikasinya menjadi "Tobat Korupsi".

Hal tersebut diungkapkan Peneliti Centre for Strategic of International Studies (CSIS) J Kristiadi, Kamis (20/12/2012), di Kompleks Parlemen Senayan. "Taubat korupsi saja. Tagline-nya kita tobat untuk korupsi," ujarnya.

Kristiadi melihat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setidaknya masih bisa melakukan dua tindakan penyelamatan bagi Demokrat. Pertama, SBY bisa mengajak semua partai koalisi untuk tobat lantaran tindak korupsi sudah lintas partai. Salah satu tindakan tobat korupsi yang bisa ditunjukkan Demokrat adalah dengan menyampaikan pertanggungjawaban keuangan partai dengan jelas. "(Demokrat) harus meminta maaf kepada rakyat, pertanggungjawaban harus jelas. SBY juga harus berani maju sendiri, turun ke rakyat," kata Kristiadi.

Kedua, SBY juga bisa melakukan tindakan tegas di internal Partai Demokrat dengan mendahulukan etika dan regulasi. Kristiadi melihat Demokrat tidak bisa lagi menunggu proses hukum berjalan dan lebih mengutamakan etika. "Siapa pun yang tidak dipercaya publik, sebaiknya mundur saja dan prinsip ini berlaku untuk semuanya, termasuk untuk kerabat dekatnya. Jadi SBY harus ambil tindakan tegas secara internal," pungkas Kristiadi.

Seperti diberitakan, Partai Demokrat kini tengah dilanda berbagai persoalan kasus-kasus korupsi. Sejumlah kader Demokrat seperti Angelina Sondakh, M Nazaruddin, Hartati Murdaya, dan Andi Mallarangeng tak lepas dari jeratan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Banyaknya kader yang terlibat perkara korupsi langsung membuat elektabilitas Partai Demokrat turun di berbagai lembaga survei.

Belum lagi konflik internal yang terjadi pasca pencopotan Ruhut Sitompul dari kepengurusan partai itu. Ruhut tidak diterima dicopot dan menuding pencopotannya itu dilakukan lantaran dirinya meminta Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum segera mundur. Nama Anas kerap dikaitkan dengan perkara kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Editor :Hindra
TOBAT KORUPSI??
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

SANGGUP gitu???
kirain beneran,,,,ternyata baru perkiraan emoticon-Cape d... (S)


tapi biarpun beneran,,,,blom tentu beneran tobat,,,ato jangan2 tobat sambel emoticon-Ngakak (S)
Justru yang percaya ,

Yang perlu tobat.
katakan TOBAT pada korupsi

TObat... tobat... eh, ada duit secuil. sssttt tobatt(pelan2)emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo bisa tobat kemungkinan hujan salju akan turun 3hari 3malam emoticon-Ngakak
mantab jg tobat untuk korupsi .. tp ane sudah katakan tidak untuk demokrat dan partai koalisinya .. selamat tinggal demokrat ..

Ngakak 
DAGELANNN...

pede amat pasang slogannya, ga liat realitanya emoticon-Ngakak (S)
ane numpang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak gan emoticon-Ngakak (S)
Mau pake slogan apapun, nanti akhirnya FAKTAnya terbalik emoticon-Big Grin
masa' iyaaa..seehhhh sudah TOBAT.... emoticon-Najis (S)

kalo tahun depan DPR FPD.. nggak ada acara jalan2 ke LN.. baru ane percaya.. emoticon-Ngakak
emang isa tobat to gannn
tobat ketahuan cocoknya
tetap pakai LANJUTKAN!!!
kalo di tanya hakim bilang TIDAK!!!
emoticon-Ngakak
haha cuma slogan aja tapi klu tidak di perbuat sama aja tidak berguna gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Spoiler for JANGAN DIBUKA, BAHAYA!:
wokwowkowkowkw emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emang dasar mental tempe.

semoga ahok bisa jadi presiden biar lebih transparan. ga peduli deh mau agama apa. gw agama islam dulu pilih orng islam tapi malah jadi islam ktp semua berak lo SBY
slogan harus sesuai dengan kegiatan itu sendiri didalam partai tersebut...
Nanti kalau udah gak ada yang milih baru partai ini akan bertobat.
Rakyat Indonesia yang dulu memilih partai ini, harap segera bertobat. emoticon-I Love Indonesia (S)
"Tobat korupsi" berarti mmg sudah telak diakui oleh partai ybs bahwa kadernya mmg ada oknum yg melakukan hal tersebut emoticon-Big Grin
Tinggal Menunggu penilaian rakyatnya aja deh, msh percaya atau tidaknya emoticon-Thinking
pasti bingung lah, mo pake slogan apaan lagi?
tobat korupsi? blom tentu tobat juga..
emoticon-I Love Indonesia (S)
Tobat Korupsi, Slogan Demokrat di 2014? sukurlah, semoga tobat beneran yach