alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d126085a2acf346700000b/fakta-baru-tentang-kasus-antasari
Fakta baru tentang kasus ANTASARI
Sungguh mengenaskan bro bro sekalian ternyata ada 1 dari 3 hakim agung menyatakan antasari tidak bersalah. miris gw dengernya ternyata yang begini rupa hukum indonesiaemoticon-Najis

Jakarta - Dissenting opinion hakim agung Surya Jaya akhirnya terungkap seiring dilansirnya putusan kasasi Antasari Azhar. Perbedaan pendapat yaitu Surya Jaya membebaskan Antasari meski kalah dengan dua hakim agung lainnya, Artidjo Alkostar dan Moegihardjo.

"Terdakwa sama sekali tidak pernah mengadakan pertemuan, pembicaraan atau kontak apa pun dengan terdakwa Edo dan kawan-kawan," kata hakim agung Surya Jaya yang tertulis lengkap dalam salinan kasasi yang dilansir dalam website Mahkamah Agung (MA), Rabu (18/12/2012).

Menurut hakim agung penyandang gelar profesor ini, pertemuan Antasari dan Sigit serta Wiliardi merupakan pertemuan untuk membicarakan masalah ancaman, intimiadasi dan teror yang dialami Antasari. Selain itu juga permintaan perlindungan dan upaya pengamanan Antasari dan keluarganya.

"Secara hukum pertemuan semacam ini adalah sah dan sesuai dengan koridor hukum," ujar hakim agung dari jalur nonkarier ini.

Dalam fakta persidangan, masih menurut Surya Jaya, pertemuan yang dilakukan antara Antasari dengan Sigit dan Wiliardi sama sekali tidak pernah membahas atau membicarakan, merencanakan usaha pembunuhan terhadap korban Nasrudin. Sesuai fakta persidangan Terdakwa tidak pernah menyampaikan atau membujuk menganjurkan kepada siapa pun termasuk Sigit, saksi Wiliardi.

"Apalagi Edo dan kawan-kawan untuk melakukan pembunuhan terhadap korban Nasrudin," demikian pendapat Surya Jaya dalam halaman 59.

Meski demikian, Surya Jaya kalah suara dengan dua hakim agung lainnya sehingga di tingkat kasasi Antasari tetap divonis 18 tahun penjara. Di tingkat PK, lima hakim agung yaitu Harifin Tumpa, Djoko Sarwoko, Komariah E Sapardjaya, Imron Anwari dan Hatta Ali bergeming.Andi Saputra - detikNews
(http://news.detik..com/read/2012/12/19/085320/2122022/10/hakim-agung-surya-jaya-antasari-tak-pernah-menganjurkan-pembunuhan)

dikutip dari perkataan Prof sahetapy "kasus antasari pasti terungkap tinggal tunggu pemerintahan selanjutnya"

ditunggu cendolnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)yupz n jangan lupa tinggalkan jejak 5 ***** okay

for better Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
sory klo emoticon-Blue Repost
rakyat sudah yahu jelas menderang...

ANTASARI KORBAN PARTAI POLITIK.... DIHENTIKAN AGAR TIDAK MEREMBET KE ORANG2 TERTENTU ....SAMA SPT MANTAN KABARESKRIM SUSNI DUAJI...
INILAH KEADAAN HUKUM KITA..
Dalam fakta persidangan, masih menurut Surya Jaya, pertemuan yang dilakukan antara Antasari dengan Sigit dan Wiliardi sama sekali tidak pernah membahas atau membicarakan, merencanakan usaha pembunuhan terhadap korban Nasrudin. Sesuai fakta persidangan Terdakwa tidak pernah menyampaikan atau membujuk menganjurkan kepada siapa pun termasuk Sigit, saksi Wiliardi.

hla terus yang menjadi dasar bagi 2 hakim lainnya untuk menentukan antasari bersalah apa dong? wangsit dari langit atau ...?

emoticon-Bingung

Korban kasus rekayasakah pak Antasari ini? Kebenaran akan terungkap sebentar lagi
...
Kasian om Antasari... Cuman jadi korban kekejaman para pejabat tak bermoral...
Apakah ketua KPK yang sekarang bakalan nyusul? Kita lihat saja


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
Quote:Original Posted By ketoptrak
rakyat sudah yahu jelas menderang...

ANTASARI KORBAN PARTAI POLITIK.... DIHENTIKAN AGAR TIDAK MEREMBET KE ORANG2 TERTENTU ....SAMA SPT MANTAN KABARESKRIM SUSNI DUAJI...
INILAH KEADAAN HUKUM KITA..


wow menarik banget.... jadi inget nona rani. emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Fendi12PBC
Kasian om Antasari... Cuman jadi korban kekejaman para pejabat tak bermoral...
Apakah ketua KPK yang sekarang bakalan nyusul? Kita lihat saja


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra


gosipnya yang sekarang kurang bertaring gan. emoticon-Stick Out Tongue
kasih bapak antasari jadi korban penguasa
serem emang klo hukum indonesia
semua bisa dibeli
Quote:Original Posted By Judess


wow menarik banget.... jadi inget nona rani. emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngacir


sudah sukses di erase gan
sekarang menghilang di telan bumi,,, menjalani kehidupan baru dengan identitas baru

ternyata Indonesia ada juga ya progam eraser
Quote:Original Posted By Judess

gosipnya yang sekarang kurang bertaring gan. emoticon-Stick Out Tongue

bener

yang sekarang actionnya di rem mulu...
jaman pak Antasari ndak banyak kowar2 , tau2 Jegerrrrrr
dah ketangkep aje..
Quote:Original Posted By noe.io
kasih bapak antasari jadi korban penguasa
serem emang klo hukum indonesia
semua bisa dibeli

tetapi suara kita tidak bisa gan. saya sih berharap ada keajaiban yang bisa menolong pak antasari ?
dah putus asa kayanya klo denger hukum indonesia. apa harus hukum rimba aja yaemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By lala92
hla terus yang menjadi dasar bagi 2 hakim lainnya untuk menentukan antasari bersalah apa dong? wangsit dari langit atau ...?

emoticon-Bingung



betul, gan. wangsit. tapi wangsit ini bukan turun dalam bentuk mimpi, melainkan amplop dan ancaman serta janji.
catat nama parpolnya jangan coblos lagi emoticon-Big Grin....
ini mah permainan elit politik yg gk mw kecium boroknya sm antasari. makanya d kriminalisasikan antasari emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ezhie
ini mah permainan elit politik yg gk mw kecium boroknya sm antasari. makanya d kriminalisasikan antasari emoticon-Matabelo


udah banyak yang seperti itu gan, pokoknya tuh bangsad boroknya mau kebongkar, langsung deh di puter ato bayar orang biar ketutup boroknya, pak antasari, bu sri mulyani, itu "dibikinin" kasus ama elit politik bangsad
2 hakim yang lain berarti mau nyelametin pantat mereka sendiri
Quote:Original Posted By imansyah


betul, gan. wangsit. tapi wangsit ini bukan turun dalam bentuk mimpi, melainkan amplop dan ancaman serta janji.

hehehe, iya, kadang gw pikir di banding nabi masih hebatan para hakim ini ya
nabi masih takut ama Tuhan
kalau hakim, lupa kalau ntar masih di hakimi di alam sana

Quote:Original Posted By outerheaven
catat nama parpolnya jangan coblos lagi emoticon-Big Grin....

hubungannya apa gan?

emoticon-Bingung
ini memang kasus yg membingungkan gan, banyak konspirasi politik dibelakangnya yg menyangkut penjabat2 publik . . .

kasian pak antasari udah menjadi korbannya emoticon-Berduka (S)
cikeas dibalik layar...

ipar ditangkep,penyandang dana/teman2/lingkungan dalam cikeas diusut n masuk bui,
kpu mau diselidiki, century mau dibereresin...

DUKUNG PEMBEBASAN AA...
Quote:Original Posted By stoving
udah baca thread kemaren , gaji para hakim naek emoticon-Bingung (S) ngga ngepek , semua praktisi disetir kalo ngga ama politik ya ama uangemoticon-Cape d... (S)


ya mo gimana lagi,mo gaji 1M/bulan juga ga bakalan ada efeknya klo moralnya dah terlanjur hancur..

oot AVAnya emoticon-Matabelo