alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d2c0c6562acfc908000047/berita-majikan-foke-pakai-ente-ane-ahok-pakai-lo-gue
[berita majikan] Foke pakai ente ane, Ahok pakai lo gue
[berita majikan] Foke pakai ente ane, Ahok pakai lo gue

Sejak dilantik jadi wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memang memperlihatkan sikap tegas. Dia tak memandang siapa lawan bicaranya. Kalau dianggap salah dan tak sesuai dengan aturan maka akan disemprot.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengakui memang begitu lah sifatnya. Tapi dia merasa beruntung punya sikap tegas seperti itu. Sebab menurutnya untuk memperbaiki birokrasi yang bobrok ketegasan seorang pemimpin sangatlah dibutuhkan.

"Yang jelas saya enggak pernah berubah tuh, teman-teman saya melihat saya tidak berubah," ujar Ahok beberapa waktu lalu.

Belakangan Ahok semakin sering mempertontonkan sikap emosionalnya ke publik. Bukan hanya pada jajaran kepala dinas, mahasiswa pun juga disemprotnya.

Seperti orang marah pada umumnya, terkadang Ahok kelepasan kontrol. Dia sampai berbicara dengan suara keras dan mengeluarkan celetukan ketus seperti kampret benar dan sakit jiwa.

Kegalakan Ahok hampir mirip dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau akrab disapa Foke. Kedua pejabat DKI ini sama-sama gemar mengomeli anak buahnya yang tak becus saat bekerja.

Ada lagi kesamaan Ahok dan Foke. Kedua pria berkacamata ini sama-sama punya sebutan ketus yang sering mereka pakai saat mengomeli bawahannya. Jika Foke senang menggunakan kata 'ente' dalam keadaan emosi, Ahok memilih kata 'Lo' dan 'Gue' untuk menunjukkan kekesalannya.

Biasanya, Foke menggunakan kata saktinya itu ketika menanggapi pertanyaan media yang tidak paham persoalan tapi terus mencecar berbagai.

"Ente udah baca belum aturan di Pergubnya. Kalau belum baca dulu baru ente tanya."

Atau, saat pembicaraannya tiba-tiba di sela dengan pertanyaan selanjutnya.

"Yang gubernurnya ente (kamu dalam bahasa Betawi) atau ane."

Bagi wartawan yang biasa meliput Foke di Balai Kota, sebutan 'ente' itu sudah biasa mereka dengar. Foke memang tak ingin asal bicara. Apalagi yang menyangkut proyek penanganan banjir dan rencana kerja mengurangi kemacetan.

Bahkan kalau ada pertanyaan yang dianggapnya cuma asal bertanya, dia tak segan melongos pergi meninggalkan wartawan.

"Beliau lakukan itu karena beliau memang paham masalah. Dia itu ngerti detail persoalan," kata mantan Juru Bicara Foke, Cucu Ahmad Kurnia, kepada merdeka.com.

Sedangkan Ahok, kata lo dan gue' dia gunakan saat menegur bawahannya. Tak sekadar menegur, Ahok juga senang menggunakan kata-kata yang bertujuan mengajak lawan bicaranya adu jotos.

"Anda maunya saya ngomong sopan santun kan, saya juga mantan aktivis sama. Kalau berantem aku lebih jagoan," kata Ahok saat menghadapi mahasiswa.

Kemarin, kepada wartawan Ahok mengaku akan meladeni orang-orang yang dianggapnya ngeyel.

"Kalau ngeyel gue marahin, kalau nggak ngeyel ya nggak gue marahin, ngeyel banget," kata Ahok.

Ahok mengaku pernah sangat kesal. Yakni saat ditagih janji soal pembatasan izin pembangunan minimarket oleh mahasiswa dan saat dituduh tidak nasionalis oleh pemilik showroom Honda.

"Saya kan sama showroom baik-baik, masa dibilang bapak nggak nasionalis. Gimana enggan marah, lo yang jual gue yang dibilang enggak nasionalis. Gue bilang lo jual esemka (mobil buatan Indonesia) saja."

Keduanya juga pernah berjanji untuk tak galak lagi. Tapi yang terjadi dua-duanya malah ingkar janji dan kembali menunjukkan sikap emosionalnya.

sumber: http://www.merdeka.com/jakarta/ketik...ai-lo-gue.html
________________

emoticon-Ngakak
jangan suka marah-marah dong kakak emoticon-Blue Guy Cendol (L)
foke kaskuser mgkn emoticon-Malu (S)
yang pasti ahok nga suka nyolong kayak foke emoticon-Big Grin
pencitraan? pencitraan nenek lo emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By mr.iy
yang pasti ahok nga suka nyolong kayak foke emoticon-Big Grin
pencitraan? pencitraan nenek lo emoticon-Ngacir


yang punya toko marah gan
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mr.iy
yang pasti ahok nga suka nyolong kayak foke emoticon-Big Grin
pencitraan? pencitraan nenek lo emoticon-Ngacir


hahaha

bener. yang atu dulu biasanya ngeles nya gini doang,. itu kan ada kepentingan...

wekekekek

yang sekarang, walau ada kepentingan bisa tetep idealis tuh

mkn di jerman sana kang foke lagi memantau trus bilang, kok gw dulu ndak bisa gitu yaa ?

emoticon-Bingung
namanya juga cina gan, ya lo gue

kata lo-gue kan emang dari masyarakat cina dulu.
Quote:Original Posted By dipotanda
[berita majikan] Foke pakai ente ane, Ahok pakai lo gue

Sejak dilantik jadi wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memang memperlihatkan sikap tegas. Dia tak memandang siapa lawan bicaranya. Kalau dianggap salah dan tak sesuai dengan aturan maka akan disemprot.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengakui memang begitu lah sifatnya. Tapi dia merasa beruntung punya sikap tegas seperti itu. Sebab menurutnya untuk memperbaiki birokrasi yang bobrok ketegasan seorang pemimpin sangatlah dibutuhkan.

"Yang jelas saya enggak pernah berubah tuh, teman-teman saya melihat saya tidak berubah," ujar Ahok beberapa waktu lalu.

Belakangan Ahok semakin sering mempertontonkan sikap emosionalnya ke publik. Bukan hanya pada jajaran kepala dinas, mahasiswa pun juga disemprotnya.

Seperti orang marah pada umumnya, terkadang Ahok kelepasan kontrol. Dia sampai berbicara dengan suara keras dan mengeluarkan celetukan ketus seperti kampret benar dan sakit jiwa.

Kegalakan Ahok hampir mirip dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau akrab disapa Foke. Kedua pejabat DKI ini sama-sama gemar mengomeli anak buahnya yang tak becus saat bekerja.

Ada lagi kesamaan Ahok dan Foke. Kedua pria berkacamata ini sama-sama punya sebutan ketus yang sering mereka pakai saat mengomeli bawahannya. Jika Foke senang menggunakan kata 'ente' dalam keadaan emosi, Ahok memilih kata 'Lo' dan 'Gue' untuk menunjukkan kekesalannya.

Biasanya, Foke menggunakan kata saktinya itu ketika menanggapi pertanyaan media yang tidak paham persoalan tapi terus mencecar berbagai.

"Ente udah baca belum aturan di Pergubnya. Kalau belum baca dulu baru ente tanya."

Atau, saat pembicaraannya tiba-tiba di sela dengan pertanyaan selanjutnya.

"Yang gubernurnya ente (kamu dalam bahasa Betawi) atau ane."

Bagi wartawan yang biasa meliput Foke di Balai Kota, sebutan 'ente' itu sudah biasa mereka dengar. Foke memang tak ingin asal bicara. Apalagi yang menyangkut proyek penanganan banjir dan rencana kerja mengurangi kemacetan.

Bahkan kalau ada pertanyaan yang dianggapnya cuma asal bertanya, dia tak segan melongos pergi meninggalkan wartawan.

"Beliau lakukan itu karena beliau memang paham masalah. Dia itu ngerti detail persoalan," kata mantan Juru Bicara Foke, Cucu Ahmad Kurnia, kepada merdeka.com.

Sedangkan Ahok, kata lo dan gue' dia gunakan saat menegur bawahannya. Tak sekadar menegur, Ahok juga senang menggunakan kata-kata yang bertujuan mengajak lawan bicaranya adu jotos.

"Anda maunya saya ngomong sopan santun kan, saya juga mantan aktivis sama. Kalau berantem aku lebih jagoan," kata Ahok saat menghadapi mahasiswa.

Kemarin, kepada wartawan Ahok mengaku akan meladeni orang-orang yang dianggapnya ngeyel.

"Kalau ngeyel gue marahin, kalau nggak ngeyel ya nggak gue marahin, ngeyel banget," kata Ahok.

Ahok mengaku pernah sangat kesal. Yakni saat ditagih janji soal pembatasan izin pembangunan minimarket oleh mahasiswa dan saat dituduh tidak nasionalis oleh pemilik showroom Honda.

"Saya kan sama showroom baik-baik, masa dibilang bapak nggak nasionalis. Gimana enggan marah, lo yang jual gue yang dibilang enggak nasionalis. Gue bilang lo jual esemka (mobil buatan Indonesia) saja."

Keduanya juga pernah berjanji untuk tak galak lagi. Tapi yang terjadi dua-duanya malah ingkar janji dan kembali menunjukkan sikap emosionalnya.

sumber: http://www.merdeka.com/jakarta/ketik...ai-lo-gue.html
________________

emoticon-Ngakak
jangan suka marah-marah dong kakak emoticon-Blue Guy Cendol (L)


ni baru anget2nya nih gan, baru bulan madu, apalagi sang pemujanya pasti ok-ok aja, tapi kita lihat 1 tahun kedepan ya ... emoticon-Ngakak

gw cuma kasian aja sama para pemilihnya yang doyan menghina foke dengan citra kasar galak dll, akhirnya mereka berusaha menjilat semua ludah yang sudah dicuihkan di aspal ... demi sapa lagi kalo demi sang Dewa pasangan Jokohok ... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dipotanda


yang punya toko marah gan
emoticon-Ngakak


tukang nyolong tersinggung emoticon-Big Grin
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By pinysang_hoeka


ni baru anget2nya nih gan, baru bulan madu, apalagi sang pemujanya pasti ok-ok aja, tapi kita lihat 1 tahun kedepan ya ... emoticon-Ngakak

gw cuma kasian aja sama para pemilihnya yang doyan menghina foke dengan citra kasar galak dll, akhirnya mereka berusaha menjilat semua ludah yang sudah dicuihkan di aspal ... demi sapa lagi kalo demi sang Dewa pasangan Jokohok ... emoticon-Ngakak


jilat ludah? maksudnya lo yang dulu teriak2 HARAM DIPIMPIN KAFIR DAN MAU KELUAR JAKARTA KALAU KAFIR JADI PEMIMPIN itu yah?

yang ternyata sekarang lagi enak2 MENIKMATI STATUS HARAMNYA karena dipimpin KAFIR itu yah?
kalo gw yg jadi ahok yang ada gw anjing2 in bawahan ga becus kerja plus mahasiswa ndablek. emoticon-fuck2
Quote:Original Posted By pinysang_hoeka


ni baru anget2nya nih gan, baru bulan madu, apalagi sang pemujanya pasti ok-ok aja, tapi kita lihat 1 tahun kedepan ya ... emoticon-Ngakak

gw cuma kasian aja sama para pemilihnya yang doyan menghina foke dengan citra kasar galak dll, akhirnya mereka berusaha menjilat semua ludah yang sudah dicuihkan di aspal ... demi sapa lagi kalo demi sang Dewa pasangan Jokohok ... emoticon-Ngakak

mangstab agan ini...

selalu konsisten dengan komentar negatipnya... emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By yusuv
namanya juga cina gan, ya lo gue

kata lo-gue kan emang dari masyarakat cina dulu.


bukannya yu ai ya emoticon-Big Grin
wat de pak.....(ciyus kah)ternyata bang pokeh seorang kaskuser...emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

mending koh ahok loe-gue,,daripada lu-gue-end.....emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By s1nch4n

mangstab agan ini...

selalu konsisten dengan komentar negatipnya... emoticon-Angkat Beer


makasih agan senior emoticon-Malu (S) ... yah lumayan menghilangkan stress dan cape gan ... emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By Private.Indo


bukannya yu ai ya emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
itu pejabat ORBA gan...

kaya nya bener deh foke kaskuser juga..ngomong nya ente ane emoticon-Ngakak
Eh buset gara2 lo gue aje jadi masalah emoticon-Big Grin

Dua2nya bahasa Betawi beda adaptasinya aja, Orang Keturunan Arab yah pake ane (ana) ente (antum) karena adaptasi dari Bahasa Arab. Yang keturunan Tionghoa pake gue lu yang diadaptasi dari Bahasa Hokkien.

Ga ada Arab, ga ada Cina, ga ada Jawa, ga ada Sunda, ga ada Betawi....
Itu versi kasar, kalau yang santun pakai antum, akhi, ukhti, ana


Quote:Original Posted By safarsahara
Itu versi kasar, kalau yang santun pakai antum, akhi, ukhti, ana




Boleh korupsi asal santun emoticon-Wakaka
ente ane..cuy...