alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d2aa6d2775b47028000005/nama-dahlan-islan-masuk-bursa-calon-gubernur-jawa-timur
Nama Dahlan Islan Masuk Bursa Calon Gubernur JAWA TIMUR
[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/12/19/193153/2122860/466/nama-dahlan-iskan-masuk-bursa-calon-gubernur-jatim-versi-pks?y990101mainnews[/url]

Nama Dahlan Islan Masuk Bursa Calon Gubernur JAWA TIMUR
Dahlan Iskan

Quote:Rabu, 19/12/2012 19:31 WIB
Nama Dahlan Iskan Masuk Bursa Calon Gubernur Jatim Versi PKS
Rois Jajeli - detikSurabaya




"Calon gubernur pilihan kader PKS Jatim, ini ada 6 nama," kata Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto kepada wartawan di kantor DPW, Jalan Gayungsari Barat, Rabu (19/12/2012).

Keenam nama yang dijaring dari suveri di 38 kabupaten dan kota se-Jatim tersebut, yakni Soekarwo sebanyak 37 persen, Gus Ipul 26 persen, Dahlan Iskan 25 persen, Khofifah Indar Parawansa 8 persen, Tri Rismaharini 8 persen dan Irjen Pol (Pur) Untung S Radjab 1 persen.

"Survei ini juga diikuti oleh pengurus tingkat kecamatan (DPC), tingkat kabupaten dan kota (DPD), dengan total kader sebanyak 4.193. Selain secara internal, survei ini juga diikuti masyarakat umum lainnya," paparnya.

Responden survei ini terdiri dari 44 persen perempuan dan 56 persen laki-laki dengan jenjang pendikan mulai SD hingga S3 dan usianya dari 30 tahun hingga 45 tahun, memilih 6 tokoh.

"Pakde Karwo unggul terutama di daerah Mataraman. Sedangkan Gus Ipul menang di dapil 1 (Surabaya dan Sidoarjo), Madura dan Tapal Kuda," tuturnya.

Selain mensurvei calon gubernur, PKS juga mensurvei calon wakil gubernur. Dari 6 nama, Gus Ipul menempati urutan teratas yakni memperoleh dukungan 34 persen. Kemudian Bambang DH 23 persen, Khofifah Indar Parawansa 19 persen, Irjen Pol (Purn) Untung S Radjab, Soekarwo 4 persen dan Dahlan Iskan 4 persen.

Selain tokoh dari eksternal, PKS juga mensurvei siapakah kader PKS yang layak menjadi calon pemimpin Jatim. Hasilnya, ada 10 nama.Ketua DPW PKS Hamy Wahujianto menempati urutan teratas sebanyak 46 persen.

Kemudian disusul Rofi Munawar 10 persen, Muhammad Siroj 8 persen, Ahmad Jabir 8 persen, Akhmad Arqom 6 persen, Sigit Sosiantomo 6 persen, Yusuh Rohana 4 persen, Jakfar Tri K 3 persen, Yulyani 3 persen dan Arif Hari S 2 persen.

"Hasil survei ini akan disampaikan ke DPP PKS sebagai bahan pertimbangan karena penentuan calon domain DPP," ujar Hamy Wahjunianto

Selain itu kata dia, hasil survei juga disampaikan ke PWNU Jatim, untuk dimintakan saran dan masukan. "Rekomendasi NU hanya digunakan sebagai bahan pertimbangan saja," tambahnya.

Hamy menegaskan, pemintaan saran ke PWNU, karena menurut Hamy, tidak dipungkiri bahwa mayoritas pemilih di Jatim adalah warga Nahdliyin. "Fakta di Jatim, mayoritas pemilih berbasis nahdliyin dan adanya calon gubernur atau calon wakil gubernur dari kalangan nahdliyin," terangnya.


(roi/gik)


Katanya mau jadi presiden... kok cuma dijadiin gubernur?

Eh tapi kalau menteri bisa jadi walikota dan ketua MPR bisa jadi cagub...
Boleh aja, asal Jawa Pos segera bikin serikat pekerja.
ia ya... katanya di jagokan Presiden...
qo malah gubernur.
klo ujung2nya gubernur mah napa ga nyalon di jabar saja....??? emoticon-Sorry
Abis jadi mentri kok turun jabatan jadi gubernur? emoticon-Bingung (S)


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
Quote:Original Posted By dora.xplore
ia ya... katanya di jagokan Presiden...
qo malah gubernur.
klo ujung2nya gubernur mah napa ga nyalon di jabar saja....??? emoticon-Sorry


klo masuk bursa jabar musti orang yg punya background farmasi gan... (bodrex, promag, n oneng apa ya emoticon-Bingung (S))
emoticon-Ngakak
bukanya mentri itu lgsg dibawah presiden sedangkan gubernur dibawah mentri luar negri .. mending tetep dimentri pak di .. apakah kinerja pak di sudh keliatan positif .. bumn semakin baik
jgn senggol2 si bapak bw jd gubernur ah...biarkan blw fokus mengelola bumn aj
PKshit emang suka ngawur.

Biasanya ngajuin kader sendiri tumben dari luar. Kok gak nyari artis aja?Inul daratista lebih populer loh ...
saya membayangkan seperti apa nanti isi koran jawa pos kalau pak dahlan iskan kelakon menjadi gubernur jatim emoticon-Smilie
Yg satu dilepas dibawah harga pasar dg niat jahat

Yg satu diambil diatas harga pasar dengan niat suci tulus