alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d28e50e874b43e69000045/ini-dia-jawaban-pssi-atas-permintaan-fifpro
Ini Dia Jawaban PSSI Atas Permintaan FIFPro
Demi Nasib Pemain, FIFPro Desak Penegakan PSSI
Quote:
JAKARTA, KOMPAS — Guna melindungi nasib pemain yang semusim terakhir gajinya tertunda, Federasi Internasional Pemain Sepak Bola Profesional (FIFPro) menyarankan sejumlah langkah perbaikan untuk sepak bola Indonesia.

Melalui situs resminya, FIFPro menyampaikan tiga langkah kunci perbaikan untuk memanfaatkan potensi sepak bola Indonesia di tengah kisruh yang sudah dua tahun. Ketiga langkah itu dipaparkan Ketua FIFPro Divisi Asia/Oceania Brendan Schwab.

"Penegakan yang jelas PSSI sebagai badan tunggal pengatur sepak bola Indonesia di bawah statuta baru yang disetujui FIFA dan AFC, pengembangan bisnis dan model olahraga terbaik dengan satu liga tunggal yang bergulir di bawah PSSI pada 2014, implementasi standar dan regulasi yang telah disetujui FIFA dan FIFPro untuk melindungi hak-hak pemain," ujar Schwab.

FIFPro memperoleh laporan soal tertunggaknya gaji pemain di 25 dari 30 klub profesional di Liga Primer Indonesia (IPL) dan Liga Super Indonesia (ISL). Kasus tertunggaknya gaji pemain mencapai efek paling parah saat meninggalnya pemain Paraguay, Diego Mendieta, awal Desember ini. Ia meninggal karena sakit ketika belum menerima gaji empat bulan dari Persis Solo.

Kasus terjadi ketika kompetisi terpecah dua, yaitu kompetisi di bawah PSSI dan kompetisi yang digulirkan PT Liga Indonesia di bawah Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Dalam sidang Komite Eksekutif FIFA di Tokyo, Jepang, Jumat (14/12/2012), FIFA memberi perpanjangan waktu bagi PSSI hingga Maret 2013 untuk menyelesaikan masalah perpecahan sepak bola nasional.

'FIFPro khawatir perpanjangan waktu (yang diberikan FIFA kepada PSSI) tidak akan mengarah pada perubahan yang segera dan diperlukan. Pesepak bola profesional menjadi korban ketidakpastian ini,” demikian pernyataan FIFPro, organisasi pesepak bola profesional yang diakui AFC dan FIFA.

FIFPro berharap dalam rentang tiga bulan waktu perpanjangan yang diberikan FIFA kepada PSSI, situasi akan berubah demi kebaikan pemain. 'Sudah hampir dua tahun para pemain hidup dalam ketidakpastian terkait masa depan mereka. Laga (sepak bola) kini harus menerapkan standar pengelolaan tertinggi, dijalankan sebagai bisnis, dan menghormati hak-hak pemain,' ujar Theo van Seggelen, Sekretaris Jenderal FIFPro.

Terkait kisruh PSSI-KPSI, di sela-sela kunjungan kerja ke Banjarmasin, Senin, Komisi X DPR meminta pemerintah bertindak tegas menyelesaikan kisruh PSSI dan KPSI. Nurul Qomar, anggota Komisi X DPR, berpendapat, PSSI dan KPSI juga harus islah karena perseteruan itu berdampak buruk bagi sepak bola Indonesia.

sumber : [url]http://bola.kompas.com/read/2012/12/19/16573017/Demi.Nasib.Pemain.FIFPro.Desak.Penegakan.PSSI
[/url]


ini jawaban PSSI.....


Quote:PSSI Akan Verifikasi Ulang Klub Untuk Atasi Penunggakan Gaji
19-12-2012 22:15


Bola.net - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, berencana menindak tegas klub-klub yang masih melakukan penunggakan gaji dan bonus kepada pemainnya.

Menurutnya, saat ini masih ada beberapa klub dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL) yang masih belum memenuhi kewajiban kepada pemain.

"Tentunya, prihatin dengan kondisi yang dialami para pemain dan tim pelatih. Penunggakan klub-klub dalam membayar gaji, merupakan dampak dari konflik sepak bola," jelas Djohar.

Karena itu, Djohar menambahkan, berharap konflik segera selesai. Agar kejadian serupa tidak terulang, Djohar mengaku sudah memiliki rencana.

"Kami akan melakukan verifikasi ulang terhadap klub-klub yang memiliki masalah dengan gaji para pemainnya. Mereka akan kami larang mengikuti kompetisi hingga mampu menyelesaikan kewajibannya," pungkasnya. (esa/dzi)

sumber : [url]http://m.bola.net/indonesia/pssi-akan-verifikasi-ulang-klub-untuk-atasi-penunggakan-gaji-ee1f22.html
[/url]


kelihatankan sekarang, yang satu sibuk berusaha memperbaiki tapi yang satu koar2 mau ambil alih....

mana yang ente dukung...,,
Ane dukung yg sibuk memperbaiki. Ayoo PSSI
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By oro_55
Ane dukung yg sibuk memperbaiki. Ayoo PSSI
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia


IKUT DUKUNG GAN....
DEMI TIMNAS....

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
bahkan sekelas FIFPro mau memberikan saran agar PSSI jadi lebih baik, nah sekarang dimana APPI ???

mentang2 ketuanya diajak main ke australia, langsung gak ada respon....,,
perbandingan ISL dan IPL-nya berapa tuh dari 25 klub...??
Quote:Original Posted By ajacid
perbandingan ISL dan IPL-nya berapa tuh dari 25 klub...??


gak usah pake perbandingan berapa......

pokoknya yang gak bisa gaji pemain balik jadi amatir aja.....
sundul dulu....,

menunggu ketua APPI Ponaryo Astaman komentar ah.....
Quote:Original Posted By hipmad


gak usah pake perbandingan berapa......

pokoknya yang gak bisa gaji pemain balik jadi amatir aja.....


pengen tau gak bolehh yahh...??
emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By ajacid
pengen tau gak bolehh yahh...??
emoticon-Mewek


pada dasarnya hampir sama banyaknya, cuman yang gue gak ngerti di LPI rata2 pemain diputus kontrak dan dibayar gajinya dua bulan....

kalo yang isl dibiarin kebanyakan...,,
PSSI KPSI sama aja... sama sama emoticon-frog :dog:

setan alas semua
maju terus PSSI, perbaiki persepakbolaan indonesia.
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By triveenk
PSSI KPSI sama aja... sama sama emoticon-frog :dog:

setan alas semua


udah baca beritanya belum,,,,,,

komen kok asal nyablak...,,.,,
Mending pemain bola indonesia kompakan pada mogok semua, biar pada tahu rasa, apa gunanya PSSI sama KPSI tanpa pemain bola emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By hipmad


pada dasarnya hampir sama banyaknya, cuman yang gue gak ngerti di LPI rata2 pemain diputus kontrak dan dibayar gajinya dua bulan....

kalo yang isl dibiarin kebanyakan...,,


masalahnya banyak pemain2 IPL yg pindah ke ISL, dan mereka rasanya ga takut tuh pindah ke ISL. ini yg terbaru

Quote:Baru saja ditinggal sang pelatih kepala Mustaqim, tak membuat tim promosi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, Persepam Madura United (P-MU), patah arang. Kabar terbaru, selain berhasil menggaet Fachrudin Wahyudi, Persepam juga sukses mendapatkan kompatriotnya di timnas Indonesia, Valentino Telaubun.


Kebenaran kabar ini dipastikan langsung oleh sang manajer Persepam Achsanul Qosasi, yang menyatakan, kedua pemain tersebut sudah resmi menjadi bagian dari tim kebanggaan K-Conk Mania itu.

“Keduanya memang sudah resmi bergabung bersama tim kami. Kehadiran mereka, tentu saja akan memperkuat lini pertahanan tim, terutama pada saat kompetisi resmi nantinya,” ungkap AQ, sapaan akrab Achsanul Qosasi, kepada GOAL.com Indonesia.

Fachrudin sebelumnya memperkuat skuat PSS Sleman musim lalu, sedangkan Valentino adalah punggawa Bontang FC. Keduanya juga masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang berlaga di AFF Cup 2012, di bawah asuhan Nil Maizar.

Terkait dengan rumor yang menyatakan, bila keduanya tidak akan dapat memperkuat Timnas Indonesia, lantaran berpindah dari tim yang berada di bawah naungan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola Indonesia Primer League (IPL), menuju ke klub Persepam yang bakal mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) di bawah naungan PT Liga Indonesia.

Dengan tegas AQ mengatakan, bahwa Persepam siap melepas pemainnya, termasuk kedua pemain tersebut, untuk bermain di Timnas Indonesia bila dibutuhkan. Ia pun menjelaskan, bila timnya tak akan mempersulit ijin bagi para pemainnya, untuk bergabung bersama timnas jika dipanggil nantinya.

"Kalau memang keduanya dibutuhkan kembali memperkuat timnas, kami tak punya alasan untuk melarangnya. Kami akan berikan ijin," tegas AQ.

Pria yang juga tercatat sebagai anggota DPR RI itu melanjutkan, kebijakan ini tak hanya berlaku untuk Fachrudin dan Valentino. Bahkan, pemain Persepam lainnya juga akan mendapat hak yang sama, bila mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia.

Keputusan AQ tersebut langsung direspon positif oleh Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros. Ia menyambut gembira, kebijakan yang diterapkan manajemen Persepam, terkait dengan pemanggilan timnas Indonesia kepada para pemain nantinya.

"Ini bukti, bahwa Merah-Putih tetap di atas segalanya, termasuk kepentingan klub. Kebijakan manajemen patut mendapat acungan jempol," kata Jimhur.

Terlepas dari itu, ujian pertama bagi Fachrudin dan Valentino sudah menunggu di depan mata, untuk mempersembahkan raihan prestasi bagi Persepam. Hal itu dikarenakan, Persepam akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar mulai 24 Desember mendatang.

Persepam sendiri akan berada di Grup B, bersama dengan tuan rumah Arema dan Persebaya yang bakal berlaga di pentas Divisi Utama (DU) PT Liga Indonesia. Mereka akan memainkan seluruh pertandingan babak penyisihan Grup B, di Stadion Kanjuruhan Malang. (gk-43)


syamsul arief mantan pemain persibo dan timnas jg sudah ke persela

seharusnya yg cm penonton ga perlu banyak bacot dan jd provokator, yg ngerasa sok paling bener. yang lbh tau keadaannya kan pemainnya sendiri.

kl ane sih pilih pilihan masyarakat di RL

Ini Dia Jawaban PSSI Atas Permintaan FIFPro
Quote:Original Posted By presiden.rhoma
masalahnya banyak pemain2 IPL yg pindah ke ISL, dan mereka rasanya ga takut tuh pindah ke ISL. ini yg terbaru



syamsul arief mantan pemain persibo dan timnas jg sudah ke persela

seharusnya yg cm penonton ga perlu banyak bacot dan jd provokator, yg ngerasa sok paling bener. yang lbh tau keadaannya kan pemainnya sendiri.

kl ane sih pilih pilihan masyarakat di RL

Ini Dia Jawaban PSSI Atas Permintaan FIFPro


jadi........
permasalahannya kenapa pemain banyak yang mau pindah???

mereka udah kadung kehabisan duit, nunggu lpi masih lama bulan maret ntar.....,,

daripada nunggu ya mending nyebrang....toh manajemen klub menjamin bahwa pemain boleh ikut timnas PSSI kok.....,,,

jajak pendapat diinternet ya bukan RL masbro....emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hipmad


jadi........
permasalahannya kenapa pemain banyak yang mau pindah???

mereka udah kadung kehabisan duit, nunggu lpi masih lama bulan maret ntar.....,,

daripada nunggu ya mending nyebrang....toh manajemen klub menjamin bahwa pemain boleh ikut timnas PSSI kok.....,,,

jajak pendapat diinternet ya bukan RL masbro....emoticon-Big Grin


msk akal jg siihh.. oia ane salah, itu bukan RL maap emoticon-Malu (S)

jd IPL thn depan bagi klub2 yg nunggak gaji spt Persema ga bs ikut donk yah? kl misal ternyata msh diikutkan apa sampean akan protes ke PSSI?
Quote:Original Posted By presiden.rhoma


masalahnya banyak pemain2 IPL yg pindah ke ISL, dan mereka rasanya ga takut tuh pindah ke ISL. ini yg terbaru



syamsul arief mantan pemain persibo dan timnas jg sudah ke persela

seharusnya yg cm penonton ga perlu banyak bacot dan jd provokator, yg ngerasa sok paling bener. yang lbh tau keadaannya kan pemainnya sendiri.

kl ane sih pilih pilihan masyarakat di RL

Ini Dia Jawaban PSSI Atas Permintaan FIFPro

=======================================================
Apa bisa gan, semua pengurus PSSI tidak ada yang berafiliasi dengan orang-orang PSSI sekarang dan orang-orang NDB? Pemerintahnya aja curcol gitu...KONI? tahu ndak orang-orangnya afiliasi kemana? Kalau bisa, pengurus PSSI di luar lingkaran itu, hebat dah.......emoticon-Ngakak

Gw kasih empat jempol kalau itu bisa dilakukan...emoticon-I Love Indonesia (S)

nggak sesimpel itu ngurus bola di negara para bedebah ini.....mafianya mengakar dmana-mana.. tapi emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By presiden.rhoma
msk akal jg siihh.. oia ane salah, itu bukan RL maap emoticon-Malu (S)

jd IPL thn depan bagi klub2 yg nunggak gaji spt Persema ga bs ikut donk yah? kl misal ternyata msh diikutkan apa sampean akan protes pke PSSI?


kalo ada klub yang belum bisa menuntaskan kewajibannya tapi diikutkan ke liga ya jelas bakal gue amuk itu PSSI.......
'
masalahnya itu perut pemain dan anak bininya.....

makanya klub harus punya deposit wajib......
Quote:Original Posted By hipmad
D

kelihatankan sekarang, yang satu sibuk berusaha memperbaiki tapi yang satu koar2 mau ambil alih....

mana yang ente dukung...,,


yang dukung koar-koar mau ambil alih, semoga jadi MAHO saja
kalo verifikasi FIFA taon kemaren di terapin ga bakalan ada masalah kaya gini, tapi gimana... yang udah ya udah, tinggal di verifikasi ulang ajah buat perbaikan, ane dukung ya bikin perbaikan sekaligus yang sah gan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
×