alexa-tracking

[PKSNews]Nama Dahlan Iskan Masuk Bursa Calon Gubernur Jatim Versi PKS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d1ba467d1243f949000000/pksnewsnama-dahlan-iskan-masuk-bursa-calon-gubernur-jatim-versi-pks
Ngakak 
[PKSNews]Nama Dahlan Iskan Masuk Bursa Calon Gubernur Jatim Versi PKS
Nama Dahlan Iskan Masuk Bursa Calon Gubernur Jatim Versi PKS

[PKSNews]Nama Dahlan Iskan Masuk Bursa Calon Gubernur Jatim Versi PKS

Surabaya - Nama Dahlan Iskan masuk dalam bursa calon Gubernur Jatim. Dari hasil survei yang digelar DPW PKS Jawa Timur, nama menteri negara BUMN itu menempati urutan ketiga setelah Soekarwo dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

"Calon gubernur pilihan kader PKS Jatim, ini ada 6 nama," kata Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto kepada wartawan di kantor DPW, Jalan Gayungsari Barat, Rabu (19/12/2012).

Keenam nama yang dijaring dari suveri di 38 kabupaten dan kota se-Jatim tersebut, yakni Soekarwo sebanyak 37 persen, Gus Ipul 26 persen, Dahlan Iskan 25 persen, Khofifah Indar Parawansa 8 persen, Tri Rismaharini 8 persen dan Irjen Pol (Pur) Untung S Radjab 1 persen.

"Survei ini juga diikuti oleh pengurus tingkat kecamatan (DPC), tingkat kabupaten dan kota (DPD), dengan total kader sebanyak 4.193. Selain secara internal, survei ini juga diikuti masyarakat umum lainnya," paparnya.

Responden survei ini terdiri dari 44 persen perempuan dan 56 persen laki-laki dengan jenjang pendikan mulai SD hingga S3 dan usianya dari 30 tahun hingga 45 tahun, memilih 6 tokoh.

"Pakde Karwo unggul terutama di daerah Mataraman. Sedangkan Gus Ipul menang di dapil 1 (Surabaya dan Sidoarjo), Madura dan Tapal Kuda," tuturnya.

Selain mensurvei calon gubernur, PKS juga mensurvei calon wakil gubernur. Dari 6 nama, Gus Ipul menempati urutan teratas yakni memperoleh dukungan 34 persen. Kemudian Bambang DH 23 persen, Khofifah Indar Parawansa 19 persen, Irjen Pol (Purn) Untung S Radjab, Soekarwo 4 persen dan Dahlan Iskan 4 persen.

Selain tokoh dari eksternal, PKS juga mensurvei siapakah kader PKS yang layak menjadi calon pemimpin Jatim. Hasilnya, ada 10 nama.Ketua DPW PKS Hamy Wahujianto menempati urutan teratas sebanyak 46 persen.

Kemudian disusul Rofi Munawar 10 persen, Muhammad Siroj 8 persen, Ahmad Jabir 8 persen, Akhmad Arqom 6 persen, Sigit Sosiantomo 6 persen, Yusuh Rohana 4 persen, Jakfar Tri K 3 persen, Yulyani 3 persen dan Arif Hari S 2 persen.

"Hasil survei ini akan disampaikan ke DPP PKS sebagai bahan pertimbangan karena penentuan calon domain DPP," ujar Hamy Wahjunianto

Selain itu kata dia, hasil survei juga disampaikan ke PWNU Jatim, untuk dimintakan saran dan masukan. "Rekomendasi NU hanya digunakan sebagai bahan pertimbangan saja," tambahnya.

Hamy menegaskan, pemintaan saran ke PWNU, karena menurut Hamy, tidak dipungkiri bahwa mayoritas pemilih di Jatim adalah warga Nahdliyin. "Fakta di Jatim, mayoritas pemilih berbasis nahdliyin dan adanya calon gubernur atau calon wakil gubernur dari kalangan nahdliyin," terangnya.


(roi/gik)
[code][URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/12/19/193153/2122860/466/nama-dahlan-iskan-masuk-bursa-calon-gubernur-jatim-versi-pks?y991101465"]sumber[/URL]

Kalo bener nanti bakal banyak baliho bertebaran dengan gambar Dahlan Iskan sama seperti berikut ini Kader PKS juga

[PKSNews]Nama Dahlan Iskan Masuk Bursa Calon Gubernur Jatim Versi PKS

Kembalikan jati diri otong anda dengan coli menggunakan tangan kanan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kok DI????
ACENG aja gw setuju
cocoknya jadi tukang sapu di toilet.

BBM meroket, PLN banyak pemadaman.
DI ?? emangnya mau.....dari menteri jadi gubernur bukannya turun pangkat ya ? emoticon-Bingung (S)
PKS???
itu partai daging sapi kan ya??? emoticon-Malu (S)


bang.jaing emoticon-army
Mantaaapp, Maju terus Pak DI..........
Ya bung dahlan ini alumni media tempe... banyak sensasinya...
ngomong kemana-kemana, giliran digertak gak ada buktinya.
nah lho, emang PKS gak punya kader yg bisa dicalonin ya?nama calon yg muncul kok malah orang luar partai
Katanya partai kader, koq ngusungnya orang non kader? emoticon-Malu

Lagian di Jatim mayoritas NU. Partai macem partai sapi gila yang identik dengan anti tahlil, anti ziarah kubur dan dan anti maulid ini mana direspek sama warga NU? emoticon-Bingung (S)

W#ahabi mah musuh nomor 1 nya NU kalee.... emoticon-Malu
woow mau jadi apa jatim nantinya nih... emoticon-Malu (S)