alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d26c9648ba545a6d000008/tommy-ditodong-pistol-polisi-di-leher
Tommy Ditodong Pistol Polisi di Leher
Tommy Ditodong Pistol Polisi di Leher
ilustrasi pistol ditodongkan

Laporan wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

TRIBUNNEWS.COM , TONDANO -
Kejadian penembakan oleh oknum polisi yang tidak dikenal terjadi di Desa Walewangko, Kecamatan Langowan Barat, Kamis (13/12/2012), sekita pukul 23.30 Wita.

Kapolsek Langowan, AKP Dermanto Nasirun saat diwawancarai Tribun Manado, Jumat (14/12/2012) menjelaskan, kejadian tersebut bemula saat seorang anggota polisi yang tidak dikenal bersama rekannya bergabung dengan kelompok warga yang sedang berkumpul. Di tempat tersebut mereka mengonsumsi minuman keras.

Karena pengaruh alkohol, terjadi kericuhan antara polisi dan rekannya dengan kelompok warga tersebut. Dalam kondisi yang mabuk, anggota polisi tersebut mengeluarkan pistol dan menembak kearah atas. Setelah membuang tembakan, anggota polisi itu dan rekannya berlari meninggalkan rombongan tersebut.

"Sampai saat ini kami masih menyelidiki siapa oknum polisi tersebut. Kami memang telah menangkan rekan pelaku, namun bukti dan keterangan saksi menunjukkan kalau pria ini tidak sendirian. Kami juga belum menemukan pistol yang digunakan saat itu," ujarnya.

Dermanto menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan pada beberapa saksi, pihaknya mendapat informasi kalau oknum polisi tersebut adalah anggota dari Polres Minahasa Utara. Namun setelah diperiksa ternyata tidak ada oknum polisi yang sesuai nama yang dilaporkan. Polsek Langowan telah melaporkan kejadian ini ke Polda Sulut.

"Rekan anggota polisi yang telah kami amankan tidak kami tahan karena tidak ada bukti yang mengarah padanya. Kami memang mengamankan 12 butir peluru untuk pistol jenis revolver dari tas yang menurut pengakuan saksi adalah milik anggota polisi tersebut," ujarnya.

Berbeda dengan keterangan polisi, Tommy Tiwa sebagai pemilik rumah tempat kejadian perkara, hanya ada satu orang yang bergabung dengan mereka saat itu. Dirinya mengakui sempat terjadi cekcok antara warga dengan orang tersebut.

"Saat mulai ribut, saya mencoba mendekati dia untuk pinjam korek api. Tapi dia mengeluarkan pistol dan langsung menodongkan di leher saya. Beruntung dia tidak menembak," ujarnya.

Saat pistol dikeluarkan, kerumunan sekitar 20 pemuda di lokasi tersebut tidak melarikan diri namun memukul pelaku. Dalam kondisi terjepit, pelaku sempat meloloskan diri dan berlari pada rumah warga yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP. Ditempat tersebut tersangka membuang tembakan kearah pemilik rumah tersebut. Beruntung tembakan itu tidak mengenai sasaran. Selanjutnya pelaku kembali melarikan diri dan bersembunyi.

Sekitar pukul 05.00 Wita, warga terus mencari pelaku dan berhasil menangkapnya saat sedang bersembunyi di bawah kasur di rumah seorang warga di Desa Paselaten, sekitar 800 meter dari TKP.

Tribun News
×