alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d2d069542acf0c47000031/fif-rampok-cicilan-motor-rp-20-ribu-per-bulan
FIF Rampok Cicilan Motor Rp 20 Ribu Per Bulan
PT Federal International Finance (FIF) diduga telah merampok pengguna motor dengan menambahkan Rp 20 ribu setiap cicilan perbulannya. Bisa dibayangkan, berapa dana yang disedot paksa FIF jika cara haram itu diterapkan ke seluruh pemilik motor yang menggunakan jasa FIF.

FIF Rampok Cicilan Motor Rp 20 Ribu Per Bulan“SEJAK bulan Nopember 2012, cicilan motor saya bertambah Rp 20 ribu. Dari Rp 658 ribu menjadi Rp 678 ribu. Anehnya, tidak ada pemberitahuan dari FIF kenapa itu bisa terjadi. Seingat saya, hanya tiga kali terlambat bayar cicilan,” keluh Saut Maruba kepada Monitor Indonesia, Kamis (20/12/2012).

Saut adalah pemilik motor jenis Honda Supra X 125 Injection, yang dia beli pada Juli 2011 dengan tenor cicilan 31 bulan, yang jatuh tempo setiap tanggal 20. Awalnya, Saut mengaku tambahan biaya siluman itu kemungkinan karena dirinya pernah terlambat membayarkan cicilan. Namun, setelah dua kali berturut-turut, dia pun mulai curiga.

“Saya terlambat bayar itu sekitar Juli 2012, anehnya kok dua bulan terakhir ada biaya di luar cicilan? Pihak FIF pun sama sekali tidak pernah menghubungi kalau memang ada kebijakan baru,” paparnya.

Pria yang tinggal di Depok, Jawa Barat ini pun lantas mempertanyakan FIF yang dengan seenaknya membebani konsumen tanpa pemberitahuan. “Ada apa ini dengan FIF? Kenapa perubahan perjanjian yang dibuat di awal kontrak bisa berubah secara sepihak tanpa pemberitahuan secara resmi?”

TKP
lagi kurang dana mungkin bos FIF

btw kl ga pake komen di delete loh ntar TeeS threadnya
kl terlambat bayar .. berarti kena bunga dan denda ... sampe 3X telat bayar cicilan kok berani kredit .... emoticon-Ngakak

kenapa gak sekalian aja bayar dp sekali trus gak usah bayar cicilannya ... ???? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By iiooo
lagi kurang dana mungkin bos FIF

btw kl ga pake komen di delete loh ntar TeeS threadnya


heheheh....siap agannnn

nih tak sundul lagi deh....
wah kacau itu peru diberi tindakan.
tapi sih kalo solusi dari ane mending ngutang di koperasi di tempat kerjaemoticon-Ngakak
mending duitnya ditabung dulu, baru beli cash, motor bekas.
Lumayan 20rb X .......emoticon-Matabelo
Corruption!! Damn People!
FIF punya Astra...
jadi pesimis kasus ini bisa kelar
bakal tutup mulut dah..

emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
duh honda ya...

motornya aja kerasa KW nya, apalagi kreditnya.
di tepu mentah-mentah sama pegawainya tuh ...
Quote:Original Posted By bobi.bolivia
di tepu mentah-mentah sama pegawainya tuh ...


wah..maksudnya gimana nih agan...
apa bener mainan pegawai aja??
share dong agan...
Korbannya udah berapa orang ya? Ada kaskuser yang kena nggak?
Quote:Original Posted By kucinglemas
Korbannya udah berapa orang ya? Ada kaskuser yang kena nggak?


Yoi agan...
musti diusut nih
om gw kena tuh di cawang..
ditanyain ke fif, jawabnya muter-muter...

FIF emang gtuuuu

emoticon-Najis

mentang-mentang pengguna motor bejibun...
perlu dituntut tuh gan....
Quote:Original Posted By nandigwe
emoticon-Najis

mentang-mentang pengguna motor bejibun...
perlu dituntut tuh gan....


ya gan....
rese mentang2 jakarta kebanjiran motor
hajar fif...
gimana ceritanya gan kok angsuran bisa berubah dari kesepakatan awal.. harus kritis gan tanya ini itunya jangan mau dirugikan,
20rb lumayan rokok 2 bungkus.. emoticon-Ngakak
Ane makin takut mo kredit motor, mau beli second aja ahh...
kalo telat bayar ya kena dendaa..
tp klo smp 3 bln pst ada apa2nya nih..
mangkanya fif spektra banting promo bunga rendah,eh ternyataaaa...
wah, dapet berapa duit tu....