alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d318587c12435117000065/jakarta-terancam-macet-total-di-2014
Jakarta Terancam Macet Total di 2014
Metrotvnews.com, Jakarta: Banyaknya jumlah kendaraan pribadi yang melintas di jalan raya ibu kota mengakibatkan Jakarta terancam macet total pada 2014. Jumlah kendaraan yang melintas tidak seimbang dengan pertumbuhan penduduk dan infrastruktur.

Polda Metro Jaya mencatat dari 26 jalur masuk dan keluar kendaraan di Jakarta ada ratusan titik rawan kemacetan. Penumpukan kendaraan mencapai puncaknya pada pukul 07.00 hingga 10.00 pagi dan 16.30 hingga 19.30 malam.

Sejalan dengan hukum permintaan, meningkatnya ekonomi masyarakat turut meningkatkan daya beli atas moda transportasi. Bukan hanya warga yang tinggal di Jakarta melainkan warga dari pinggiran ibukota.

Meski demikian, Pemerintah DKI Jakarta dan pihak terkait berupaya mengurangi kemacetan lalu lintas. Polisi dan Dinas Perhubungan telah menempatkan sejumlah petugas di titik rawan kemacetan. Namun upaya itu tidak cukup mengurai kemacetan.

Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diuji untuk mengeluarkan program yang bisa mengatasi kemacetan ini. Bisakah kemacetan lalu lintas di ibu kota bisa teratasi atau paling tidak terkendali?.(Wrt1)



emoticon-Rate 5 Star


sumber : http://www.metrotvnews.com/metronews...otal-di-2014/6
standar banget infonya emoticon-Malu (S)
bentar lagi kan ada aturan baru trus armada angkutan umumnya juga mau ditambah gan,
semoga aja ni langkah bisa mencegah kemacetan, minimal ngurangin macet lah.
pindahkan pusat pemerintahan dari jakarta
stop subsidi bbm kayanya bakal lumayan ngaruh buat menanggulangi kemacetan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
makan tuh kendaraan bermotor emoticon-Ngakak
macet, menggerutu
suruh naik kendaraan umum, menggerutu
sistem ganjil genap, menggerutu
terus maunya apa? naik kendaraan pribadi seenaknya, bensin murah & tdk macet?
di Brunei sana
Infonnyaaaa .... emoticon-Ngakak

Kirain ada alasan apa lagi.... Dari dulu juga begitu gan beritanyya emoticon-Cool
gag pake ilustrasi kang?emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Negosiator
macet, menggerutu
suruh naik kendaraan umum, menggerutu
sistem ganjil genap, menggerutu
terus maunya apa? naik kendaraan pribadi seenaknya, bensin murah & tdk macet?
di Brunei sana


emoticon-2 Jempol..l setuju gannnn

Btw di brunei emang begitu gan??? S
Quote:Original Posted By Passifist
stop subsidi bbm kayanya bakal lumayan ngaruh buat menanggulangi kemacetan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


anak orang kaya neh.. emoticon-Cape d... (S)
rakyat mana yg mau bbm naik gan? jujur aja
kecuali yg g permasalahin naiknya harga2 barang, kek orang gedongan, keluarga pengusaha minyak, ato keluarga koruptor & kroni2 penguasa yg kudu setoran. emoticon-Frown

mustinya ente berani bilang STOP KELUYURAN KENDARAAN DINAS JENIS SEDAN !
ini berita sudah ane denger dari 3 taon yang lalu, gan!
Quote:Original Posted By Negosiator
macet, menggerutu
suruh naik kendaraan umum, menggerutu
sistem ganjil genap, menggerutu
terus maunya apa? naik kendaraan pribadi seenaknya, bensin murah & tdk macet?
di Brunei sana

naik umum dijakarta kalau jam sibuk, busway antri panjang di halte, naik bus berdesak desakan dan panas (busway ampir sama panasnya),
ganjil genap, bagaimana yang harus anter anter barang? harus beli mobil lagi?
bensin murah, lah oktannya aja rendah kok mau di samain sama yang oktannya lebih tinggi? pertamax sama plus aja beda,
Quote:Original Posted By dikcil

naik umum dijakarta kalau jam sibuk, busway antri panjang di halte, naik bus berdesak desakan dan panas (busway ampir sama panasnya),
ganjil genap, bagaimana yang harus anter anter barang? harus beli mobil lagi?
bensin murah, lah oktannya aja rendah kok mau di samain sama yang oktannya lebih tinggi? pertamax sama plus aja beda,


lha iya, kalo gitu ya mendingan macet terus saja kan?
hrs ada solusi yg radikal, kalo cuma perbaikan transport umum dll ya tetep saja akan macet krn problemnya kebanyakan kendaraan. pembatasan (entah gmn caranya) itu jawabannya. Harus "dipaksa" naik kendaraan umum kayak apapun kondisinya.


heheh jadi inget India, naik bis sampe keatas atap

Jakarta Terancam Macet Total di 2014

bagus...semakin macet semakin bagus emoticon-Stick Out Tongue
akhirnya pada kapok dan lebih milih jalan kaki n naek angkutan umum emoticon-Stick Out Tongue




walo gw termasuk salah satunya sih emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By Negosiator


lha iya, kalo gitu ya mendingan macet terus saja kan?
hrs ada solusi yg radikal, kalo cuma perbaikan transport umum dll ya tetep saja akan macet krn problemnya kebanyakan kendaraan. pembatasan (entah gmn caranya) itu jawabannya. Harus "dipaksa" naik kendaraan umum kayak apapun kondisinya.


heheh jadi inget India, naik bis sampe keatas atap

Jakarta Terancam Macet Total di 2014


awal awal ada busway naiknya nyaman kok, cuma setelah banyak koridor dan busnya jadi jarang orang banyak yang kecewa, dan akhir kembali ke mobil pribadi coba kembalikan situasi busway seperti tahun tahun awal busway, orang akan ogah bawa mobil atau motor
kan pusat pem emang mau pundah ke kalimntan gab
bagus dh
bukan terancam lagi, tetapi udah PASTI MACET TOTAL gak usah nunggu 2014 kale
kalo sikap mewek OKB pengguna kendaraan pribadi gak berubah emoticon-Cape d... (S)
naik mobil segede gaban, tapi cuma seorang.. GAK PAKE OTAK emoticon-Cape d... (S)
udah gitu habisin bbm subsidi lagi emoticon-Cape d... (S)

dikasih solusi ganjil-genap, malah mewek dengan 1001 alasan.. emoticon-Nohope
subsidi bbm mw dicabut, teriak-teriak rakyat kecil,miskin, dsb... tapi mobil land cruiser, alphard... motor ninja, cbr WTF!!! emoticon-Ngakak (S)
ntar kalo udah macet total, baru tahu rasa kali y
emang enak punya mobil/motor kreditan baru tetapi kecepatannya gak beda dengan pejalan kaki emoticon-Ngakak (S)

intinya, gak usah dengar tuh OKB-OKB mewekers pemakai kendaraan pribadi, kalau mau berubah..
kalau mw didengarin tuh mewekers pemilik kendaraan pribadi, gak ada habisnya ntar meweknya..

gak ada kebijakan yg bisa memuaskan semua pihak, semoga kebijakan terbaik diambil pemerintah buat kebaikan kota jakarta..
yang paling bersalah adalah DPR...selaku pengesah APBN...
Quote:Original Posted By godroid
kan pusat pem emang mau pundah ke kalimntan gab
bagus dh


andaikata dipindah ke kalimantan juga gak bakalan kelar masalahnya, karena jakarta berubah jadi distrik ekonomi pastinya

×