alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d20089562acf6d54000039/alasan-dpr-memilih-studi-banding-ke-brasil-dan-as
Alasan DPR Memilih Studi Banding ke Brasil dan AS

Alasan DPR Memilih Studi Banding ke Brasil dan AS

Spoiler for senyum manis menggoda:


Quote: Komisi VII DPR kini telah kembali ke Tanah Air setelah ramai dikritik soal studi banding ke Brasil dan Amerika Serikat yang terkesan diam-diam. Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana yang juga ketua rombongan tim ke Brasil membantah bahwa DPR hanya jalan-jalan ke luar negeri. Ia pun mengatakan, kunjungan kerja kali ini sangat penting untuk memantapkan Rancangan Undang-Undang Keantariksaan yang belum dimiliki Indonesia.

"Kami membuat surat kepada pemerintah tentang pentingnya undang-undang itu. Sebab, majunya negara harus menguasai keantariksaan," ujar Sutan, Selasa (18/12/2012), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan. Menurut Sutan, RUU itu penting untuk mengetahui potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia, sekaligus untuk mengawasi keberadaannya dan juga untuk mengatur hal-hal yang belum memiliki landasan hukumnya di udara Indonesia.

Sutan mencontohkan soal polusi udara hingga kasus pesawat jatuh yang hingga kini belum diatur pihak mana yang membiayai kerugian yang ditimbulkan. Dengan pertimbangan pentingnya RUU ini dibuat, Sutan mengatakan, pihaknya akhirnya memutuskan perlunya dilakukan studi banding ke luar negeri. Ada sejumlah negara yang diusulkan seperti Rusia, Amerika Serikat, Ukraina, Jepang, Brasil, dan Iran. Akhirnya, Komisi VII memutuskan untuk berangkat ke AS dan Brasil.

"Masing-masing kami pelajari, ada satu negara supermaju, pasti Amerika, lalu, kita cari negara yang mirip kita beriklim tropis, maka dipilihlah Brasil," ucap politisi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, Sutan menilai bahwa pembuatan RUU Keantariksaan ini tidak bisa hanya sekadar menghimpun informasi dari internet. Pasalnya, anggota dewan harus memahami betul sistem dan teknologi yang diterapkan di kedua negara itu. "Habislah kita kalau hanya mengandalkan internet," ucap Sutan menjawab keraguan publik akan efektivitas studi banding tersebut.

Dalam kunjungan ke Brasil, ada 12 orang anggota dewan yang turut serta. Mereka adalah Sutan Bhatoegana, Deni Amalay, Jaenudin Amili, Milton Pakpahan, Siti Romlah, Markum Singodimejo, Azwir Danieltara, Irfansyah, Rofi Munawar, Jamaluddin Jafar, Muhammad Safrudin, dan Nur Yasin.


sumber

sorry mod ane gak bisa komen lagi emoticon-Najis
Udah gak aneh gan...Paling 80% waktu di sono dihabisin buat jalan2, shoping, klo kerjanya sih paling cuma bentar..hadeuh studi banding ke luar negeri itu cuma alasan buat pelesiran doang...

emoticon-Cape d...

Alasan DPR Memilih Studi Banding ke Brasil dan AS
Studi Banding okee...
asalkan ada manfaatnya
bagi kepentingan bangsa

Kumpulan THREAD Unik

buat baca2, nambah pengetahuan :

Bani Israel, dalam Keluarga Nabi Muhammad ?

Mengapa NEDERLAND disebut BELANDA?

Misteri Pemeluk Islam Pertama di Nusantara

Misteri BRAWIJAYA, Leluhur KH. AHMAD DAHLAN

Kumpulan Artikel Fenomena, Unik dan Spiritual
Spoiler for must see:
kalo ke Brazil buat di berenang ama piranha ane dukung dah studi bandingnya emoticon-Big Grin
ngapain study banding di brazil mending duit nya buat bikin panti jompo.
halah........
alasan kan seribu satu
padahal sebenarnya cuman cari judul buat ngabisin uang rakyat
sejarah membuktikan tidak satupun kerja orang senayan yg berarti bagi rakyat negeri ini
emoticon-Busa
terserah lah.. kalo mank itu bener2 perlu
kebanyakan bikin rancangan doang hasil akhirnya gak ngaruh buat rakyat negara auto pilot
jgn sampai kepergok lagi foto foto di patung liberty yah
F*ck !!!! Sutan batuginjal lagi !!!!