alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d29649e374b41812000006/hanya-20--pns-yang-becus-bekarjamakan-gaji-buta
Hanya 20 % PNS yang becus bekarja...(makan gaji buta)
Hanya 20 Persen PNS yang Becus Bekerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegawai Negri Sipil (PNS) lagi-lagi ketahuan berulah. Anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani mengatakan hanya sekitar 20 persen dari keseluruhan birokrasi yang bekerja dengan maksimal.

"Jadi ada inefisiensi 80 persen atau setara kurang lebih dengan Rp 320 triliun di APBN kita," ujarnya dalam diskusi bertema 'Solusi Tepat Subsidi BBM,' di Jakarta, Rabu (19/12).

Dewi menganjurkan agar pemerintah segera bertindak melihat fakta ini. Ada baiknya PNS diperlakukan layaknya pegawai swasta yang dipertahankan bekerja jika berprestasi. Jika hal ini dilakukan, APBN yang bisa dihemat mencapai Rp 150 triliun.

Pemerintah menurutnya memang tidak becus mengurus negara. Reformasi birokrasi pun berjalan terlalu lamban. Salah satu akibatnya adalah APBN menjadi jebol. Imbasnya, pemerintah lalu gembar-gembor ingin menaikkan harga BBM dengan alasan rakyat dinilai boros.

"Rakyat disalahkan atas kecerobohan yang dilakukan pemerintah. Ini tidak adil," kata peraih doktor kebijakan energi ini.

Sumber : http://m.republika.co.id/tablet

Gila benar ni PNS,..hampir semuanya hnya makan gaji buta,..trus berapa persen anggota dewan yg becus bekerja....?
150 triliun ck ck ck
beratri yg 80 % itu bisa secara halus merugikan negara 150 triliyun emoticon-Nohope







Download gratis ebook atasi ejakulasi dini
http://gratisebook.16mb.com/ejakulasi-dini.pdf
cuuma 5% kalleeeeeeeeee, kebannyakkan tuuh 20%

http://www.mediaindonesia.com/read/2...ng-Berkompeten
bu buat undang-undang PNS bisa dipecat kalau malas, kerja tidak becus, merasa seperti raja ingin dilayanin bukan melayani warga.

dari pada menyalahkan pemerintah...emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By priyatin
150 triliun ck ck ck
beratri yg 80 % itu bisa secara halus merugikan negara 150 triliyun emoticon-Nohope







Download gratis ebook atasi ejakulasi dini
http://gratisebook.16mb.com/ejakulasi-dini.pdf


ane curiga apa cuman 1-5% saja soalnya kebanyakan PNS itu masuk lewat jalur kedekatan dgn Bupati atau keluarga dari tim pemenagan bupati sebagai balas jasa sewaktu kampange bukan karena butuh PNS di kantornya jd 1 tugas dikeroyok 10 PNSemoticon-Busa: terutama PNS pemkot/pemda, kecuali PNS tentara atau kesehatan/pendidikan tk efektifitasnya bisa di atas 60%
PNS pemda yak...

kong kali kong di perekrutan pns daerah is too damn high!
Lebih parah anggota dHewan yg bisa kerja gak nyampe 1% emoticon-Ngakak:
Quote:Original Posted By pastoran
bu buat undang-undang PNS bisa dipecat kalau malas, kerja tidak becus, merasa seperti raja ingin dilayanin bukan melayani warga.

dari pada menyalahkan pemerintah...emoticon-Malu (S)



setuju agan ini. asal undang undang (aturan) nya jelas, sanksinya tegas, saya kira PNS gak bisa ngapa-ngapain lagi
PNS kan cuma kerja keras waktu mau masuk pns aja, itupun kalo jujur ikut tes beneran
Kalo udah masuk ya tenang sentosa..
pantesan banyak yg berminat utk masuk PNS,ternyata kebanyakan cuman makan gaji doank..bahkan sampai masuk nya pun dibela2in nyogok puluhan sampe ratusan juta emoticon-Cape d...
peraturan tentang kinerja & kedisiplinan pns harus diperbaharui. tapi kalo pimpinannya setali tiga uang jg percuma emoticon-Cape d... yang becus cuma 20% sisanya jago capcus
makanya pemerintah pusat bikin reward and punishment yang bagus untuk PNS... jangan pinter-goblok kerja-males bayarannya SAMA!
bikin standar penilaian kinerja pribadi sesuai tugas yang diberikan di awal tahun, kalo gak bisa memenuhi ya berarti gak layak untuk dapet reward... apalagi yang tukang bolos!

PNS yang gak mau kerja disuruh pensiun aja.. berat2in anggaran..
mungkin ada benarnya gan,sedikit cerita,kakak ane jd PNS,masuk tanpa uang sepeserpun,kerjaannya numpuk,krn kayaknya muda sendiri dikantor,kalau pas kakak ane sakit banyak bgt telpon dr kantor,nanyain file,laporan,dllemoticon-Cape d... (S) berarti kan yg lain pada ga kerja gan,mangnya dikantor ga da org lain apa ya,ampe org sakit ditelpon,kadang ane nanya kakak masalah sepele ngapain harus tlpon org sakit,kakak cuma senyum doang
Ehm.. bu... pns sama dpr lebih becus kerja mana? emoticon-Najis
salah siapa buka lowongan PNS terus2an
masuknya aja dah banyak KKN gimana mau menghasilkan sesuatu yang bagus
benahi dulu perekrutan yang didasarkan pada kebutuhan
baru bicara kinerja emoticon-Cape d... (S)
sebelum ngomongin orang, introspeksi dulu deh para anggota dhewan yg terhormat....
disatu sisi kaskuser disini mengkritik kinerja anggota DPR

tapi disisi lain para kaskusker percaya pada statement para anggota DPR itu sendiri

emoticon-Big Grin

itu sudah

emoticon-Ngakak
ah dpr komen lagi, pns ama dpr dimata masyarakat stigmanya udah sama aja.
20% itu dari mana bu, pengalaman pribadi atau...???emoticon-Ngakak
20% itu untuk PNS yang struktural, tapi menurut ane dibawah itu deh, soalnya kebanyakan masuknya gak jelas. temen2 ane waktu smu dulu yg suka bolos dan gak naik kelas aja skrg pada jadi PNS. Untuk PNS yang fungsional kaya guru, dll kayanya diatas 20% menurut ane emoticon-Bingung (S)
dah lah...DPR sama PNS itu sama aja ngga ada yg becus kerjanyaemoticon-Big Grin