alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d28fe37d1243406d00005f/bayar-rp-100-juta-pria-ini-tak-juga-jadi-polisi
Ngakak 
Bayar Rp 100 Juta, Pria Ini Tak Juga Jadi Polisi
Kamis, 20 Desember 2012 | 00:52 WIB
Bayar Rp 100 Juta, Pria Ini Tak Juga Jadi Polisi
MAKASSAR, KOMPAS.com — Kasus percaloan penerimaan siswa Polri kembali terungkap. Awal Amran (24), warga Jalan Abdullah Daeng Sirua, melaporkan oknum polisi Aiptu IS ke Polrestabes Makassar, Senin (17/12/2012). Awal menuding IS menipunya dengan menjanjikan bisa lolos menjadi calon anggota polisi tanpa tes berkala sesuai prosedur penerimaan siswa Polri. Bahkan, korban dijanjikan langsung mengikuti pendidikan di SPN Batua setelah menyerahkan uang Rp 100 juta.

Kepada Kompas.com Rabu (19/12/2012), Awal menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada tahun 2007. Saat itu, dia pernah ikut tes calon siswa Polri, tetapi gagal. Setelah itu, dia pergi ke Kabupaten Bantaeng untuk membantu usaha ayahnya. Nah, di sana dia bertemu dengan Aiptu IS dan ditawari masuk anggota Polri tanpa tes dengan syarat menyerahkan uang Rp 100 juta. Karena tergiur, Awal pun menyerahkan uang itu ke IS. Namun, ternyata janji itu tidak terbukti.

"Saya baru melaporkan kasus ini karena saya sudah capek dijanji-janji sejak tahun 2007. Saya juga sudah tidak berharap masuk polisi asalkan dikembalikan uang saya. Tapi, Aiptu IS baru menyelesaikan Rp 40 juta dari total Rp 100 juta. Saya juga mencari keberadaan Pak IS karena menghilang dan nomor handphone-nya gonta-ganti. Baru-baru ini saya tahu dia bertugas di Polsekta Manggala 2012 sebagai Provost, makanya langsung laporkan dia ke Polrestabes Makassar," kata Awal.

Dia menambahkan, perkenalannya dengan Aiptu IS berawal dari pesta perkimpoian keluarganya. Dia diperkenalkan dengan IS oleh pamannya. Dulu Aiptu IS bertugas di Polresta Makassar Timur dan mengaku bisa meloloskan Awal masuk anggota Polri.

"Saya kenal Aiptu IS dari salah seorang keluarga yang katanya bisa meloloskan masuk anggota Polri tanpa tes. Jadi, saya berikan langsung uang ke Aiptu IS secara bertahap, tetapi saya berikan pertama Rp 50 juta dan sisanya menyusul hanya berselang seminggu," paparnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polrestabes Makassar Komisaris Polisi (Kompol) Djoko MW yang dikonfirmasi Kompas.com membenarkan adanya laporan dugaan penipuan oleh oknum anggota Polri. Hanya, penyelidikan kasus pidana penipuan tersebut masih ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Makassar. Jika memang sudah terbukti bersalah, Divisi Propam ikut mengusut kasus pelanggaran kode etik kepolisian.

"Memang ada laporannya, tetapi sementara didalami kasus pidananya oleh Sat Reskrim. Jadi, kalau sudah terbukti, Propam akan melanjutkan kasus pelanggaran kode etik kepolisiannya. Jadi, Propam sementara menunggu hasil penyelidikan," kata mantan Kepala Polsekta Mamajang ini.
sumber

walah walah,
duit melayang kerjaan juga kagag di tangan.
mengejar cita cita masa kecil...

hari gini masih ada oknum pungli jabatan.... emoticon-Najis (S)
kuaapookkkkk emoticon-Mad (S)

mo jadi polisi aja pake acara nyogok2an, kl udah jadi pasti minta sogokan emoticon-Mad (S)
duit 100 juta???

kasih ke gue, biar gue putar duitnya untuk usaha dan bisa balik modal minimal 6 bulan
ciri orang gak cerdas, gak kreatif
punya uang 100 juta dibuang sia sia
100 juta tuh bisa buat usaha, gak perlu jadi pegawai, langsung jadi bos... yang penting pakai otaknya di kepala bukan di dengkul
dari awalnya aja udah haram, gimana kedepanya?
telintas gak sih klo selama uang yg diterimanya tidak akan halal seumur hidupnya
apakah orang2 yang seperti ini tidak taku NERAKA???

Quote:
sudi mampir gan :
hadeeehh...
100jt mending buat modal dagang...emoticon-Cape d... (S)
eh,, 100 juta katanya dah lolos. dan sedikit nerima bogem,
kurang bnyak tuh bayarnya emoticon-Big Grin
lagian bego aja nih orang ngapain juga jadi polisi kalo harus bayar sampe segitu banyaknya emoticon-No Hope
mendingan jadi pengusaha aja ketahuan duitnya banyak halal lagi emoticon-Cape d...

tapi sodara ane juga ada sih yang jadi polisi sampe habis 80 juta itu belum termasuk biaya operasi buat ngilangin bekas tindikan di kupingya emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Dewa2424
lagian bego aja nih orang ngapain juga jadi polisi kalo harus bayar sampe segitu banyaknya emoticon-No Hope
mendingan jadi pengusaha aja ketahuan duitnya banyak halal lagi emoticon-Cape d...

tapi sodara ane juga ada sih yang jadi polisi sampe habis 80 juta itu belum termasuk biaya operasi buat ngilangin bekas tindikan di kupingya emoticon-Hammer2


kalo udah jadi polisi bisa balik modalnya berapa lama tuh gan ?
kasian banget kena tipu 100 juta..
mending uangnya kasihkan saja ke anak yatim piatu..
hehe emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By presiden.rhoma
kuaapookkkkk emoticon-Mad (S)

mo jadi polisi aja pake acara nyogok2an, kl udah jadi pasti minta sogokan emoticon-Mad (S)


yang mau jadi pollshittt goblok
mau jadi pollshittt aja hrs sogok dahulu ntar jika sdh jadi pollshitt pasti ingin kembalikan uangnya nggak tahu dgn cara dan jalan apapun juga

jadi pollshitt jika ntar sdh pensiun dan memiliki rumah biasanya dipergunjingkan dgn tetangga-tetangga,PALING - PALING RUMAHNYA DIBELI DARI HASIL UANG SEMPRITAN ( PELUIT )

bodo banget duit segitu enak bikin usaha sendiri emoticon-Cape d... (S)
balik modalnya jauh lebih cepet dan terhindar dari dosa
koplak ya emoticon-Ngakak (S)

kurang lebih sama seperti orang dikampung ane
bangga-banggain anaknya masuk polisi walau mesti bayar 200jt
bangga-banggain keluarga besarnya yang kompak dan mau kongsi buat ngumpulin uang 200jt untuk anaknya

noh tempatnya dipedalaman sulawesi selatan juga emoticon-Ngakak
100 juat kemahalan kalo blom lulus
100jt sayang amet yak kalo cuman buat jd abdi negara???....kalo pinter duit segitu diputerin bisa jd pengusaha tuh,hidup tenang tanpa perlu kejar target buat balik modal emoticon-Big Grin
Ah gak aneh koq, ud jd rahasia umum kali kl mw mulus masuk polishit mesti ada pelicin. Temen ane tu buktinya....
whha 100 juta udah bisa bikin mini factory tuh,,, sayang yah masih banyak pola pikir orang indonesia yang seperti itu emoticon-Berduka (S)
butuh bantuan ...Ketik aja www.LLBHPolri.com

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ups... kena deeh...