alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d17bb2e474b4733700003e/bus-antar-provinsi-kini-bisa-masuk-jalur-transjakarta
Bus Antar Provinsi Kini Bisa Masuk Jalur TransJakarta
VIVAnews - Angkutan perbatasan terintegrasi bus Transjakarta (APTB) akan menjadi alternatif transportasi bagi masyarakat luar Jakarta yang bekerja di Ibukota. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ujar Pristono, mengatakan bus antar provinsi akan diarahkan ke jalur busway.
Para penumpang yang naik APTB bisa berhenti di halte busway dan tidak usah mengeluarkan uang lagi untuk naik Transjakarta. Adapun rute bus antar provinsi yang akan masuk ke jalur busway di antaranya Bekasi ke Pulo Gadung, Ciputat ke Kota, Cibinong ke Grogol dan Poris Lawat ke Tomang.

"Para penumpang dari luar Jakarta, setelah naik APTB bisa turun naik busway tanpa bayar lagi, itu akan jadi alternatif," Kata Pristono, Rabu 19 Desember 2012.

Dengan masuknya bus antar provinsi ke jalur busway, maka para penumpang dari luar Jakarta akan lebih menghemat ongkos mereka menuju tempat kerja.

"Misalkan saja dari Tangerang ke Bekasi bayar Rp6 ribu dan dari Bogor ke Cibinong bayar Rp10 ribu. Dengan harga segitu sudah termasuk tiket busway," Lanjut Pristono

APTB sendiri diklaim akan mengurangi kemacetan di Jakarta karena bus-bus tersebut tidak menurunkan penumpang di sembarang tempat dan ngetem di sembarang tempat.

"Yang buat kemacetan itu kan ngetem, kalau bus berhenti pada tempatnya tidak akan macet. Kalau masuk jalur busway kan berhentinya di halte" ucap Pristono.

EMBER

Berlaku juga untuk Provinsi Tetangga jauh gak yah

2013, Dua Rute Kopaja Masuk Jalur Transjakarta

Mulai 2013, bus reguler akan terintegrasi dengan jalur Transjakarta. Ketua Umum Kopaja, Nanang Basuki, menjelaskan pada pertengahan Januari mendatang ada dua trayek yang masuk jalur Transjakarta, yaitu Kopaja P20 jurusan Lebak Bulus-Senen, dan S13 jurusan Ragunan-Slipi.

Bus Kopaja tersebut memiliki fasilitas AC dan pintu di sebelah kanan sehingga bisa menaik-turunkan penumpang di halte Transjakarta. Di dalam bus juga tersedia fasilitas wi-fi.

Menurutnya, Kopaja P20 akan terintegrasi dengan koridor VI Ragunan-Dukuh Atas. "Sedangkan S13 terhubung dengan koridor IX," kata Nanang kepada VIVAnews, Rabu 19 Desember 2012.

Nantinya juga diberlakukan tiket terusan. Penumpang cukup membayar Rp5.000 untuk tiket Kopaja, dan naik busway tanpa harus membeli tiket lagi. Tapi, aturan ini tidak berlaku untuk penumpang Transjakarta. "Penumpang Transjakarta harus membayar lagi jika ingin naik Kopaja," ucap dia.

Nanang menjelaskan saat ini masing-masing rute itu memiliki 20 unit bus. Rencananya armada akan ditambah dengan target 108 bus pada 2013.

Untuk tahap selanjutnya, kebijakan seperti ini diberlakukan pada Kopaja P19 jurusan Ragunan-Blok M dan 502 jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang. (eh)
EMBER
semoga bisa berguna kebijakan ini.
toh jatuhnya lebih hemat. dari tangerang or bekasi bisa berhenti di halte lanjut trans lagi.

1 pertanyaan gw udah siap armada transnya pak??? pasti bakalan membludak nih jumlah penumpang trans. kalau ngak siap sia2 deh jadinya.

Mantabs inih baru... Sekalian integrasi ama bandara soetta donks emoticon-Stick Out Tongue


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
kopaja dan bus antar propinsi telat...
baru bisa masuk sekarang
bukannya selama ini Metromini juga udah masuk nih jalur yah
emoticon-Big Grin
Bused..jalur busway makin mirip sirkuit balapan nanti..minus papan sponsor dan bus sumber kencono..
Quote:Original Posted By jamie999
Bused..jalur busway makin mirip sirkuit balapan nanti..minus papan sponsor dan bus sumber kencono..


emoticon-Ngakak yang menang kira2 siapa gan, kayanya kopaja unggulan pertama
Wah bagus nih kebijakannya gan, moga2 para pengguna mobil pribadi yang dari tanggerang, bekasi, depok, bogor bisa beralih ke transportasi umum.
tapi bukannya APTB juga masih sedikit kan ?
Mudah-mudahan rencananya berjalan lancar..emoticon-Ngacir2
wah itu bis2 mesti modifikasi pintu dulu deh, karena halte busway kan harus buka pintu di kanan. sementara bis2 yg dimaksud kan pintunya di kiri semua, hehehe...
makin lama, makin terintegrasi...turis2 bakal dimudahkan klo kemari emoticon-thumbsupemoticon-Traveller
penumpang bisa turun di halte busway itu gimana ceritanya? bus kan pintunya sebelah kiri, sedangkan halte busway kebanyakan di kanan, udah gitu kan tinggi emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Fendi12PBC
Mantabs inih baru... Sekalian integrasi ama bandara soetta donks emoticon-Stick Out Tongue



Setuju ama agan ni... naik taxi aja bisa memakan ratusan ribu... semoga taon depan sudah terintegrasi..
bikin macet gk yah ? emoticon-Bingung (S)
walaupun bisa masuk jalur busway, semoga tidak menjadi makin macet gan.
emoticon-Ngakak semoga tidak bikin gw tambah ketawa lagi yah, transjakarta nya sanggup tidak tuh .. jaminan tambah banyak pax nya, yang normal saja sudah gila2xan ...
Quote:Original Posted By BERlSlK
Mulai 2013, bus reguler akan terintegrasi dengan jalur Transjakarta. Ketua Umum Kopaja, Nanang Basuki, menjelaskan pada pertengahan Januari mendatang ada dua trayek yang masuk jalur Transjakarta, yaitu Kopaja P20 jurusan Lebak Bulus-Senen, dan S13 jurusan Ragunan-Slipi.

[B]Bus Kopaja tersebut memiliki fasilitas AC dan pintu di sebelah kanan sehingga bisa menaik-turunkan penumpang di halte Transjakarta. Di dalam bus juga tersedia fasilitas wi-fi. [/B]

Menurutnya, Kopaja P20 akan terintegrasi dengan koridor VI Ragunan-Dukuh Atas. "Sedangkan S13 terhubung dengan koridor IX," kata Nanang kepada VIVAnews, Rabu 19 Desember 2012.

Nantinya juga diberlakukan tiket terusan. Penumpang cukup membayar Rp5.000 untuk tiket Kopaja, dan naik busway tanpa harus membeli tiket lagi. Tapi, aturan ini tidak berlaku untuk penumpang Transjakarta. "Penumpang Transjakarta harus membayar lagi jika ingin naik Kopaja," ucap dia.

Nanang menjelaskan saat ini masing-masing rute itu memiliki 20 unit bus. Rencananya armada akan ditambah dengan target 108 bus pada 2013.

Untuk tahap selanjutnya, kebijakan seperti ini diberlakukan pada Kopaja P19 jurusan Ragunan-Blok M dan 502 jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang. (eh)
EMBER


yang tanya kan pintu busnya di sebelah kiri, coba baca yang ane bold.
udah jalan kok ini, dari tempat ane di Cibinong udah ada APTB mayasari bakti jurusan grogol, bisa masuk jalur busway.. dan emang pintunya ada di kiri dan kanan..