alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d319472775b4062d000033/perikanan-dan-kelautan-pemodal-as-siap-relokasi-industri-pengolahan-di-indonesia
[PERIKANAN DAN KELAUTAN] PEMODAL AS SIAP RELOKASI INDUSTRI PENGOLAHAN DI INDONESIA

PEMODAL AS SIAP RELOKASI INDUSTRI PENGOLAHAN DI INDONESIA

Quote:KKP NEWS|| Sejumlah investor asal Amerika Serikat (USA) menyatakan kesiapannya untuk segera merelokasi basis-basis produksinya ke Indonesia. Hal itu dikatakan Direktur Jenderal P2HP Saut P.Hutagalung usai menghadiri acara Fisheries and Aquaculture Investment Fair 2012 di Jakarta, Senin (3/12). Salah satu dari pemodal AS tersebut yakni, Phillips Seafood yang berkeinginan untuk mengembangkan produksi rajungan dan produk pengalengan di Indonesia. Saut memperkirakan, investor asal negeri paman sam itu baru memasuki kawasan industri Indonesia sekitar tahun 2013-2014 yang akan berlokasi di Lampung , Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami menyambut baik langkah pemodal tersebut, lantaran tanpa investasi tidak mungkin kita dapat menggerakkan ekonomi kelautan dan perikanan secara berkelanjutan,” jelasnya. Disamping itu, Saut menjelaskan, investasi industri pengolahan dan pemasaran dalam negeri tengah menggeliat dengan nilai sekitar Rp 1,4 triliun. “ investasi tersebut mencakup perluasan pabrik pengalengan tuna serta pembangunan cold storage,” jelasnya. KKP secara aktif berupaya membuka pintu masuk investasi di sektor kelautan dan perikanan. Sebagai langkah nyata, KKP turut menggandeng Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan dunia perbankan untuk mengembangkan sektor kelautan dan perikanan. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama KKP dengan KADIN dan perbankan.

Sinergitas stakeholder terkait itu terdiri dari invetarisasi dan identifikasi kelayakan lokasi pengembangan investasi agar produktifitasnya bisa ditingkatkan perencanaan. Kemudian penguatan koordinasi, dan sosialisasi kegiatan pengembangan investasi di sektor perikanan budidaya. “Setahun sudah kebijakan industrialisasi kelautan dan perikanan berjalan. Kita akan terus ciptakan peluang-peluang usaha secara terbuka kemudian kita jelaskan ke pelaku usaha agar mau menjajaki investasi , bahkan beberapa provinsi telah kita undang untuk menjelaskan peluang-peluang usaha apa saja yang dimiliki daerah tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perikanan dan Kelautan Yugi Prayanto mengatakan, pihaknya berkomitmen ingin menumbuhkan pelaku usaha di sektor perikanan. “Sektor ini memiliki potensi yang sangat besar dan sudah saatnya bagi Indonesia untuk mulai mengembangkan bisnis di bidang ini,” sambungnya.

Menurut Yugi, sektor perikanan dan kelautan nasional belum digarap secara optimal, sehingga tidak semestinya kita kehilangan nilai lagi. “Potensi yang tinggi, dengan sumber daya yang melimpah belum bisa menarik para investor untuk sektor ini. Indonesia jangan lagi mengalami potential lost dari sektor ini,” ujar Yugi. Data KKP menyebutkan, nilai investasi di sektor kelautan dan perikanan sebesar Rp23,67 triliun yang sebagian besar tersebar pada usaha perikanan budidaya. Sementara, sampai dengan triwulan III-2012, realisasi investasi di bidang usaha perikanan budidaya senilai Rp15,82 triliun.


Quote:
Bagaimana tanggapan juragan sekalian? Ini berita yg sangat baik buat perikanan kita, ya karena tanpa adanya investasi gemana ekonomi di bagian perikanan kita mau berkembang, betul tidak? emoticon-Big Grin


Quote:Kalau berkenan, berikan sedikit emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan













pertamax diamankan
premium gan..
yaelah di BP masih aja ada yang doyan pertamax2an...emoticon-Nohope


eniweiiiiii, emoticon-Mad:
TOLAK investasi asing, TOLAK penjarahan SDA Indonesia, NASIONALISASI seluruh prusahaan asing...emoticon-Mad:
pemerintah harus BERPERAN untuk mengelola SDA
Kalo pemerintah nggak sanggup, pemerintah HARUS MUNDUR...emoticon-Mad:

sedangkan,

peran gw dan masyarakat lain cukup MENYALAHKAN segala sesuatunya sama pemerintah dan kerja jadi BABU seperti biasa...emoticon-Cool
solar gan
Ini bukti bahwa pemerintah berhasil membangun iklim investasi. emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By bonbenk
yaelah di BP masih aja ada yang doyan pertamax2an...emoticon-Nohope


eniweiiiiii, emoticon-Mad:
TOLAK investasi asing, TOLAK penjarahan SDA Indonesia, NASIONALISASI seluruh prusahaan asing...emoticon-Mad:
pemerintah harus BERPERAN untuk mengelola SDA
Kalo pemerintah nggak sanggup, pemerintah HARUS MUNDUR...emoticon-Mad:

sedangkan,

peran gw dan masyarakat lain cukup MENYALAHKAN segala sesuatunya sama pemerintah dan kerja jadi BABU seperti biasa...emoticon-Cool


Komennya mirip orang2 aliran kiri emoticon-Big Grin
Sarkasm ya om...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
semoga tidak hanya sekedar wacana saja.
semoga jg dpt dukungan dr pemda.
semoga pungli semakin berkurang. amin.
mending fokus dulu nih pada penegakan peraturan dibidang perikanan, kerjasama dgn aparat terkait semisal polairud.
msh byk kasus pemakaian bom ikan, pukat harimau. contohnya di perairan selat madura. ada seorang yg saat ini menjabat kades di pesisir, malah punya kapal gardan (pukat harimau) banyak, ga ditindak2. akibatnya terumbu karang pada rusak, onjem (rumpon bikinan nelayan sendiri, bawa batu karang dari darat ditumpukin di tengah laut lalu dikasi tali & bambu buat tanda) malah banyak yg ilang.

semoag amkin maju aja sektor perikanan indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
tidak sekedar diambil scene buat kampanye doang,
Quote:Original Posted By Bioluminescents
pertamax diamankan


Sembilan , diamankan.
Quote:Original Posted By Kaskuser.vPower
mending fokus dulu nih pada penegakan peraturan dibidang perikanan, kerjasama dgn aparat terkait semisal polairud.
msh byk kasus pemakaian bom ikan, pukat harimau. contohnya di perairan selat madura. ada seorang yg saat ini menjabat kades di pesisir, malah punya kapal gardan (pukat harimau) banyak, ga ditindak2. akibatnya terumbu karang pada rusak, onjem (rumpon bikinan nelayan sendiri, bawa batu karang dari darat ditumpukin di tengah laut lalu dikasi tali & bambu buat tanda) malah banyak yg ilang.

semoag amkin maju aja sektor perikanan indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
tidak sekedar diambil scene buat kampanye doang,

nah mantap nih sarannya. semoga perikanan indonesia lebih baik lagi emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By bonbenk
yaelah di BP masih aja ada yang doyan pertamax2an...emoticon-Nohope


eniweiiiiii, emoticon-Mad:
TOLAK investasi asing, TOLAK penjarahan SDA Indonesia, NASIONALISASI seluruh prusahaan asing...emoticon-Mad:
pemerintah harus BERPERAN untuk mengelola SDA
Kalo pemerintah nggak sanggup, pemerintah HARUS MUNDUR...emoticon-Mad:

sedangkan,

peran gw dan masyarakat lain cukup MENYALAHKAN segala sesuatunya sama pemerintah dan kerja jadi BABU seperti biasa...emoticon-Cool

investasi asing sih gapapa menurut ane gan, pinter pinter pemerintah aja biar investasi ini bermanfaat bagi perekonomian kita
mudah2an sih gak ada protes dari beberapa nelayan karena kalah persaingan emoticon-Malu (S)
TOLAK INVESTOR ASAL AS KAFIR!!
JANGAN BIARKAN BIKIN PABRIK DI ENDONESIA!!
NANTI BISA JADI PANGKALAN MILITER DAN INTELIJEN!!
NANTI BAKAL MENJAJAH ENDONESIA!!
POKOKNYA TOLAK INVESTOR ASAL AS KAFIR!!

#NGASKUSPAKEMACBOOKSAMBILNONTONFILMHOLLYWOODBAJAKAN emoticon-Embarrassment
#SOTRUE emoticon-Embarrassment
emang pemodal dari indonesia gak ada yah? bukannya banyak? ato jangan jangan proyek buat nambah tebel dompet para bajingan nih? kenapa harus dari asing trus ya? bukankah sdm kita lebih baik dari pada asing, jangan mentang mentang bule trus di dahulukan dong, emoticon-Nohope
ya tapi gak tau dah kalo emang lahannya buat cari sabetan