alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d1bba51b7608322b00000a/peringkat-fifa-indonesia-lompati-malaysia
Peringkat FIFA, Indonesia Lompati Malaysia !
Peringkat FIFA, Indonesia Lompati Malaysia !

Quote:Jakarta (beritajatim.com)- Posisi Indonesia terus mengalami peningkatan dalam daftar peringkat FIFA yang diumumkan Rabu (19/12/2012). Saat ini, Indonesia melejit sembilan peringkat dari posisi ke-165 ke urutan 156 dengan meraih 143 poin.

Untuk level Asia Tenggara, Indonesia masih di bawah Vietnam, Thailand, Filiphina, dan Singapura. Vietnam naik tujuh peringkat ke posisi 131 dengan mengoleksi 251 poin.

Namun, Indonesia masih di atas juara Piala AFF 2010, Malaysia yang duduk di peringkat ke-158. Negeri jiran tersebut di atas Myanmar (162), Laos (171), Brunei Darussalam (182), Timor Leste (182), dan Kamboja (184).

Untuk tingkat dunia, Spanyol masih kokoh bertengger di puncak dengan nilai 1.606. Jerman mengikuti di belakangnya dengan nilai 1.437, disusul Argentina (1.290), Italia (1.165), dan Kolombia (1.164). [but]

Berikut 10 Besar Peringkat FIFA (per Desember 2012)
1. Spanyol: 1.606 poin
2. Jerman: 1.437 poin
3. Argentina: 1.290 poin
4. Italia: 1.165 poin
5. Kolombia: 1.164 poin
6. Inggris: 1.151 poin
7. Portugal: 1.144 poin
8. Belanda: 1.124 poin
9. Rusia: 1.070 poin
10. Kroasia: 1.064 poin

Peringkat FIFA Negara-Negara ASEAN (per Desember 2012)
131. Vietnam: 251 poin
136. Thailand: 233 poin
147. Filiphina: 174 poin
154. Singapura: 146 poin
156. Indonesia: 143 poin
158. Malaysia: 133 poin

162. Myanmar: 114 poin
171. Laos: 83 poin
182. Brunei: 52 poin
182. Timor Leste: 52 poin
184. Kamboja: 50 poin

beberapa point sederhana :

1. kita masih unggul tipis dengan malaysia, bangga? tentu emoticon-Big Grin

2. peringkat indonesia terus naik

3. ada peningkatan berarti ada harapan, jika ada harapan tentu ada masa depan


LNMCS sebaiknya anda menghentikan kpsi sekarang juga emoticon-Smilie


ss resmi Fifa.com emoticon-Big Grin bukan viva.com

Peringkat FIFA, Indonesia Lompati Malaysia !
Saatnya KPSI bubar..!!!
Dukung federasi yang sah dan diakui FIFA
Quote:Original Posted By extrazonk
Saatnya KPSI bubar..!!!
Dukung federasi yang sah dan diakui FIFA


sangat setuju sekali emoticon-Big Grin

KPSI hanyalah sekumpulan preman gila jabatan emoticon-Big Grin
Lha kalo gw liat emang Djohar mementingkan pembinaan usia muda ...
Keinget juara dunia kemaren ah, tapi males ngomongnya, karena prestasi Djohar kan ga ada ... emoticon-Malu (S)






Pasti ada yg kemakan sarkas gw
Bubarin aja lah 22nya...
vakum dulu setahun, baru dibentuk pengerusan baru tanpa mngikut serta kan mereka2 yg pada berulah
bagus lah.... asal gak melorot lagi peringkatnya,,,, dibawah ada laos, yg siap menyalip
sebelum 2014 kpsi akan tetap menganggu
tumben om jack post berita bola...

semoga jangan menang peringkat doang.

sesekali bisa lolos pildun aja udah bisa bahagiakan seluruh masyarakat pecinta sepakbola Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
gantung la nyalla di ketiak bakrie
baguslah sebagai penyemangat supaya timnas kita lebih berprestasi lagi.
maju terus sepak bola indonesia.
.................................................................................................
nb: tar ada yang ngeklaim kenaikan peringkat ini gara2 seseorang/ gerombolan tertentu kagag yah??
jangan2 naeknya gara2 bisa ngebantai tim australi kemaren emoticon-Cape d... (S)
btw poinnya di dapet dari mana tuh itung-itungannya ???
alhamdulillah,
walaupun pada pertemuan2 terakhir selalu mengecewakan emoticon-Nohope
tapi kalo indonesia gak berbenah, bentar lagi bakal disalip
Nanti tanggapannya Kpsi gimana ya? Jangan jangan diklaim prestasi kpsi
yang juara 2010 aja melorot...gimana yang gak juara...^^
@Netralmania : check link gw donk, apa itu yg namanya pembinaan gagal ???

http://www.republika.co.id/berita/se...t-bak-pahlawan
Quote:Original Posted By S-60
Lha kalo gw liat emang Djohar mementingkan pembinaan usia muda ...
Keinget juara dunia kemaren ah, tapi males ngomongnya, karena prestasi Djohar kan ga ada ... emoticon-Malu (S)






Pasti ada yg kemakan sarkas gw


keknya bukan sarkasm deh gan, tapi kenyataan! emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By S-60
Lha kalo gw liat emang Djohar mementingkan pembinaan usia muda ...
Keinget juara dunia kemaren ah, tapi males ngomongnya, karena prestasi Djohar kan ga ada ... emoticon-Malu (S)






Pasti ada yg kemakan sarkas gw



wkwkwkw... emoticon-Stick Out Tongue



Quote:Original Posted By pastoran
tumben om jack post berita bola...

semoga jangan menang peringkat doang.

sesekali bisa lolos pildun aja udah bisa bahagiakan seluruh masyarakat pecinta sepakbola Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)



sesekali om, dulu awal kemunculan LNM sering emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By kydenawainru
btw poinnya di dapet dari mana tuh itung-itungannya ???


pertanyaan yang bagus!

http://bola.kompas.com/read/2012/10/...stem.Poin.FIFA

Quote:KOMPAS.com - Sejak pertama kali diberlakukan pada Desember 1992, Asosiasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengubah sistem perhitungan poin sebagai referensi penentuan peringkat FIFA. Saat ini, FIFA memberlakukan perhitungan poin baru seusai Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Lantas bagaimana cara menghitung poin bagi negara-negara yang bertanding?

Berikut penjelasan dari Kompas.com seperti yang menjadi standarisasi FIFA sejak dua tahun lalu:

Faktor-faktor yang penentuan poin yang didapat dalam setiap pertandingan terdiri dari hasil pertandingan, status pertandingan, kekuatan lawan, dan kekuatan regional.

1. Hasil pertandingan
- Menang bernilai 3 poin
- Menang melalui adu penalti bernilai 2 poin
- Seri bernilai 1 poin
- Kalah melalui adu penalti bernilai 1 poin
- Kalah tak mendapat nilai

2. Status pertandingan
Status pertandingan digunakan sebagai faktor pengali. Semakin penting pertandingan yang dijalankan, kian besar juga faktor pengalinya.
- Laga uji coba dikalikan 1,00
- Laga kualifikasi Piala Kontinental (contoh: Piala Asia, Piala Eropa, dsb) dan Piala Dunia dikalikan 2,50
- Putaran final Piala Kontinental dikalikan 3,00
- Putaran final Piala Dunia dikalikan 4,00

3. Kekuatan dan peringkat lawan
Semakin tinggi peringkat lawan yang dihadapi, maka makin besar poin yang bisa diraih. Calon lawan yang dihadapi juga masuk sebagai faktor pengali dengan rumus yang ditetapkan:

Pengali kekuatan lawan = (200 - peringkat FIFA lawan) / 100

Contohnya: kalau melawan Jerman (peringkat 2 dunia), maka faktor pengalinya adalah (200 - 2) / 100 = 1,98 Bagi setiap tim yang menghadapi peringkat pertama dunia, maka faktor pengalinya otomatis menjadi 2,00 bukan 1,99. Dan, bagi yang melawan tim dengan peringkat ke-150 dunia ke bawah, maka akan dibulatkan menjadi 0,50.

4. Kekuatan regional FIFA juga akan memperhitungkan kekuatan lawan dari segi regional atau wilayah, misalnya AFC, UEFA, Conmebol, dsb. Setiap konfederasi diberi bobot antara 0,85 sampai 1,00, berdasarkan penampilan relatif konfederasi dalam tiga piala dunia terakhir. Untuk faktor pengali terbaru, maka akan digunakan seusai Piala Dunia Afsel 2010 lalu. Berikut nilainya:
- UEFA dikalikan 1,00
- Conmebol dikalikan 1,00
- Concacaf dikalikan 0,88
- AFC dikalikan 0,86
- CAF dikalikan 0,86
- OFC dikalikan 0,85
Faktor pengali yang digunakan merupakan rerata bobot kekuatan dua tim yang saling berhadapan, dengan rumus:

Pengali kekuatan regional = (Bobot regional tim 1 + bobot regional tim 2) / 2

Contohnya, Indonesia melawan Jerman, maka faktor pengalinya adalah (0,86 + 1,00) / 2 = 0,93

Perhitungan poin terakhir

Semua faktor tersebut dikalikan dan hasilnya akan dikali 100, kemudian dibulatkan ke bilangan bulat terdekat.

Perhitungan poin = 100 x ((hasil pertandingan) x (status pertandingan) x (kekuatan lawan) x (kekuatan regional))

Misalkan Indonesia menang lewat waktu normal menghadapi Jerman di ajang Piala Dunia:
Hasil pertandingan: Indonesia 2-0 Jerman
Poin Indonesia: 100 x (3 x 4 x 1,98 x 0,93) = 2209,68 atau dibulatkan menjadi 2210 poin

Menentukan Poin untuk Peringkat FIFA

Setelah didapat poin terakhir, selanjutnya FIFA akan mengakumulasi poin setiap negara selama empat tahun terakhir. Contoh, mengapa Indonesia saat ini memiliki poin 111 dan berada di peringkat ke-170 dunia:
- Pada 2009: 97,11 poin rata-rata dikalikan bobot 20 persen = 19,42
- 2010: 38,68 poin rata-rata dikalikan bobot 30 persen = 11,6
- 2011: 114,35 poin rata-rata dikalikan bobot 50 persen = 51,18
- 2012: 22,36 poin rata-rata dikalikan bobot 100 persen = 22,36

Hasil poin yang didapat Indonesia: (19,42 + 11,6 + 57,18 + 22,36) = 111 poin
om jack artikelnya ada yang salah tuh...
malaysia kok di 156 juga....harusnya 158....
gw sempat bingung baca itu tadi...emoticon-Big Grin
Jadi PSSI udah bagus dong emoticon-Cool

Bisa bikin peringkat Indonesia naik emoticon-Cool

Jangan2 si La nyolot mau ngeklaim ini keberhasilan KPSI emoticon-Busa:
Quote:Original Posted By milatherosa
om jack artikelnya ada yang salah tuh...
malaysia kok di 156 juga....harusnya 158....
gw sempat bingung baca itu tadi...emoticon-Big Grin


iyee om udah dibenerin sekarang emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By novi77
Jadi PSSI udah bagus dong emoticon-Cool

Bisa bikin peringkat Indonesia naik emoticon-Cool

Jangan2 si La nyolot mau ngeklaim ini keberhasilan KPSI emoticon-Busa:


gak tau nih novi... kuyang ajyar bangeudh yah La nyalla emoticon-Kiss



Quote:Original Posted By emaknya.entong
Semoga tahun baru menjadi awal kedewasaan pejabat persepakbolaan kita emoticon-Shakehand2


semoga mak emoticon-Shakehand2