alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d202838227cf9e5c000041/4-perusahaan-jakarta-diizinkan-tak-ikuti-standar-ump
4 Perusahaan Jakarta Diizinkan Tak Ikuti Standar UMP
"Jadi nanti empat perusahaan ini hanya akan membayarkan upah kepada pegawainya sesuai dengan KHL (Kebutuhan Hidup Layak) 2012 atau sebesar Rp1.978.789.”

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta mengabulkan penangguhan 4 dari 51 perusahaan yang tidak sanggup mengikuti Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI tahun 2013, yakni sebesar Rp2.2 juta. Keempat perusahaan tersebut yakni, PT GL Communication, PT GL Consulting, PT Strategic Pest Control (bergerak dibidang jasa pembasmi hama) dan PT Mitra Busana Aparindo (bergerak dibidang garmen).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Deded Sukendar mengungkapkan, penangguhan empat perusahaan itu sudah mendapat persetujuan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Jadi nanti empat perusahaan ini hanya akan membayarkan upah kepada pegawainya sesuai dengan KHL (Kebutuhan Hidup Layak) 2012 atau sebesar Rp1.978.789,” ujar Deded di Gedung Balai Kota, Jakarta, Senin (17/12)," kata Kepala Kadisnakertrans DKI Jakarta, Deded Sukendar di Balaikota, Senin (17/12).

Deded menjelaskan bahwa terpilihnya empat perusahaan dikarenakan telah memenuhi persyaratan utama, yakni adanya persetujuan dari para pekerja di perusahaan tersebut. Perusahaan yang disetujui tidak harus perusahaan yang memiliki serikat pekerja, ada juga yang tidak punya serikat pekerja kita setujui. Memang sejauh ini baru empat dulu yang direkomendasikan disetujui, sisanya menyusul," kata Deded.

Meski begitu, lanjutnya, keempat perusahaan ini tetap akan dievaluasi secara berkala selama enam bulan. "Apabila masih belum mampu, maka akan diberikan kesempatan selama enam bulan lagi, katanya.
http://www.beritasatu.com/sosial/883...andar-ump.html

ternyata bisa kok nga pake UMP emoticon-Malu (S)
makanya hati harus tenang, dan sama2 saling terbuka emoticon-Malu (S)
jangan keseringan makan nasi bungkus karetnya yang kuning yah emoticon-Malu (S)
dengan begini, rekam jejak perusahaan bisa ketauan, mana yg suka nipu2 sama yg bener2 niat emoticon-Malu (S)
kan kita sama2 taulah, pengusaha sama serikat buruh ada yg bener, sama yg ya gitu deh emoticon-Malu (S)
mestinya sih dijadiin HT, biar sama2 paham akan kemana arahnya emoticon-Malu (S)
nice news gan emoticon-I Love Kaskus (S)
yah baguslah kalo begitu, biar masing2 pihak (pengusaha dan buruh) tidak merasa dirugikan..
Quote:Original Posted By kucingtidok
yah baguslah kalo begitu, biar masing2 pihak (pengusaha dan buruh) tidak merasa dirugikan..


ya kalo mereka bisa deal2in sendiri tanpa diintevensi sama serikat buruh kenapa nga, kan akhirnya bisa ke data perusahaan dan buruh yg macam apa yg ada selama ini

sebenernya inilah yg ditakuti apindo, akhirnya setiap 6bulan perusahaan mereka diperiksa,pajaknya, dll
mau nakal? uda nga bisa, begitu juga serika buruh, setiap 6 bulan dicek, mau nakal? bakalan susah
pukulan telak nih buat panasbung yg karet kuning yah ??

segala samsung lah mau hengkang. wong bos bos nya dah pada buncit perutnya masa mau hengkang.

keep moving on jakarta.
bakal banyak yang mengajukan izin nih taun depan...klo yang ga mengajukan..antara emang niat mau hengkang dari awal atau uda tau ga bakal lolos kualifikasi penundaan emoticon-Big Grin

taun 2013 penuh demo buruh kah? emoticon-Ngacir



Posted with kaskusQR
Quote:Original Posted By hhendryz
bakal banyak yang mengajukan izin nih taun depan...klo yang ga mengajukan..antara emang niat mau hengkang dari awal atau uda tau ga bakal lolos kualifikasi penundaan emoticon-Big Grin

taun 2013 penuh demo buruh kah? emoticon-Ngacir



Posted with kaskusQR


kan proses ijinnya mesti ada syaratnya gan, yg ane gedein tuh fontnya emoticon-Malu (S)
masa nga kebaca sih emoticon-Malu (S)
kan nanti diminta bukti rekaman pas mereka rapat emoticon-Malu (S)
kan ketauan tuh pengusaha yg mau main atau buruh/serikat perkerja yang mau nakal emoticon-Malu (S)
info bagus gan, dengan berita tersebut membantah pemikiran para nasbungker yg mikir bahwa kenaikan ump 2,2jt berlaku pukul rata.. padahal dari awal juga sudah diberitakan bahwa ump 2,2 jt tersebut utk perusahaan yg bener2x mampu!!

lagian Tangerang aja sudah menetapkan ump 2,2 jt, masak Jakarta dibawah itu? dan kemarin ada juga video rapat kenaikan ump antara Gubernur DKI dan pemerintah, disitu jelas UMP 2,2 jt adalah masukan/intervensi dari pemerintah pusat.. karena Jokowi inginnya UMP 1,9 sesuai dg KHL.. hehe
enak gini nih, perusahaan sama karyawannya sepakat masalah gaji. sebetulnya banyak buruh yg rela dibayar gk sesuai UMP asal pekerjaan mereka terjamin, daripada gaji naik tapi akhirnya harus diphk. eits jgn lupa, kewenangan utk perijinan gaji standar UMP jgn sampe dimainin oleh pejabat yg berwenang
Quote:Deded menjelaskan bahwa terpilihnya empat perusahaan dikarenakan telah memenuhi persyaratan utama, yakni adanya persetujuan dari para pekerja di perusahaan tersebut. Perusahaan yang disetujui tidak harus perusahaan yang memiliki serikat pekerja, ada juga yang tidak punya serikat pekerja kita setujui. Memang sejauh ini baru empat dulu yang direkomendasikan disetujui, sisanya menyusul," kata Deded.

kl misal pekerja nya tidak menyetujui gimana....?
nah kan,,, maka'a jgn buru2 ngambil kesimpulan,, jd pengen makan nasi bungkus,,,
Quote:Original Posted By berliantrading


kl misal pekerja nya tidak menyetujui gimana....?


ya silahkan keluar, toh perusahaan juga ga sanggup bayar gaji nya kalau dia mau di atas ump, gitu aja masa ga ngerti emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By berliantrading


kl misal pekerja nya tidak menyetujui gimana....?



sudah ada aturan maennya yang jelas mengenai proses penangguhan itu gan....
dan akan menyusul 300-an lagi

perusahaan yang mengajukan penangguhan



http://economy.okezone.com/read/2012/12/18/320/733935/337-perusahaan-ajukan-penangguhan-ump-ke-jokowi

emoticon-Cool
semoga tidak ada serikat pekerja dari perusahaan lain yang antah berantah tiba tiba muncul ngompor2in karyawan perusahaan itu atau lebih gila lagi langsung demo atas nama karyawan perusahaan itu
siap" smw perusahaan ikut menyusul dg mngeluarkan doit tdk sbrp dibndingkan pngluaran gji bruh tiap bln
Quote:Original Posted By berliantrading


kl misal pekerja nya tidak menyetujui gimana....?


ya kalo belum ada kepakatan ya nga bisa, tapi apa iya, pekerja nga mau kerja? kan diawais proses rapatnya, siapa yg curang, pengusahnya atau buruhnya
sekarang disetiap meeting ada kamera gan, sama2 saling rekam, nah yg nga punya rekaman, dianggap lalai
Quote:Original Posted By cacadoslato5
dan akan menyusul 300-an lagi

perusahaan yang mengajukan penangguhan



http://economy.okezone.com/read/2012...-ump-ke-jokowi

emoticon-Cool


jadi ini cara cerdas gan, lama2 pada ketauankan daftarnya, denger sih ada kerjasama banyak pihak, untuk mncari pengusaha dan buruh atau orang2 yg sering bikin rusuh, seperti agen outsorsin dll
sebenarnya sih para buruh cuma di komporin aja sama serikat buruk
klo gaji mereka naik jg ngalirnya ke serikat buruk ehh buruh

buruh yg bener2 mau kerja malah di sweeping

paling yg pro cuma buruh malas aja.
klo begini kan udah jadi win-win solution yahh..
mantap pak de...
emoticon-2 Jempol