alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d25cbe0b75b49016000047/pemimpin-karbitan-ical-vs-pemimpin-sejati-jk-aburizal-bakrie-versus-jusuf-kalla
Poll: Silahkan pilih sosok yang berkualitas sebagai pemimpin:

This poll is closed - 79 Voters

View Poll
Jusuf Kalla 99% (78 votes)
Ical 1% (1 votes)
{Pemimpin Karbitan (Ical) VS Pemimpin Sejati (JK)} Aburizal Bakrie Versus Jusuf Kalla
Aburizal Bakrie Versus Jusuf Kalla
Rabu, 19 Desember 2012, 14:07 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, “Aburizal Bakrie For President.” Kalimat berbahasa asing ini pernah mejeng di spanduk raksasa di Jalan Asia Afrika, Bandung, beberapa waktu lalu. Spanduk yang berukuran sekitar 4X3 meter ini menampilkan sosok Aburizal Bakrie dengan “seragam” calon presiden Golkar di pemilu 2014.

Tidak hanya di bumi Parahyangan, foto raksasa pria yang akrab dipanggil Ical ini kerap nangkring di layar kaca. Seiring banyaknya iklan yang menampilkan citra dirinya sebagai pemimpin, Ical pun rajin bersafari ke sejumlah propinsi. Mulai Sumatera hingga Papua sudah disambangi pria kelahiran Jakarta, 15 November 1946 tersebut.

Namun citra Ical sebagai pemimpin dinilai baru berlaku di atas spanduk iklan. Dalam berbagai survei yang dilakukan sejumlah lembaga, nama Ical masih tersisih dari daftar utama calon presiden Republik Indonesia.

Terakhir, nama Ical bahkan tidak masuk dalam daftar 18 capres yang “lulus” survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) versi para pencipta opini (opinion leader). Meski sejumlah survei menunjukkan kepopuleran Ical tidak sekokoh pohon beringin, kader Partai Golkar masih bergeming pada keputusan untuk mengusung sang Ketua Umum sebagai capres.

Kenyataan popularitas kader Golkar lain, Jusuf Kalla, yang lebih unggul dibanding dalam survei LSI, tidak menjadi pertimbangan partai. “ Apa pun yang terjadi, kami tetap dalam keputusan rakernas,"ujar Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Thohari pada Republika, beberapa waktu lalu.


Pengurus teras Golkar pun satu suara untuk mengantisipasi pembelotan kader Partai Beringin di daerah dalam dukung-mendukung capres. “Hadiah” khusus akan jadi ganjaran bagi siapa pun kader yang memilih mendukung Jusuf Kalla, ketimbang Ical. "Kalau tidak mengikuti keputusan partai (mendukung Ical) tentu akan kita berikan sanksi. Itu sesuai dengan ADRT partai," tegas Wakil Sekjen Golkar, Nurul Arifin.

Namun pengamat politik Fachry Ali punya pandangan sendiri; “Problem yang terbesar bagi Aburizal (Ical) adalah kurang cepatnya mentransformasikan diri dari posisinya sebagai saudagar,” ujar pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah ini.

Bagi Fachry, sosok Ical yang dicitrakan sebagai calon presiden belum tersampaikan kepada masyarakat. Masyarakat pun lebih mengenal Ical dengan jas dan dasi seorang pengusaha, ketimbang baju kuning, calon Presiden Partai Golkar. “Ical harus cepat mentranformasikan diri sebagai seorang pemimpin politik,” jelas Fachry.

Bebeda dengan Ical, sosok Jusuf Kalla justru mampu dikenang masyarakat seorang pemimpin. “Sebaliknya, memori masyarakat mengenang Jusuf Kalla sebagai seorang pemimpin, bukan saudagar,” kata Fachry menjelaskan.

Persepsi Kalla sebagai pemimpin tidak terlepas keberhasilannya saat tampil sebagai Wakil Presiden RI. “Kalla dinilai memiliki sikap sebagai seorang pemimpin yang decisive yang mampu menentukan keputusan secara cepat,” tambah dia.

Hal yang berbanding terbalik dengan Ical. Sekali pun pernah tampil sebagai anggota kabinet pada 2004 sebagai Meko Perekonomian, sosok kepemimpinan Ical belum terekam masyarakat. “Aburizal lebih dikenal sebagai businessman, bukan pemimpin politik,” tutup Fachry.

Source

JK sudah terkenal akan karakternya yang cepat dan tanggap dan memiliki rekam jejak politik dimana beliau selalu mengambil keputusan krusial ketika SBY tidak ada. Dibandingkan Ical yang tidak jelas rekam jejak politiknya selain memelintir bencana perusahaan menjadi bencana alam dan pencitraan saja.

emoticon-Matabelo
Ical itu terpaksa harus nyapres gan.
Kalau dia nggak jadi presiden, skandal pajaknya bakal banyak dikejar KPK.
Bisa masuk bui.
mau dilihat dari sudut manapun,
gw, PRABOWO SUBIANTO,
adalah calon TERBAIK untuk jadi pemimpin republik ini emoticon-army:
Quote:Original Posted By Prabowo.
mau dilihat dari sudut manapun,
gw, PRABOWO SUBIANTO,
adalah calon TERBAIK untuk jadi pemimpin republik ini emoticon-army:


jangan terlalu jumawa bung! emoticon-Metal:
kalo memang ente hebat,
ayo adu panjang-panjangan dagu! emoticon-Metal:
siapa yg lebih panjang, dia yang menang!!!!!!! emoticon-Marah
wow emoticon-Belo
ada duo pemimpi yg pengen jadi presiden emoticon-Matabelos


Quote:pas banget capcay nya STAN!
Sekolah Tinggi Ahli Nera........ emoticon-Shutup .
JK: Ical Harus Dongkrak Elektabilitasnya
Penulis : Sabrina Asril | Kamis, 20 Desember 2012 | 08:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla sependapat dengan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung soal elektabilitas Aburizal "Ical" Bakrie yang maju sebagai calon presiden dari Golkar. Kalla juga meminta Ical meningkatkan elektabilitasnya supaya bisa memenangi Pilpres 2014 mendatang.

"Saya tidak ingin beri komentar tentang itu karena sudah jelas apa yang dikatakan Akbar. Itu internal Golkar-lah, jadi saya sulit berkomentar," ujar Kalla, Rabu (19/12/2012) malam, di sela-sela acara Silaknas ICMI di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut Kalla, untuk menjadi seorang calon presiden, Ical harus berusaha keras untuk menang. "Saya sarankan untuk tingkatkan elektabilitasnya. Sebagai calon harus siap untuk menang," ujar mantan Wakil Presiden RI ini.

Golkar telah mendeklarasikan Ical sebagai calon presiden yang akan diusung partai berlambang pohon beringin ini. Namun, pencalonan Ical ini belakangan menimbulkan pesimistis karena, berdasarkan survei, elektabilitasnya rendah. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung bahkan sudah mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar yang intinya meminta agar elektabilitas Ical segera ditingkatkan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Ade Komarudin membantah bahwa surat itu merupakan ultimatum Akbar kepada Ical lantaran tingkat elektabilitasnya yang dinilai masih rendah dalam bursa calon presiden 2014.

"Bukan ultimatum, hanya memberikan saran supaya meningkatkan elektabilitas," kata Ade beberapa waktu lalu.

Menurutnya, surat dari Akbar sifatnya hanya memberikan saran dan tidak bisa menggantikan keputusan Musyawarah Nasional (Munas) yang menetapkan Ical sebagai kandidat capres yang diusung partainya. Surat dari Akbar itu masih belum dibahas secara resmi oleh DPP Golkar. "Nanti kami akan bahas sehabis tahun baru. Untuk menyikapi surat itu," kata Ade.

Ia juga menampik tudingan elektabilitas Ical yang kian melorot. Menurutnya, selama ini hasil survei yang dilakukan partai selalu menunjukkan eletabilitas Ical yang terus meningkat. "Kami gunakan survei dari LSI yang hasilnya terus meningkat. Siapa bilang turun terus?" ujar Ade.

Selain itu, Ade mengatakan, untuk terus meningkatkan eletabilitas Ical, segala bentuk roadshow telah dilakukan. Hampir setiap hari Ical melakukan kunjungan-kunjungan ke daerah.

http://nasional.kompas.com/read/2012...ektabilitasnya

Ical benar2 menyedihkan, sampai rivalnya mengingatkan dia. emoticon-Matabelo
JK dong, sudah jelas itu..
harusnya kemarin gw milih JK aja kenapa malah si Buya? emoticon-Frown
Quote:Original Posted By kanataqueen
JK dong, sudah jelas itu..
harusnya kemarin gw milih JK aja kenapa malah si Buya? emoticon-Frown


JK Lebay gan

Gw lebih pilih Prabowo

biar perusuh seperti Said Iqbal ngerasain di karunginemoticon-Ngakak
GOLPUT lebih indah kayanya... emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo JK maju, kolaps Ical. tokoh JK msh lebih populer dari Ical di dlm Golkar.

kayaknya bakal harus nego antar saudagar. emoticon-Ngakak (S)
pilihan terakhir bila tidak ada figur yang lain JK for 2014emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By kanataqueen
JK dong, sudah jelas itu..
harusnya kemarin gw milih JK aja kenapa malah si Buya? emoticon-Frown

Ane kemarin pilih JK, gan. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Prabowo.
mau dilihat dari sudut manapun,
gw, PRABOWO SUBIANTO,
adalah calon TERBAIK untuk jadi pemimpin republik ini emoticon-army:

sabar bos emoticon-Cool
ente baru sekali kalah
Quote:Original Posted By AbuRizalBakrie.


jangan terlalu jumawa bung! emoticon-Metal:
kalo memang ente hebat,
ayo adu panjang-panjangan dagu! emoticon-Metal:
siapa yg lebih panjang, dia yang menang!!!!!!! emoticon-Marah

ente juga ga sabar nunggu antrian emoticon-Mad (S)
blm pernah ngrasain kalah udah nekat maju emoticon-Najis

kasih kesempatan yang udah berkali2 kalah buat jd presiden dong emoticon-Mad (S)
megawati mana megawati
wiranto mana wiranto
emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kanataqueen
JK dong, sudah jelas itu..
harusnya kemarin gw milih JK aja kenapa malah si Buya? emoticon-Frown


Iya sama gan,ane juga nyeselemoticon-Frown,mestinya ane juga milih jk.ane kemakan iklan juga sihemoticon-Frown
Prabowo jg lumayan
kalau dibandingkan antara JK sama Ical, ya saya akan lebih memilih JK
klo ARB ntar dlu dah.......emoticon-Ngacir2
Buto cakil ngga jadi presiden siap2 aja perusahaannya pada bangkrut
ane pilih jk deh emoticon-I Love Indonesia (S)
Rhoceng lebih pantas memimpin republik ini emoticon-Big Grin
gendeng ini orang ..
bakalan buang duit ber eMber2 itu klo ttp majuu emoticon-Cape d... (S)