alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d2ccf10b75b4d15600008a/80-persen-pns-tak-becus-bekerja
80 Persen PNS Tak Becus Bekerja
80 Persen PNS Tak Becus Bekerja

JAKARTA - Pegawai Negri Sipil (PNS) lagi-lagi ketahuan berulah. Anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani mengatakan hanya sekitar 20 persen dari keseluruhan birokrasi yang bekerja dengan maksimal.

"Jadi ada inefisiensi 80 persen atau setara kurang lebih dengan Rp 320 triliun di APBN kita," ujarnya di Jakarta, hari ini.

Dewi menganjurkan agar pemerintah segera bertindak melihat fakta ini. Ada baiknya PNS diperlakukan layaknya pegawai swasta yang dipertahankan bekerja jika berprestasi. Jika hal ini dilakukan, APBN yang bisa dihemat mencapai Rp 150 triliun.

Pemerintah menurutnya memang tidak becus mengurus negara. Reformasi birokrasi pun berjalan terlalu lamban. Salah satu akibatnya adalah APBN menjadi jebol. Imbasnya, pemerintah lalu gembar-gembor ingin menaikkan harga BBM dengan alasan rakyat dinilai boros.

"Rakyat disalahkan atas kecerobohan yang dilakukan pemerintah. Ini tidak adil," kata peraih doktor kebijakan energi ini.

sumber

__

gimana menurut agan.. emoticon-Takut

disini adakah PNS emoticon-Ngacir Tubrukan
TNI & polri termasuk PNS bukan....emoticon-Bingung (S)
setuju bgt nih emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
tp kynya tantangannya berat,pasti bnyak protes dmn2.
hmm..
kalau mau PNS yang berkualitas dan bebas kongkalikong alias nepotisme,
lakukan TES ULANG PENERIMAAN PNS khusus utk PNS yg diterima tahun 2002an ke atas emoticon-army:

hasil tes nya dikoreksi secara acak.
misalnya, hasil tes PNS di propinsi RIAU di koreksi oleh pemeriksa dari propinsi SULTENG, propinsi JATENG dikoreksi oleh propinsi JAMBI dst emoticon-army:
walaupun ga menjamin 100% "bersih" tapi lumayan lah daripada sistem yg sekarang, acakadut emoticon-Busa:

memang sih, biayanya besar,
tp ya mau gimana lagi, kalau pengen yg berkualitas,
ada hal yg harus dikorbankan ;army:

yg harus dan WAJIB di tes lagi,
terutama yg ada di kantor2 pemda dan anak2nya,
kayak kecamatan, kelurahan/desa dan dinas2 yg berada dibawah pemda kabupaten emoticon-Najis

yg ga lulus tes, PECAT TANPA PENSIUN ATAU PESANGON APAPUN emoticon-shakehand:
eanggota Dhewan Yang Tercela lebih parah dari PNS 100% tidak bisa kerja tapi 100% pasti bisa korupsi...
paling kesel kalo liat pns jam kerja nongkrong pake kendaraan dinas
pagi2 buat kopi....siang2 baca koran......sore2 pulang dech.....enak banget....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cs50kliknklik
pagi2 buat kopi....siang2 baca koran......sore2 pulang dech.....enak banget....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


kan masuk jadi pns bayar gan,
di kampung itu lebih keren dan dipandang PNS daripada Dosen, manager dll
bukan rahasia umum emoticon-Malu (S)
belum ada pengukuran kinerja PNS sich di masing2 kantor .. jadinya ya .. seenak enaknya aja .. kalau mau baik harus merubah sistem dari awal .. cuman yang tahu hal ginian .. cuma satu orang yang ane banggain buat jadi presiden 2014 .. SOETHAN BHATOEGANA .. the smile leader .. he's smile more than other .. emoticon-Ngakak