alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d25df07b1243b73b000018/kesulitan-atau-ga-berani
Kesulitan atau Ga Berani
Pemerintah Kesulitan Bubarkan KPSI
17-12-2012 20:54
179K51516


Pemerintah Kesulitan Bubarkan KPSI
Anggota task force, Djoko Pekik Irianto © ant

Bola.net - Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sekaligus anggota task force, Djoko Pekik Irianto, mengaku menghadapi proses rumit ketika harus membubarkan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

Dirinya mengakui, banyak mendapatkan masukan untuk membubarkan KPSI dan diminta lebih memperhatikan PSSI, notabene anggotanya.

"Pemerintah tentu mengakui PSSI sebagai federasi yang sah sesuai yuridiksi. Namun, tidak bisa begitu saja bersikap untuk membubarkan KPSI," ujarnya.

"Apalagi, sesuai de facto, keberadaan KPSI tidak bisa dihilangkan begitu saja. Terlebih, KPSI juga mendapatkan dukungan dari anggota PSSI hingga akhirnya terjadi Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol, Jakarta, Maret 2012 yang memilih La Nyalla Mattalitti sebagai KPSI," sambungnya.

Lebih jauh dikatakannya, bukan pekerjaan mudah menyelesaikan permasalahan sepak bola Indonesia. Karena itu, Djoko Pekik Irianto menambahkan, pemerintah melalui task force akan melakukan koordinasi dengan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC).

Langkah koordinasi dengan AFC dilakukan usai mendapatkan arahan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Karena itu, task force akan melakukan pertemuan dengan Presiden AFC Zhang Zilong untuk membahas langkah penyelesaian konflik. (esa/dzi)
tepatnya mungkin Ga berani
ga brani gaan...
trlalu bnyk kpentingan...
berarti masih waras

berserikat itu hak warga negara, kok mau dibubarkan

emangnya kpsi makar?
bisa jd kesulitan bisa jd jg ga berani..
Quote:Original Posted By bukantukul
berarti masih waras

berserikat itu hak warga negara, kok mau dibubarkan

emangnya kpsi makar?


harus sesuai undang2 kan....?????

hak molo, kewajiban mana.....???
KPSI = Komite PERUSAK Sepakbola Indonesia emoticon-Mad
Quote:Original Posted By bukantukul
berarti masih waras

berserikat itu hak warga negara, kok mau dibubarkan

emangnya kpsi makar?


Kalo KPSI berserikat ngurusin liga futsal antar kampung boleh gan silakan. Kalo mau bikin liga sepakbola profesional ya udah ada aturannya dari FIFA. Yg terpengaruh bukan cuma mereka, tapi juga masyarakat umum.
Quote:Original Posted By bukantukul
berarti masih waras

berserikat itu hak warga negara, kok mau dibubarkan

emangnya kpsi makar?


ntar kalo ada komite penyelamat golkar dibubarin gak emoticon-Embarrassment
salah satu ciri2 negara gagal

ketika keberadaan secara de facto mengalahkan pihak yang sah secara dejure ....

Quote:Original Posted By outerheaven
salah satu ciri2 negara gagal

ketika keberadaan secara de facto mengalahkan pihak yang sah secara dejure ....


faktanya, kpsi sendiri tidak mempunyai legitimasi yang sah dari anggota...
selain itu pengurus yang mengaku bagian dari kpsi kebanyakan pimpinan atau pejabat daerah yang notabene menyalahi permendagri soal rangkap jabatan.....

kira2 sah gak secara fakta, dikarenakan mereka sudah melanggar peraturan.....??
Quote:Original Posted By hipmad


harus sesuai undang2 kan....?????

hak molo, kewajiban mana.....???


hak yang dimaksud adalah hak warga negara untuk berserikat yaitu dalam wadah kpsi

jadi kewajiban apa nih maksudnya?

Quote:Original Posted By Nambi


ntar kalo ada komite penyelamat golkar dibubarin gak emoticon-Embarrassment


mereka makar nggak?

Bikin PSSI baru yang netral,,PSSI & KPSI yg skarang bubarin aja...
Udah jelas banget gan. Kalau nggak berani pasti segala macem alasannya.
Quote:Original Posted By bukantukul
hak yang dimaksud adalah hak warga negara untuk berserikat yaitu dalam wadah kpsi

jadi kewajiban apa nih maksudnya?


kewajibannya adalah memenuhi undang2 yang berlaku tentang tata cara berserikat dan berkumpul.......
KPSI anjiiiing tolol
Lanyolot babi penjilat lubang dubur bakery tolol
setuju gan...palingan ga berani
ditunggu sangsinya aja gan... tar klo dah sama susahnya juga akur sendiri.... gitu aja kok repot
yoi,
pemerintah takut ngebubarin,
takut banginda beringin marah emoticon-Big Grin