alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d1345b4f6ea11a4700004b/film-tentang-soekarno-akan-dibuat-2-bagian
Film tentang Soekarno Akan Dibuat 2 Bagian
Jakarta - Sutradara Hanung Bramantyo kembali menggarap sebuah film yang mengangkat tokoh nasional. Karena yang diangkat adalah sosok sebesar Soekarno, maka film itu rencananya akan dibuat menjadi dua bagian.

"Soekarno: Indonesia Merdeka!", akan memuat kehidupan Soekarno semasa muda, hingga saat dia membacakan naskah proklamasi. Sementara sekuelnya yang berjudul 'Soekarno: Hari-hari Terakhir' akan bercerita tentang penghujung hidup sang proklamator yang tragis dan penuh misteri.

"Ini adalah impian saya. Dulu sejak SMA saya ingin kalau ada film tentang Bung Karno saya akan menjadi salah satu orang pertama yang melihatnya. Tapi sampai saya kuliah di IKJ belum ada film tentang beliau," ujar Hanung saat jumpa pers di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jl. Imam Bonjol No. 1 Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2012).

Dalam proses produksi film tersebut, Hanung mendapatkan bantuan dari MVP Pictures Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) dalam kegiatan riset. Rahmawati Soekarno Putri juga mengawal penuh proses pembuatan film tersebut.

"Saya punya tugas semacam meluruskan sejarah, refrensi kan banyak. Tapi tidak sembarangan. Kita selalu mengikuti skenario tentang Soekarno dan mengikuti sejarah," ucap Rachmawati ketika ditemui di tempat yang sama.

Rencananya, film produksi Multivision Pictures (MVP) itu akan dirilis bertepatan dengan peringatan 17 Agustus 2013.


[URL="http://hot.detik..com/movie/read/2012/12/19/101201/2122108/229/film-tentang-soekarno-akan-dibuat-2-bagian"]sumber[/URL]

semoga benar2 meluruskan sejarah,
maklumlah sejarah biasanya dibuat sesuai kepentingan penguasa pada rezimnya.
17 agustus 2013 releasenya barengan sama upacara bendera dong, gak upacara malah nonton film emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By mrjack
17 agustus 2013 releasenya barengan sama upacara bendera dong, gak upacara malah nonton film emoticon-Hammer


kasih tau ane kalo ada bioskop yang tayang jam7pagi ya gan....
emoticon-Shakehand2

mudah2an filmnya bisa mencerminkan sosok Bung Karno yang fenomenal,,
ane takutnya sih sang sutradara tidak bisa menampilkan seperti itu,,
Ingat Bung Karno bukan hanya Presiden Indonesia, tapi beliau PEMIMPIN DUNIA emoticon-I Love Indonesia (S)
Nunggu bajakannya aja deh gan
sapa yang berperan jadi pak karno ??? emoticon-Bingung (S)
wah kayanya menarik nih klo ada film yg mengangkat tokoh2 besar di Indonesia,apalagi seperti bung karno emoticon-Matabelo
tak sabar ane untuk menontonya .. soekarno adalah salah satu tokoh yang ane kagumi sepak terjangnya untuk indonesia ..
Quote:Original Posted By mrjack
17 agustus 2013 releasenya barengan sama upacara bendera dong, gak upacara malah nonton film emoticon-Hammer


idup dimana gan? emang bioskop udah mulai jam 9 pagi? perasaan jam 12an deh.. emoticon-Ngakak
penasaran siapa pemerannya
perasaan ga ada aktor kita yg rada2 mirip
moga2 referensinya beneran,,,gak cuman asal comot sana sini doang emoticon-Malu (S)
udah lama sekali nggak pernah nonton pilem2 sejarah emoticon-Matabelo
Setelah BJ Habibie, sekarang Bung Karno yang dibikin film. PHnya multivision yah? mudah2an kualitasnya bukan kualitas sinetron.
keknya bagus nih....semoga ada pelem2 kek gini daripada pelem orang india
gak sabar menanti ne, jarang2 pilem sejarah dbuat d negeri ini, kebanyakan pilem setan gak beres soale
ni actornya Agus Kuncoro bukan yaa ?
ane nunggu film Soeharto aj dech emoticon-Malu (S)
moga moga film soerabaia 45 yang taun 90 an dulu itu ada yang mau remake... emoticon-Matabelo
ane harus nonton nih,,,,,emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ditunggu nih pelemnya gan emoticon-Kiss