alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d11f377d12433e3a000045/gawat-pekerja-lulusan-sma-di-jabodetabek-terancam-menganggur
Peringatan! 
icon-hot-thread
Gawat! Pekerja Lulusan SMA di Jabodetabek Terancam Menganggur
Quote:Buat yang lagi nyari kerjaan:
[URGENT] Butuh Programmer - PHP Developer (Bank BII)


Jakarta - Pasca diputuskannya kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dan daerah sekitarnya hingga 44%-70%, pengusaha minimal harus menggaji karyawannya Rp 2 juta per bulan. Bagi pengusaha, upah tersebut hampir setara pekerja gaji lulusan Sarjana Starta I.

Lantas bagaimana pekerja SMA ke bawah? Diberhentikan alias dipecat. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Pudjianto. Kenaikan upah mulai dari terkecil Rp 2,02 per bulan sampai tertinggi di Tanggerang Rp 2,7 juta per bulan akan punya efek berantai.

"Pertama kita pasti akan kurangi pegawai," katanya diketika ditemui di Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Kenapa pengusaha ritel akan melakukan PHK, kata Pudjianto, karena upah tinggi dan efisiensi. Ia memberi contoh, jika dalam satu minimarket, misalnya Alfamart, membutuhkan 8-9 orang pekerja.

"Ini pasti akan dikurangi, bisa cuma 5-6 saja, seperti gudang akan terjadi otomatisasi, semuanya diberdayakan walau hanya 5-6 orang saja dari sebelumnya 8-9 orang pekerja," ucap Pudjianto.

Ditegaskan Pudjianto, selain itu pegawai yang diikurangi nanti pasti adalah pekerja-pekerja yang lulusan pendidikannya hanya SMA ke bawah.

"Kita akan mengurangi pegawai, dan yang kita kurangi ya pekerja yang lulusan SMA ke bawah, kita akan cari pegawai yang lulusan S1 untuk bekerja di minimarket, kenapa? Ya karena gaji yang SMA dengan yang S1 hampir sama, beda tipis saja, kita ya pasti lebih milih yang S1 dong, ya SMA-SMP-SD kami ya tidak tahu mau dikemanain, itu urusannya pemerintah sapa suruh seenaknya tetapkan upah tinggi sekali," tandasnya.

(rrd/ang)


----------------------------
Sombong sih pengusaha ini, tapi buat yang punya usaha pasti ngerti susahnya manajemen bisnis.. pendapatan nggak pasti, tapi rugi - nggak rugi tetap harus bayar karyawan emoticon-Embarrassment

walaupun nanti yang kerja di Alfamart lulusan S1 semua ya nggak apa-apa, yang lulusan SD, SMP dan SMA wirausaha aja.emoticon-Big Grin

[url]http://finance.detik..com/read/2012/12/19/082525/2122008/4/gawat-pekerja-lulusan-sma-di-jabodetabek-terancam-menganggur?f991104topnews[/url]

Quote:
Maaf, Alfamart Cs Hanya Akan Cari Pegawai Sarjana
Jakarta - Tingginya Upah Minimum Provinsi (UMP) di Jabodetabek yang rata-rata mencapai Rp 2 juta per bulan mulai tahun depan, membuat perusahaan ritel hanya akan mencari pegawai baru yang memiliki pendidikan minimal sarjana (S1).

Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Pujianto mengatakan, UMP di Jabodetabek rata-rata mencapai Rp 2 juta per bulan, bahkan di Tanggerang Rp 2,5 juta-Rp 2,7 juta per bulan.

"Di Jabodetabek rata-rata UMP tahun depan Rp 2,02 juta per bulan, bahkan di Tenggerang ada Rp 2,5 juta-Rp 2,7 juta per bulan, ini kan nggak jauh beda sama bayar gaji pegawai yang berpendidikan sarjana," ucap Pujianto seperti dikutip Rabu (19/12/2012).

Kalau sudah begitu, kata Pujianto, buat apalagi pihaknya merekrut pegawai dengana pendidikan SMA, SMP, dan SD kalau yang sarjana saja bisa digaji untuk menjadi pegawainya, dan tentunya kualitas sarjana jauh lebih baik.

"Jadi buat apa kita rekrutment pekerja SMA, SMP, bahkan SD, kalau gajinya hampir sama dengan yang sarjana, mending kita ambil yang sarjana saja, dan itu akan kami lakukan," katanya.

Apalagi dengan keputusan Pemda yang menetapkan UMP di atas Rp 2 juta per bulan mengancam harmonisasi pekerjaan di toko ritel.

"Ya kalau kepala toko digaji Rp 2,5 juta-Rp 3 juta per bulan dan sudah bekerja lima tahun, ini pegawai baru yang masuk gajinya sudah Rp 2 juta, sementara tanggung jawabnya besarnya kepala toko, begini ini jadi tidak harmonis," cetus Pujianto.



(rrd/dnl)


HOREEEE HT!!! emoticon-Ngakak
TS menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By kanataqueen
Jakarta - Pasca diputuskannya kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dan daerah sekitarnya hingga 44%-70%, pengusaha minimal harus menggaji karyawannya Rp 2 juta per bulan. Bagi pengusaha, upah tersebut hampir setara pekerja gaji lulusan Sarjana Starta I.

Lantas bagaimana pekerja SMA ke bawah? Diberhentikan alias dipecat. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Pudjianto. Kenaikan upah mulai dari terkecil Rp 2,02 per bulan sampai tertinggi di Tanggerang Rp 2,7 juta per bulan akan punya efek berantai.

"Pertama kita pasti akan kurangi pegawai," katanya diketika ditemui di Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Kenapa pengusaha ritel akan melakukan PHK, kata Pudjianto, karena upah tinggi dan efisiensi. Ia memberi contoh, jika dalam satu minimarket, misalnya Alfamart, membutuhkan 8-9 orang pekerja.

"Ini pasti akan dikurangi, bisa cuma 5-6 saja, seperti gudang akan terjadi otomatisasi, semuanya diberdayakan walau hanya 5-6 orang saja dari sebelumnya 8-9 orang pekerja," ucap Pudjianto.

Ditegaskan Pudjianto, selain itu pegawai yang diikurangi nanti pasti adalah pekerja-pekerja yang lulusan pendidikannya hanya SMA ke bawah.

"Kita akan mengurangi pegawai, dan yang kita kurangi ya pekerja yang lulusan SMA ke bawah, kita akan cari pegawai yang lulusan S1 untuk bekerja di minimarket, kenapa? Ya karena gaji yang SMA dengan yang S1 hampir sama, beda tipis saja, kita ya pasti lebih milih yang S1 dong, ya SMA-SMP-SD kami ya tidak tahu mau dikemanain, itu urusannya pemerintah sapa suruh seenaknya tetapkan upah tinggi sekali," tandasnya.

(rrd/ang)


----------------------------
Sombong sih pengusaha ini, tapi buat yang punya usaha pasti ngerti susahnya manajemen bisnis.. pendapatan nggak pasti, tapi rugi - nggak rugi tetap harus bayar karyawan emoticon-Embarrassment

walaupun nanti yang kerja di Alfamart lulusan S1 semua ya nggak apa-apa, yang lulusan SD, SMP dan SMA wirausaha aja.emoticon-Big Grin


lulusan S1 kerja di minimarket emoticon-Gila
Quote:Original Posted By Asynchronous


lulusan S1 kerja di minimarket emoticon-Gila


why not? masih banyak S1 yg nganggur
daripada buruh2 sekarang yg lulusan SD-SMA kebyanyakan otaknya gk diapke kerjanya demo muluk, gampang diprovokasi, berpikir jangka pendekemoticon-Embarrassment

RASAIN TUH!
Quote:Original Posted By Asynchronous


lulusan S1 kerja di minimarket emoticon-Gila


Fresh Graduate S1 jadi frontliner di bank BTN aja gaji ga sampai 2 juta gan emoticon-Smilie
itulah nilai ijazah S1 di negeri ini emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By Asynchronous


lulusan S1 kerja di minimarket emoticon-Gila


lgian yg SMA minta nya 2,2
yah bener aja, mendingan cari yg S1 aje skalian
lebih ber-SKill dan lebih punya OTAK/NALAR

kalo anak lulusan SMA, ane rasa 1,5 udah maksimal tuh
jangan nuntut gede2
Quote:Original Posted By kanataqueen


Fresh Graduate S1 jadi frontliner di bank BTN aja gaji ga sampai 2 juta gan emoticon-Smilie
itulah nilai ijazah S1 di negeri ini emoticon-Berduka (S)


betul sis
mana udah gitu di bego2in "kenapa mau di gaji segitu"

sama yg katanya "PINTER"

Belum tau aja susahnya cari kerjaan dan persaingan jaman skarang

Quote:Original Posted By caldbolg1


lgian yg SMA minta nya 2,2
yah bener aja, mendingan cari yg S1 aje skalian
lebih ber-SKill dan lebih punya OTAK/NALAR

kalo anak lulusan SMA, ane rasa 1,5 udah maksimal tuh
jangan nuntut gede2


huehehe tapi uda jadi rahasia pengusaha kalo disuruh milih karyawan bego dan pinter lebih milih yg bego emoticon-Big Grin

karyawan yah kalo bego gampang diajarinnya
kalo yg pinter sangking pinternya "kepala batu" kalo dikasih tau emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Asynchronous


lulusan S1 kerja di minimarket emoticon-Gila


MAKANYA DINEGERI INDONESIA INI NGGAPAIN LOE SEKOLAH TINGGI - TINGGI !!!!!

HASIL AKHIRNYA SAMA AJA KOK SAMA YANG SEKOLAH LEBIH RENDAH !!!!

JADI BUAT YANG MASIH SEKOLAH S1 ATAU ORTU YANG MAU NYEKOLAHIN ANAK KE S1 PIKIR LAGI DEH !!!!! HASILNYA SAMA AJA KOK SAMA YANG LULUSAN SMK / SMA MALAH SAMA KAYA SD

NIH GARA-GARA JOKOWI AHOK YANG NAIKIN UMP SEENAK UDEL MEREKA
Quote:Original Posted By mitra01


huehehe tapi uda jadi rahasia pengusaha kalo disuruh milih karyawan bego dan pinter lebih milih yg bego emoticon-Big Grin

karyawan yah kalo bego gampang diajarinnya
kalo yg pinter sangking pinternya "kepala batu" kalo dikasih tau emoticon-Ngakak



bener gan

Tapi seenggaknya

jangan BEGO2 amat gan, sampe bisa di kompor2in buat nutup pabrik n Demo terus gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By masteroforb01


MAKANYA DINEGERI INDONESIA INI NGGAPAIN LOE SEKOLAH TINGGI - TINGGI !!!!!

HASIL AKHIRNYA SAMA AJA KOK SAMA YANG SEKOLAH LEBIH RENDAH !!!!

JADI BUAT YANG MASIH SEKOLAH S1 ATAU ORTU YANG MAU NYEKOLAHIN ANAK KE S1 PIKIR LAGI DEH !!!!! HASILNYA SAMA AJA KOK SAMA YANG LULUSAN SMK / SMA MALAH SAMA KAYA SD

NIH GARA-GARA JOKOWI AHOK YANG NAIKIN UMP SEENAK UDEL MEREKA


Wong gendeng...

Sekolah S1 itu bukan untuk mengejar Ijazah semata tp juga untuk mendapatkan networking serta membentuk yang namanya pola pikir seseorang...

Temen saya lulusan S1 fresh graduate kerja di Bank Permata ama Bank OCBC gajinya 4 juta

Tergantung dari orangnya sendiri lah..

Toh yang namanya mahasiswa ga akan mau seterusnya jadi pekerja..uda dapat modal yang cukup (modal dana,skill,dan pengalaman) pasti akan keluar dari perusahaan dan berbisnis sendiri..

hanya orang bodoh yang mau terus-terusan bekerja di bawah orang lain...
Naikin gaji nggak masalah, tapi kasihan yang S1.. ijasahnya dinilai sama dengan lulusan SMA.. apa nggak nyesek?
S1 juga harus naik gaji harusnya.. itu baru adil emoticon-Cool

tapi apa pengusaha mampu?
Quote:Original Posted By kanataqueen


----------------------------
Sombong sih pengusaha ini, tapi buat yang punya usaha pasti ngerti susahnya manajemen bisnis.. pendapatan nggak pasti, tapi rugi - nggak rugi tetap harus bayar karyawan Gawat! Pekerja Lulusan SMA di Jabodetabek Terancam Menganggur

walaupun nanti yang kerja di Alfamart lulusan S1 semua ya nggak apa-apa, yang lulusan SD, SMP dan SMA wirausaha aja.Gawat! Pekerja Lulusan SMA di Jabodetabek Terancam Menganggur

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/12/19/082525/2122008/4/gawat-pekerja-lulusan-sma-di-jabodetabek-terancam-menganggur?f991104topnews"]http://finance.detik..com/read/2012/...f991104topnews[/URL]


yg lulusab SD,SMP dan SMA jd pengusaha aja...karyawannya lulusan S1 emoticon-Ngakak
bukannya ada quota bahwa tiap perusahaan harus memperkerjakan minimal pegawai sekian - sekian ? lagian juga kalau ga dapet kerjaan kan bisa wirausaha kecil-kecilan dengan modal dari pemprov dki ? masa iya sepanjang hidup mo terus jadi buruh di bawah org dengan gaji minim ? emoticon-Bingung (S)
kemarin sempat ngobrol sama Insinyur yg jualan bubur, trus ada jga lulusan s1 jadi tukang sapu.
'ya kalo adanya kebijakan it juga ada kepentingan mas, rakyak kecil ya makin kerdil'
hanya segelintir orang yg bisa menikmati kebijakan. mungkin it fakta yg jelas tntang negeri ini.
Quote:Alfamart lulusan S1 semua
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Sekolah tinggi2 cuma dapet kerjaan gituan....... Parah emang negeri ini ,
start dari masuk Perguruan tinggi ampe lulus bisa abis 50jt , Mending Bikin usaha lah dari pada kuliah

Toh target kerjanya cuma se level lulusan SMP-SMA
-----------
Semoga semua lulusan smp-sma jadi wira usaha Sukses semua Amin....
Quote:Original Posted By caldbolg1


bener gan

Tapi seenggaknya

jangan BEGO2 amat gan, sampe bisa di kompor2in buat nutup pabrik n Demo terus gan emoticon-Ngakak


lah sama saja gan

masih mending gan demo nuntut kenaikan gaji

lah itu yg calon s1 pada demo nga jelas emoticon-Ngakak

ada tuh di thread sebelah mahasiswa nuntut si ahok emoticon-Ngakak

yah begitu lah gan nasib hidup di negeri antah berantah, lebay mode on bentar2 demo emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By roelive
kemarin sempat ngobrol sama Insinyur yg jualan bubur, trus ada jga lulusan s1 jadi tukang sapu.
'ya kalo adanya kebijakan it juga ada kepentingan mas, rakyak kecil ya makin kerdil'
hanya segelintir orang yg bisa menikmati kebijakan. mungkin it fakta yg jelas tntang negeri ini.


mindset nya masih berantakan, bangga dengan titel dan merasa harus kerja di tempat yang elite, padahal kalau otaknya mau di pake seharusnya pendidikan yang di dapatkan lah yang di terapkan .. siapa tau ada insinyur yang sukses jualan bubur dan bisa buka cabang usaha di mana - mana.

kalau cuma ngeluh ga ada kerjaan lowong, ya selamat mindset anda sebagai robot pekerja sudah terbentuk dengan baik emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By admińistrator


yg lulusab SD,SMP dan SMA jd pengusaha aja...karyawannya lulusan S1 emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jarang sekali ada lulusan sd, smp, sma yang pola pikirnya mau jadi pengusaha.
kebanyakan maunya netek doang, sama nadah duit dari langit.

gua ga boong.
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Asynchronous


lulusan S1 kerja di minimarket emoticon-Gila


s1 unipersitas kacangan lah gan
gak pernah liat lulusan s1 dari unipersitas dan fakultas "bener" yg nyungsep di minimarket

emoticon-Ngakak
sombong darimananya itu pengusaha????

ITU NAMANYA ORANG MUTER OTAK

NAH HASILNYA KAYA GITU

BENERAN LAH NGAPAIN PAKE KARYAWAN LULUSAN SMA
KALO YANG S1 AJA MASIH BANYAK YG NGANGGURemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
TERUS DIGAJI 2,2 JUTA SIAPA COBA S1 YANG NGGANGGUR BERANI NOLAK emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak