alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d294cf562acfbd07000008/di-papua-niugini-djoko-tjandra-tidur-di-hotel-terkenal
Di Papua Niugini, Djoko Tjandra Tidur di Hotel Terkenal
Di Papua Niugini, Djoko Tjandra Tidur di Hotel Terkenal

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Jaksa Agung Darmono yang juga Ketua Tim Terpadu Pencari Terpidana Korupsi Djoko S Tjandra mendapatkan sejumlah informasi setelah berkunjung ke Papua Niugini (PNG) minggu lalu. Terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko, diketahui jarang berada di PNG meski telah menyandang status sebagai warga negara PNG tidak sah. Sekalipun ke PNG, ia diketahui tinggal di sebuah hotel yang terkenal di Papua Niugini

“Yang bersangkutan baru empat kali berada di sana (PNG). Kalau di sana, ia menginap di sebuah hotel yang terkenal,” ungkap Darmono di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2012).

Djoko sendiri diketahui lebih sering berada di Singapura. Dalam catatan petugas imigrasi di PNG, Djoko hanya mengunjungi PNG selama kurang lebih empat kali pada tahun 2012, yakni pada bulan Januari, April, Juli, dan September. Dalam kepergiannya ke luar negeri, Djoko juga menggunakan paspor dengan nama lain, yakni Joe Chan.

Seperti diketahui, sehari sebelum Mahkamah Agung mengeluarkan keputusan atas perkaranya, Djoko melarikan diri. MA menyatakan Direktur PT Era Giat Prima itu bersalah. Djoko dijatuhi hukuman 2 tahun penjara dan harus membayar denda Rp 15 juta serta uangnya di Bank Bali sebesar Rp 546 miliar dirampas untuk negara.

Djoko diduga kabur meninggalkan Indonesia dengan pesawat carteran dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Port Moresby pada Juni 2009. Setelah itu, Djoko dikabarkan telah pindah kewarganegaraan PNG sejak Juni 2012. Pembahasan soal Djoko sendiri sebelumnya sempat terhambat saat masa transisi PNG berganti pemerintahan yang baru dengan terpilihnya Perdana Menteri Peter O' Neil.

Tim terpadu pencari terpidana korupsi yang dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung Darmono pun akhirnya mengunjungi langsung PNG untuk membahas Djoko. Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Indonesia dan PNG sepakat membuat perjanjian ekstradisi.

sumber:http://nasional.kompas.com/read/2012/12/17/21165569/Di.Papua.Nugini.Djoko.Tjandra.Tidur.di.Hotel.Terkenal?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
_______________

kalo makannya enak-enak juga nggak ya?emoticon-Cendol (S)
emoticon-Matabelo
wowwwwwwwwwww emoticon-Cool
Quote:Original Posted By bagongggg
wowwwwwwwwwww emoticon-Cool


mesti bilang gitu ya gan...

Wooowww...emoticon-Cendol (S)
Gak heran dengan isi beritanya..emoticon-Najis
banyak duit banget ni orang emoticon-Cape d... (S)
keturunan china ya?

ga heran kelakuannya kek gitu emoticon-Cape d... (S)
gw denger dia juga bangun hotel di bali.
ya iya doong ... koruptor sekelas joker pasti tidurnya di hotel terbaik ... masa di losmen .... ngapain nyolong duit segede itu kl gak di foya foya? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By zelee
gw denger dia juga bangun hotel di bali.


emoticon-Matabelo
ini herannya ane gan,
Daftar Orang Tercela kok bisa2nya bikin usaha lagi emoticon-Matabelo

ada pulak yang bisa bikin bank lagi emoticon-Najis

Quote:JAKARTA – Bank Indonesia (BI) jangan lagi bermain-main dengan peraturan yang melarang daftar orang tercela (DOT) menjadi pengurus atau memiliki bank. Sebab, para bankir tercela tersebut memiliki potensi merusak struktur perekonomian nasional, terutama dalam sistem perbankan nasional.

"Karena itu, membiarkan bankir bermasalah mengelola atau memiliki bank sama saja melegalisasi dosa masa lalu yang pernah mereka buat. Maka, itulah gunanya proses uji kelayakan dan kepantasan di BI bagi para bankir. Mekanisme ini bertujuan mencegah masuknya bankir-bankir bersamalah ke dalam industri perbankan," kata anggota Komisi XI DPR, Achsanul Qosasi, di Jakarta, Jumat (30/11).

Achsanul membenarkan pernyataan Direktur Eksekutif Perkumpulan Prakarsa, Setyo Budiantoro, sebelumnya, yang menyebutkan BI diminta membuat peranti yang ketat untuk mencegah kembalinya para taipan perbankan yang dulu bermasalah masuk kembali mengelola bank. Aturan tegas itu harus diikuti dengan pengawasan dan penegakan hukum yang tidak pandang bulu.

Seperti diketahui, Setyo menengarai saat ini BI tidak belajar dari kejahatan skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan Kredit Likuiditas Bank Indonesia (KLBI) yang semua dampaknya harus ditanggung rakyat melalui skema obligasi rekapitalisasi perbankan.

"Kasus BLBI dan KLBI yang disusul dengan penerbitan obligasi rekap menjadi persoalan besar yang masih menggantung di Indonesia. Namun, belum lagi megaskandal itu diungkap, BI justru memberikan kesempatan kepada orang-orang yang bersalah pada kasus itu tampil lagi mengelola bank. Saya kira ini sebuah situasi yang tidak bisa diterima," kata Setyo (Koran Jakarta, 30/11).

Achsanul berjanji akan menanyakan kepada BI tentang adanya indikasi bankir bermasalah yang kembali mengelola bank. "Memang aturan DOT tidak berlaku seumur hidup, tapi ada batas waktunya. Namun, kalau belum habis batas waktunya ada bankir tercela bisa mengelola bank, nanti saya (DPR, red) akan pertanyakan ke BI," kata dia.

Selain itu, Achsanul meminta BI lebih tegas menegakkan aturan sehingga industri perbankan nasional yang sedang membaik sekarang ini tidak dikotori oleh kembalinya bankir-bankir tercela. "Kalau perlu, bankir yang masuk daftar tercela tidak diperkenankan mengelola atau memiliki bank, siapa pun itu, tanpa terkecuali," tegas dia.

Seperti diketahui, sejumlah bankir yang sempat bermasalah dengan BLBI dan KLBI kembali masuk ke industri perbankan. Sebagai contoh, yang terbaru adalah masuknya kembali bos Grup Lippo, Mochtar Riady, mengelola Bank National Nobu melalui PT Karisma Buana Nusantara (KBN). Sebelumnya, bos Sinarmas, Eka Tjipta Widjaya, mengakuisisi Bank Shinta pada 2005 dan mengubah namanya menjadi Bank Sinarmas.

Implementasi Lemah
Achsanul menambahkan proses seseorang menjadi direktur atau pengelola bank harus melewati fit and propert test terlebih dulu di BI. Mekanisme uji kelayakan dan kepantasan ini akan menjadi rujukan bagi seorang bankir mengelola atau memiliki bank. "Saya tidak mengerti pertimbangan BI sehingga memasukan beberapa bankir bermasalah di masa lalu diperbolehkan mengelola bahkan memiliki bank," kata dia.

Dia mengatakan pertimbangan layak-tidaknya seorang bankir mengelola atau membeli bank sepenuhnya berada di tangan di BI. DPR tidak terlalu detail mengurusi persoalan bankir tercela ini. "Tetapi prinsipnya, bankir yang masuk daftar tercela tidak dibolehkan," imbuh dia.

Sementara itu, pengamat ekonomi, Ninasapti Triaswati, menilai aturan BI yang melarang bankir tercela mengelola bank tidak salah, namun dalam implementasinya masih sangat lemah. Kelemahan mendasar terletak pada aspek siapa yang mengawasi aktivitas bankir tercela ini. Hal itu menyebabkan bankir tercela bisa leluasa mengelola atau memiliki bank. "Peraturan BI bagus, tetapi monitor pelaksanaannya sangat lemah," tegas dia.

Dengan berpindahnya fungsi pengawasan BI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dia berharap agar pengawasan lebih ditingkatkan. "Yang menjadi persoalan selama ini, kriteria bankir tercela masih abu-abu. Selain itu, siapa yang bertugas memonitor mereka, apakah OJK? Sebab dulu kan peraturan BI. Tetapi setelah ada OJK, pengawasan pasti berbeda," pungkas dia. lex/AR-2
Quote:Original Posted By Intan.Rizk1
banyak duit banget ni orang emoticon-Cape d... (S)


duitnya setengah trilyun ya jelas banyak gan, tapi udah rugiin negara kaya gitu cuma dikasih hukuman 2 tahun? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By bvcxz
keturunan china ya?

ga heran kelakuannya kek gitu emoticon-Cape d... (S)


kayak si ahok ya ... yg baru ngejabat udah mengkorupsi duit pemprov jakarta ... ato kayak si susi susanti dan alan suaminya yg suka nyolongin raket di pelatnas ... ato kayak si koko liem yang suka ngegelapin duit sumbangan mesjid .... ato kayak si chris jon yg suka nyolong sarung tinju lawannya di ring ... ato kayak si cengho yg nyolong kapal perang trus dibawa kabur ke sini .... ato kayak si john lie yg dulu pas perang nyolongin senjata tentara republik buat dijual ke belanda ... ato kayak si yap thiam hien yang suka memeras kliennya buat beli mobil sport ... ato malah kayak si raden patah yang dulunya korupsi duit pembuatan mesjid demak .... wah banyak deh kalo disebutin satu satu .... emoticon-Malu


emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bvcxz
keturunan china ya?

ga heran kelakuannya kek gitu emoticon-Cape d... (S)

sensitip amat bawaannye..
gak dimana komengnya menjurus SARA muluemoticon-Big Grin
senangnya jadi koruptor di indonesia, bisa tetap berjaya. abis emang mental sebagian besar aparatnya jg korup emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By KolorBerenda
senangnya jadi koruptor di indonesia, bisa tetap berjaya. abis emang mental sebagian besar aparatnya jg korup emoticon-Cape d...


beraninya nangkap maling kotak amal gan emoticon-Berduka (S)
DUIT BAGAIKAN TAI BISA DIKELUARKAN SEENAKNYA emoticon-Ngakak
buronan BLBI yang sebelum kabur setor 1 juta dollar ke yayasan sby. yayasan yang dikelola bankir2 top spt arwin rasyid.

gara2 djoko tjandra, bibit KPK dikriminalisasi. setelah menelusuri uang sogok jaksa dari arthalyta suryani. ayin, mahkluk yang sama yg membuat grasi mati bandar narkoba diteken presiden sby.
nangkap orang satu saja gak bisa.

memalukan emoticon-Stick Out Tongue
Beritanya heboh sampai masuk media , hukuman mentok 4 Thn emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By bvcxz
keturunan china ya?

ga heran kelakuannya kek gitu emoticon-Cape d... (S)

Keturunan Arab gan, namanya Naziruddin, istrinya juga pake jilbab. emoticon-Ngakak

Aduh enak banget jadi orang kaya,ada kasus bisa kesana sini