alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d1e721e574b4a067000003/indonesia-juara-umum-bulu-tangkis-pom-asean
Cool 
Indonesia Juara Umum Bulu Tangkis POM ASEAN
Rabu, 19 Desember 2012 | 22:51 WIB (bikin trit satu aja yak jangan direpost emoticon-Embarrassment)

Indonesia Juara Umum Bulu Tangkis POM ASEAN
lustrasi


Quote:JAKARTA, Kompas.com - Kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum bulu tangkis dalam ajang multicabang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN 2012 di Vientiane, Laos setelah pada Rabu (19/12/2012) menambah perolehan medali dengan dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Berdasarkan data situs resmi ASEAN University Games, Indonesia mampu menambah medali emas melalui Aris Budiharti dan Dian Fitriani yang berlaga di nomor ganda putri. Aris/Dian menang tipis 2-1 (22-24, 21-9, 21-9) atas pebulu tangkis Thailand Patchanut Krajangjit/Preeyapoin Wetsuwannapat di babak final.

Satu emas dan satu perak disumbangkan Tike Arieda Ningrum (individu putri) yang menang dalam final sesama Indonesia atas Novalia Agustiani dengan skor telak 2-0 (21-8, 21-0).

Perak lainnya disumbangkan pebulu tangkis ganda campuran melalui Ariyanto Haryadi Putra/Dian Fitriani yang menyerah dari pasangan ganda campuran Malaysia Chong Sook Chin/Mohd Razif 0-2 (23-25, 17-21).

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan ganda putri Andrea Ratnasari/Maya Rosita yang menyerah dari pebulu tangkis Thailand Patchanut/Preeyapoin 2-1 (11-21, 21-19, 8-21). Kekalahan keduanya memupus mimpi mewujudkan final sesama Indonesia melawan Aris/Dian.

Sebelumnya pada Sabtu (15/12), kontingen bulu tangkis Indonesia gagal menyapu bersih dua nomor bulu tangkis beregu yang dipertandingkan dengan satu emas dan satu perunggu.

Medali emas tim beregu putri didapat setelah tim Indonesia mengalahkan tim Malaysia 3-0. Nasib berbeda terjadi pada tim beregu putra yang hanya mampu selesai di peringkat ketiga setelah kalah dengan skor tipis dari tim Thailand 2-3 di semifinal.

Hasil seluruh laga bulu tangkis tersebut membuat perbendaharaan medali Indonesia menjadi tiga emas, dua perak dan dua perunggu. Sementara itu, Thailand menjadi runner-up setelah mengoleksi dua emas, dua perak dan lima perunggu.

Terdapat tujuh nomor yang dipertandingakn dalam bulu tangkis POM ASEAN 2012, yaitu individu putra, individu putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, beregu putra dan beregu putri.


Boleh kan sharing satu lagi prestasi anak bangsa emoticon-Toast
Udah ane bold nama2 pahlawan penyumbang medali emoticon-I Love Indonesia
semoga ini jadi tonggak bulu tangkis negara kita untuk kembali merajai perbulutangkisan asia dan dunia.
Reserved dulu ah emoticon-Embarrassment
Pantes usia atlitnya muda-muda emoticon-Genit

POM (pekan olah raga mahasiswa) emoticon-Ngakak (S)
wow, bangga sama mahasiswa2 sekarang emoticon-thumbsup