alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d323f12775b4ef3d000039/fpi-lagi-kandas-ancaman-fpi-gagalkan-natal-di-ungaran
[FPI lagi] Kandas, Ancaman FPI Gagalkan Natal di Ungaran
Quote:Rencana pengajian akbar yang akan digelar Front Pembela Islam (FPI) di Masjid Agung Ungaran, Kabupaten Semarang pada malam Natal (24/12/2012) yang diklaim sebagai bentuk penggagalan ibadah Natal di Lapangan Sidomulyo yang ada di dekatnya, kemungkinan besar tak akan terwujud. Pasalnya, Takmir Masjid Agung Ungaran menyatakan tak akan mengizinkan kegiatan yang berpotensi menimbulkan perselisihan umat.

"Takmir tidak pernah dimintai izin dan tidak akan mengizinkan pada tanggal tersebut dipakai," tegas MK salah satu Takmir yang keberatan ditulis nama terangnya, saat dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (20/12/2012) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Semarang Abdullah Maskur mengungkapkan surat izin penggunaan Lapangan Sidomulyo untuk perayaan Natal 2012 sudah lama diajukan, dan disetujui oleh Bupati. Proses pengeluaran izin tersebut pun melalui beberapa kali pembahasan dengan pihak-pihak terkait.

"Pemkab Semarang melalui Sekda sudah beberapa kali membahas masalah ini dengan Linmas, Polres, Kemenag dan FKUB. Intinya tidak ada persoalan dengan perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo. Bahkan, IPHI sebagai pengelola aula Masjid Agung juga tidak keberatan dengan kegiatan tersebut, karena menyadari Lapangan Sidomulyo tersebut bukan halaman masjid," kata Maskur.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Dewan Syuro FPI Jateng, Jindan Bahrul menolak tegas perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo. Jindan menilai hal itu sebagai toleransi yang kebablasan karena tidak menghargai keberadaan Masjid Agung Ungaran yang lokasinya tepat di sisi lapangan.

"Masih banyak lokasi lain yang layak digunakan untuk perayaan Natal, kenapa harus di depan Masjid Agung. Lebih baik dipindahkan ke lokasi lain daripada menyinggung perasaan umat Islam," ungkap Jindan.

Selanjutnya, Jindan menambahkan, FPI akan melaksanakan pengajian akbar di Masjid Agung Ungaran sejak malam Natal sebagai aksi nyata untuk menggagalkan perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo tersebut.

http://regional.kompas.com/read/2012...al.di.Ungaran.

gimana agan2 disini? udah bosan dgn berita ini yg menceritakan tingkah laku kebablasan? emoticon-Big Grin
Trid ane yg ini baru aja dibredel emoticon-Ngakak
ini mah keterlaluan hahaha egois n sara
sebelum dibredel,... Alhamdulillah masih ada takmir yg toleran kyk gini sekarang ini jadi jarang malah banyak yg aliran nasi bungkus emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)


nitip trit band kocak paporit ane ya gan sekalian emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)

Band Terancur Yg Pernah Tercatat Sejarah Dunia
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini gerombolan stres atau gimana sih emoticon-Bingung (S)

pengelola masjidnya aja gak keberatan diadakan perayaan natal di lapangan di dekat masjid tersebut,
udah dapet ijin pula sesuai prosedur,

malah FPI yang kebakaran jenggot. emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini gerombolan stres atau gimana sih emoticon-Bingung (S)

pengelola masjidnya aja gak keberatan diadakan perayaan natal di lapangan di dekat masjid tersebut,
udah dapet ijin pula sesuai prosedur,

malah FPI yang kebakaran jenggot. emoticon-Cape d... (S)


yah emang FPI kan juga butuh makan..


if you know what i mean..
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini gerombolan stres atau gimana sih emoticon-Bingung (S)

pengelola masjidnya aja gak keberatan diadakan perayaan natal di lapangan di dekat masjid tersebut,
udah dapet ijin pula sesuai prosedur,

malah FPI yang kebakaran jenggot. emoticon-Cape d... (S)


maklum2.... angka pengangguran masih tinggi sementara pendidikan masih kurang. ya begono deh pasukan nasi bungkus emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini gerombolan stres atau gimana sih emoticon-Bingung (S)

pengelola masjidnya aja gak keberatan diadakan perayaan natal di lapangan di dekat masjid tersebut,
udah dapet ijin pula sesuai prosedur,

malah FPI yang kebakaran jenggot. emoticon-Cape d... (S)

Seperti kasus FPI yang menentang vihara di Tanjungpinang yang akhirnya kemarin gagal ya, gan.

emoticon-Matabelo
Jindan bahlul!! Nama mencerminkan kelakuan, mang bahlul ente emoticon-Ngakak
daripada menyinggung perasaan umat Islam

gua sering banget liat kalimat ini dipake FPI kayaknya emoticon-Cape d... (S)

menunggu para ghoyim yg terguncang emoticon-linux2

telorerin dong FPI, keliatan bgt caper2nya emoticon-Busa
Quote:Original Posted By hagare
daripada menyinggung perasaan umat Islam

gua sering banget liat kalimat ini dipake FPI kayaknya emoticon-Cape d... (S)


serasa dia yg mewakili seluruh umat islam emoticon-Ngakak (S)
huahahaha .. ada yg "lepas" jelang akhir tahun
ayo2 .. dipilih2

[FPI lagi] Kandas, Ancaman FPI Gagalkan Natal di Ungaran
TERIMA KASIH KLINIK TONG TONG..SEJAK SAYA BERGABUNG DENGAN fpi SAYA BARU SADAR KALAU OTAK ITU TIDAKLAH PENTING,MELAINKAN PANTAT....UNTUNG ADA KLINIK TONG TONG YG MEMBERITAHU SAYA
fpi forum pemberontak atau pembela nich emoticon-Big Grin lebih cocok jadi preman sana
Selamat natal buat fpi dan kawan kawan.

Selamat natal buat saudara2 kristiani. GBU
FPI ini seharusnya diberi kuliah sosiologi emoticon-NgakakQuote:Original Posted By Dhika4

http://regional.kompas.com/read/2012...al.di.Ungaran.

gimana agan2 disini? udah bosan dgn berita ini yg menceritakan tingkah laku kebablasan? emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yahh kota tercinta masuk kaskus..wkk

FYI aja yaa gan di Ungaran sblm ada masjid yg ini sblmny masjid agungnya tu Masjid Istiqomah..nah depannya tu masjid ada Gereja Katolik Kristus Raja...itu 2 bangunan hadap2an gan..sama2 megahnya..klo hari minggu di masjid itu kadang ada pengajian besar..dan kadang pula bertepatan dengan misa d gereja tersebut..sama2 rame kan..tapi gak pernah itu gontok2an ap lg smp lempar2an batu gr2 jam ny bersamaan..yang ada saling hormat saling sapa saling senyum.....jujur aq benci ma org2 macem kek gini....Ungaran kota damai,tenang,indah...
Quote:Original Posted By goodbaay
yahh kota tercinta masuk kaskus..wkk

FYI aja yaa gan di Ungaran sblm ada masjid yg ini sblmny masjid agungnya tu Masjid Istiqomah..nah depannya tu masjid ada Gereja Katolik Kristus Raja...itu 2 bangunan hadap2an gan..sama2 megahnya..klo hari minggu di masjid itu kadang ada pengajian besar..dan kadang pula bertepatan dengan misa d gereja tersebut..sama2 rame kan..tapi gak pernah itu gontok2an ap lg smp lempar2an batu gr2 jam ny bersamaan..yang ada saling hormat saling sapa saling senyum.....jujur aq benci ma org2 macem kek gini....Ungaran kota damai,tenang,indah...


kalo gitu
coba omongin sama tokoh masyarakat situ gan
jangan sampe mau di usik sama gerombolan TAI ini

Polda Jateng Siap Antisipasi Ancaman FPI

SEMARANG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) bertekad akan menindak tegas siapapun yang berupaya mengacaukan jalannya perayaan Natal 2012 di wilayah Jawa Tengah. Demikian disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Djihartono, saat dihubungi Kamis (20/12/2012).

Hal itu terkait dengan ancaman dari organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) yang berencana akan menggagalkan Perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo, Ungaran, 25 Desember mendatang. "Kami akan tindak tegas sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, target kami pelaksanaan Natal harus bisa berjalan dengan lancar dan aman," tegasnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah memetakan daerah mana yang rawan konflik dalam perayaan Natal mendatang. Sebab itu di daerah tersebut akan disiagakan personel yang mencukupi untuk mengantisipai hal buruk yang terjadi atau gesekan antarkelompok masyarakat. "Polisi siap mengamankan perayaan Natal dimanapun, baik di gereja atau di lapangan. Sehingga masyarakat yang akan beribadah juga tenang," tambahnya.

Terkait dengan ancaman tersebut, ia mengatakan hal itu bisa diantisipasi dan diharapkan tidak terjadi. Jika pihak FPI berencana akan mengadakan pengajian di hari yang sama, ia mengaku tetap akan mengamankannya.

"Kalau memang akan diselenggarakan ya silahkan saja, dua-duanya akan kami amankan. Jika memang dua-duanya berjalan dengan tertib justru bisa menjadi contoh toleransi yang baik, semoga saja bisa seperti itu karena kita memang harus saling menghormati," jelasnya.

Pihak kepolisian setempat juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk ormas Islam. Hal itu menurutnya bisa dikomunikasikan dengan baik tanpa harus ada kericuhan yang bisa merugikan masyarakat sendiri.

Polda Jateng, ungkapnya, telah menyiapkan 12.682 personel untuk menjaga ribuan gereja dan tempat-tempat umum selama perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Sejumlah tempat yang akan menjadi fokus pengamanan selain di gereja yakni di mal, tempat wisata serta tempat keramaian lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Dewan Syuro FPI Jateng, Jindan Bahrul, telah menolak tegas perayaan Natal yang akan dilaksanakan di Lapangan Sidomulyo. Jindan menilai hal itu sebagai toleransi yang kebablasan dan tidak menghargai keberadaan Masjid Agung Ungaran yang lokasinya tepat di sisi lapangan.

"Masih banyak lokasi lain yang layak digunakan untuk perayaan Natal, kenapa harus di depan Masjid Agung. Lebih baik dipindahkan ke lokasi lain daripada menyinggung perasaan umat Islam," ungkap Jindan.

Jindan menambahkan, FPI dan GPK akan melaksanakan pengajian akbar di Masjid Agung Ungaran sejak malam Natal sebagai aksi nyata untuk menggagalkan perayaan Natal di Lapangan Sidomulyo.

-----------------------------------------------------------------------------


Mantep
Polda nya TEGAS dan NGGAK TAKUT sama PREMAN

Lanjutkan!!!!
×