alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d2ca578327cfb375000049/isu-harta-soekarno-us-180-miliar-di-bank-swiss-bikin-heboh-austria
Isu Harta Soekarno US$ 180 Miliar di Bank Swiss Bikin Heboh Austria
Isu Harta Soekarno US$ 180 Miliar di Bank Swiss Bikin Heboh Austria

Jakarta - Isu soal keberadaan harta mantan Presiden Soekarno yang tersimpan di sebuah bank di Swiss kembali menyeruak. Kali ini, penghembusnya bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Austria. Kok bisa?

Dalam koran Austria Kronen Zeitung edisi 17 dan 19 Desember 2012, terdapat artikel soal harta Soekarno tersebut. Ada seorang mediator bernama Gustav Jobstmann yang mengklaim dapat membantu mendapatkan harta yang tak disebutkan bentuknya itu.

Menurut Jobstmann, ada harta Soekarno senilai US$180 miliar yang tersimpan di sebuah bunker di Union Bank of Switzerland (UBS). Dia memiliki dokumen-dokumen pendukung soal harta tersebut.

Jobstmann bahkan menyebutkan sudah mengontak salah seorang keluarga Sukarno, Seno Edy Sukanto. Pihaknya berjanji bisa mendapatkan harta itu asal keluarga Soekarno bersedia menginvestasikan semua hartanya di Austria.

Dalam edisi online berbahasa Jerman, sang penulis artikel koran tersebut, Klaus Loibnegger, mengatakan, bila perkataan Jobstmann itu benar, maka bisa mendatangkan angin surga bagi warga Austria. Negara tersebut memang sedang membutuhkan banyak investasi. Tambahan US$ 180 miliar tentu sangat dinanti.

Koran Kronen Zeitung termasuk salah satu koran tertua di Austria. Mereka terbit sejak 2 Januari 1900.

Sang wartawan koran tersebut, Klaus Loibnegger, yang diwawancarai Indo Pos meyakini bahwa klaim Jobstmann adalah benar. Jobstmann memiliki sejumlah dokumen pendukung dan kredibilitasnya selama ini dikenal baik.

Benarkah isu ini? detikcom berusaha mengkonfirmasinya ke sejumlah perwakilan keluarga Bung Karno, termasuk mencari Edy Sukanto. Namun belum ada tanggapan secara resmi.


DeTik Sumber
dana revolusi ya gan emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
oke close ya...emoticon-shakehand
emoticon-Repost
Sory gan keburu duluan iya repost
Quote:Original Posted By 0ralucu
oke close ya...emoticon-shakehand
emoticon-Repost


close aja mba

udah pasti repost, ane td comment di thread yg awal
semoga tidak diklaim hanya milik keluarga besar sukarno aja, harus dikembalikan ke rakyat
emoticon-Blue Repost judulnya sama pula
ga bakalan bisa dicairkan, dia ga megang "3 kunci" nya.
trus tandatangan dari "ibu pertiwi" juga dia belum punya.
jadi buat austria -selamat ngayal- sajah.....emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By agentech
emoticon-Blue Repost judulnya sama pula


Maap om Repost hehhehehe
berita ginian nongol lagi .... hahahaha

palingan juga treasure hunter gak jelas yg percaya ama berita ginian ... sukarno dpt dana drmn bisa ngumpulin duit segitu gede diem diem ... ??? negara aja lagi melarat ... nasionalisasi dan penjarahan aset asing aja gak beres kok .... abis disikat ama pki dan tentara yg ngejarah di lapangan .... emoticon-Ngakak

trus waktu pemerintahan sukarno dihajar balik ama Oei Tiong Ham gara" ngerampok pabrik gulanya di semarang ... jg gk bisa apa apa sampe rakyatnya sengsara ngantri beras karena beras di thailand dibuang kelaut semua emoticon-Big Grin

duit darimaneee .... ??? emoticon-Ngakak
bosan dengar berita ginian
×