alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d23f4c542acfd243000053/309-desa-se-karawang-dapat-mobil-operasional
Ngakak 
309 Desa se-Karawang Dapat Mobil Operasional
Quote:309 Desa se-Karawang Dapat Mobil Operasional

Quote:Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memberikan mobil operasional desa jenis Nissan Evalia seharga Rp134 juta per unit kepada 309 desa se-Karawang.

Asisten Daerah III Pemkab Karawang, Teddy Rusfendi di Karawang, hari ini, mengatakan bahwa mobil yang mulai diserahkan secara bertahap kepada 309 desa se-Karawang itu ialah mobil operasional desa, bukan mobil operasional untuk kepala desa.

"Jadi yang harus diperhatikan, mobil itu bukan mobil untuk jabatan kepala desa. Tetapi mobil untuk meningkatkan pelayanan masyarakat desa, statusnya pinjam pakai. Artinya mobil itu tetap merupakan aset Pemkab yang digunakan untuk kepentingan operasional desa," katanya.

Dikatakannya, untuk merealisasikan mobil operasional desa tersebut pemerintah daerah setempat mengeluarkan anggaran lebih dari Rp2 miliar.

Pihaknya memilih mobil jenis Nissan Evalia, karena harganya cukup terjangkau, yakni seharga Rp134 juta per unit. Harga sebesar Rp134 juta itu sudah termasuk potongan harga. Sebab harga asli mobil itu senilai Rp146 juta, harga GSO Rp143 juta.

"Dengan begitu, setiap pembelian satu unit mobil itu, terdapat potongan harga sebesar Rp9 juta. Potongan harga itu kami peroleh, pembeliannya dalam jumlah yang banyak, dan mobil jenis itu juga dalam masa promosi," kata Teddy.

Menurut dia, Pemkab Karawang akan membuat kesepakatan kepada Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) setempat untuk mengatur penggunaan mobil operasional desa itu, sehingga ke depan bisa terhindari dari penyalahgunaan.

"Termasuk permasalahan asuransi dan perawatan mobil, itu akan diserahkan kepada Apdesi. Apakah anggaran untuk itu nantinya akan dituangkan dalam anggaran desa, itu akan dibuat kesepakatan nanti," katanya.

Ketua Apdesi Karawang, Asep Komara, mengaku setuju kalau mobil operasional desa itu bukan mobil jabatan bagi kepala desa, tetapi mobil untuk meningkatkan pelayanan masyarakat desa.

Atas hal itu, masing-masing pemerintah desa akan menggunakan mobil itu untuk kepentingan masyarakat, seperti untuk mengantarkan warga desa ke rumah sakit, dan lain-lain.

"Kita akan mengutamakan mobil itu agar difungsikan untuk pelayanan masyarakat. Apdesi juga berinisiatif akan mengasuransikan mobil tersebut, khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mengalami kerusakan, hilang, dan lain-lain," kata dia.

Sementara itu, mobil operasional desa jenis Nissan Evalia itu sendiri berwarna putih, ditandai dengan logo Pemkab Karawang pada pintu bagian depan sisi kiri dan kanannya.


SUMBER


katanya sih untuk kepentingan masyarakat...namun pada kenyataannya biasanya beda....biasanya.....emoticon-Ngakak

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Quote:TRIT ANE YG MASIH FRESH....

Soal Pelayanan Publik, Pemda dan Polri Paling Banyak Dikeluhkan Masyarakat

Halte dan Bus Transjakarta Tahun Depan Dirombak

Redenominasi, Sen Menjadi Satuan Rupiah Terkecil

Rahadewineta, Wasit Indonesia di Kejuaraan Dunia Taekwondo

2013, Lapan Luncurkan Roket dari Morotai

Aturan Ganjil-Genap Tidak Berlaku di Seluruh Jakarta

Menyiasati Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta

Mobil Listrik Nasional Akan Dirilis Mei 2013

Disiapkan, TransJakarta Khusus Perempuan

[KISAH UNIK]Kisah Sinshe Spesialis Koruptor di Bareskrim
Mending jalannya yg dibenerin dulu pak,...
Lihat, di Karawang mana ada jalas mulus selain tol,...
#miris
Penggunaannya yang harus di awasi, sebelumnya setiap desa di kab karawang diberi inventaris sepeda motor untuk desa tapi penggunaannya dan yang menggunakannya gak jelas( pernah ane pergokin motor inventaris desa dipakai anak anak sekolah boncengan ampe bertiga, udah deh ane tegur tuh bocah) belum lagi masalah perawatannya, biasanya karena fasilitas umum saling lempar tanggung jawab ketika ada kerusakan,
iya gan kayaknya tahun ini juga serapan anggaran pembangunan infrastruktur dikarawang masih minim nich, proyek pembangunan jalan aja banyak yang belum kelar kayaknya....
Jalanya emang perlu dibenahi dulu, malah bikin macet ntar




Quote:

[ HOT ]┤۞├۩Panduang Membuat Minimarket dengan Modal Minim Untung Ratusan Juta┤۞├۩


pak kades girang dah, dapet rejeki nomplok........emoticon-Big Grin
2 milliar bijimane??

Rp.134.000.000,- X 309
= 97.026.000.000,-
Quote:Original Posted By irengelek
2 milliar bijimane??

Rp.134.000.000,- X 309
= 97.026.000.000,-


stt..pura2 aja 2 milyar..emoticon-Ngakak
satu desa mau naik satu unit mobil pak???...mana muat..hahahahahhaahahahahahahahhaemoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By tahu.petis
Mending jalannya yg dibenerin dulu pak,...
Lihat, di Karawang mana ada jalas mulus selain tol,...
#miris


hahah benar!!!! dinas sama bupatinya santai baeeeemoticon-Najis
emoticon-Najis
semoga dapat d manfaatkan sebaik2nya untuk kepentingan masyarakat!
ia, bupati blunder nih kalo sampe karawang jalannya ngga dibenerin
malah ngasi mobil
Quote:Original Posted By irengelek
2 milliar bijimane??

Rp.134.000.000,- X 309
= 97.026.000.000,-


Asisten Daerah III Pemkab Karawang gak lulus matematika kali ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mobil 140 juta
desa 309
anggaran 2 milliar

error dasar!!
Quote:Original Posted By irengelek
2 milliar bijimane??

Rp.134.000.000,- X 309
= 97.026.000.000,-

"Dikatakannya, untuk merealisasikan mobil operasional desa tersebut pemerintah daerah setempat mengeluarkan anggaran lebih dari Rp2 miliar."
lebih dari 2 miliar gan emoticon-Malu (S)
mobil operasional desa....pasti pak kades yang memiliki
Quote:Original Posted By irengelek
2 milliar bijimane??

Rp.134.000.000,- X 309
= 97.026.000.000,-


murah, masih mahalan satu unit mesin di salah satu pabrik yg ada dikarawang
ajib...