alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d3185adb9248c750000093/ask-cara-mengontrol-nafsu-makan
[ASK] Cara mengontrol nafsu makan?
Salah satu prinsip sederhana untuk menurunkan berat badan adalah: mengurangi makan (tentunya dalam batas kewajaran, jangan sampai anorexia).

Betul sederhana, karena gak perlu buang2 duit buat jadi member gym, beli suplemen ini itu, beli alat olahraga etc etc.

Tapi dalam prakteknya ini luar biasa sulit bagi orang yg hobi makan emoticon-Hammer (S)

Nah, ada gak sih cara yg aman & sehat utk mengontrol nafsu makan?
Jadi misalnya kalo udah makan sepiring yah cukup. Gak ada nafsu buat nambah2 lagi.

emoticon-Bingung
banyakin minum air putih aja gan
selain pembersihan racun-racun dalam tubuh makin efektif, tubuh terasa makin segar
efek kenyang dari air putih juga tidak beresiko bagi tubuh.
makan nasi ya gan???

pertama sih niat, kalo ada kata "sederhana" mungkin ada hubungan dengan bersyukur, menurut ane, kalo makan awalnya pake do'a pasti jadi berkah, bisa juga jadi kenyang lama, kalo ane sih gitu, awal makan do'a dulu, trus makan.. kenyangnya awet(makan secukupnya).
jangan terlalu banyak makan karbohidrat.. jadi banyak protein seperti dada ayam, ikan, kacang2an..

dan cara mengolahnya usahakan rebus, tim atau bakar, jgn di goreng emoticon-Smilie
makannya sepiring, tp buanyakin sayurnya dan lauk non gorengan.
dan sibukkan diri trs, jgn sampe nganggur ato bengong, nanti berakhir dgn cari2 camilan.
Kalo bingung gmn cara mengisi wkt luang, baca buku jg ok, atau kegiatan2 fisik yg jelas baik utk tubuh.
×