alexa-tracking

Isu Harta Soekarno US$ 180 Miliar di Bank Swiss Bikin Heboh Austria

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d2c6761976080a43000049/isu-harta-soekarno-us-180-miliar-di-bank-swiss-bikin-heboh-austria
Isu Harta Soekarno US$ 180 Miliar di Bank Swiss Bikin Heboh Austria
Quote:

- Isu soal keberadaan harta mantan Presiden Soekarno yang tersimpan di sebuah bank di Swiss kembali menyeruak. Kali ini, penghembusnya bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Austria. Kok bisa?

Dalam koran Austria Kronen Zeitung edisi 17 dan 19 Desember 2012, terdapat artikel soal harta Soekarno tersebut. Ada seorang mediator bernama Gustav Jobstmann yang mengklaim dapat membantu mendapatkan harta yang tak disebutkan bentuknya itu.

Menurut Jobstmann, ada harta Soekarno senilai US$180 miliar yang tersimpan di sebuah bunker di Union Bank of Switzerland (UBS). Dia memiliki dokumen-dokumen pendukung soal harta tersebut.

Jobstmann bahkan menyebutkan sudah mengontak salah seorang keluarga Sukarno, Seno Edy Sukanto. Pihaknya berjanji bisa mendapatkan harta itu asal keluarga Soekarno bersedia menginvestasikan semua hartanya di Austria.

Dalam edisi online berbahasa Jerman, sang penulis artikel koran tersebut, Klaus Loibnegger, mengatakan, bila perkataan Jobstmann itu benar, maka bisa mendatangkan angin surga bagi warga Austria. Negara tersebut memang sedang membutuhkan banyak investasi. Tambahan US$ 180 miliar tentu sangat dinanti.

Koran Kronen Zeitung termasuk salah satu koran tertua di Austria. Mereka terbit sejak 2 Januari 1900.

Sang wartawan koran tersebut, Klaus Loibnegger, yang diwawancarai Indo Pos meyakini bahwa klaim Jobstmann adalah benar. Jobstmann memiliki sejumlah dokumen pendukung dan kredibilitasnya selama ini dikenal baik.

Benarkah isu ini? detikcom berusaha mengkonfirmasinya ke sejumlah perwakilan keluarga Bung Karno, termasuk mencari Edy Sukanto. Namun belum ada tanggapan secara resmi.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/20/145252/2123564/10/isu-harta-soekarno-us--180-miliar-di-bank-swiss-bikin-heboh-austria?9911012"]detik..com[/URL]

Quote:

http://www.indopos.co.id/index.php/b...ekarno-booming
Wew 180 m US$ apa USD 545 jt ? Kok Jumlahnya beda emoticon-Bingung (S)
Kok ga ada habis-habisnya ya soal isu harta bung karno emoticon-Bingung (S)

Dari agan FOX

Quote:

Gue kirain berita ghoib yg nyasar di bp...emoticon-Embarrassment
kalo benar ada, itu milik rakyat indonesia tuh emoticon-Matabelo
pertamaxkah ini beneran ganemoticon-Matabelo
Harta Soekarno AGAIN ? emoticon-Cape d... (S)
sekarang US$180 bio ?
zaman Soeharto pernah mengutus Azwar Anas menyelidiki, katanya jumlahnya "cuma" US$35 bio
Zaman Reformasi bergulir, 1998 lalu "melonjak" jadi US$250 bio...

Realisasinya ? NOL BESAR
sementara banyak diluaran orang2 tertipu dengan janji jika membiayai pencarian ini jika ketemu akan dapat sampai 10% nya emoticon-Matabelo
hasilnya.... epic FAIL emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngakak (S)
kalau beneran, darimana bung karno dulu dapat harta segitu banyaknya?
Quote:


Kalo baca yang ini
Quote:

Sepertinya serius ini gan emoticon-cystg
kalau di rupiahkan berapa tu gan?emoticon-Bingung (S)

harta milik sukarno yg bisa mencairkan malah orang australia....emoticon-Big Grin

kalau percaya kok ya kebangeten kalau ngga percaya wong yang liput media luar yg kalau di indonesia lebih di percaya...emoticon-Big Grin





Spoiler for :
Quote:


Nah itu dia GAn,Berita yang meragukan emoticon-Bingung (S)
kl itu benar, ane yakin didapat dr Korupsi Kolusi dan Nepotisme
soekarno dpt dari mana tuh duit sebanyak ituemoticon-Belo
itu orang austria ndobol kali gan
wew 180 miliar dolar bisa bantu lunasin utang indo (kalo ada beneran)
lagian kalo ada beneran apa mau ditarek langsung ke indo ap ga bangkrut doloan banknya sama negaranya. eropa kan sekarang lagi krisis emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


dari harta kerajaan-kerajaan yang dulu tersebar seantero nusantara gan
Quote:


Orang Austria om. emoticon-Big Grin
Setuju dengan pendapat om. emoticon-thumbsup
Apalagi nilai segitu kalo beli kerupuk dapat berapa ya? emoticon-Belo
hmm, kok ada maharnya yah..
bisa dicairkan tapi dengan catatan 180m USD harus di investasikan di austria
hmm...

suruh aja austria nyari tuh duitnya,
kalo ktmu bikin perjanjian investasi disana gk rugi juga kan,,
daripada nyari sendiri udah duit keluar banyak taunya epic fail

Quote:


mending austria aja suruh nyari, gratisan ini sapa tau ktmu
180 MILYAR DOLARemoticon-Matabelo

di beliin beras bisa nimbun pulau jawa atuh
Quote:


yah sama saja...mau austria autralia...sama sama bule ....bukan WNI.emoticon-Embarrassment
aku njaluk sak itiiiikkk ae oleh gak pak??gae mbayar cicilane indonesia neng IMF ben gak mendem utang..emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
kaga usah banyak cing cong,
kla memang ada eksekusi aja brur...emoticon-Cape d... (S)