alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d11edf1b7608bb3800004c/dahlan-iskan-dulu-bumn-dijual-kini-bumn-beli-perusahaan-asing
Dahlan Iskan: Dulu BUMN Dijual, Kini BUMN Beli Perusahaan Asing
Reff: [url]http://finance.detik..com/read/2012/12/18/190538/2121792/1036/dahlan-iskan-dulu-bumm-dijual-kini-bumn-beli-perusahaan-asing?991104topnews[/url]

Dahlan Iskan: Dulu BUMN Dijual, Kini BUMN Beli Perusahaan Asing

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mendukung penuh aksi pembelian yang dilakukan PT Semen Gresik (Persero) Tbk terhadap saham mayoritas milik Thang Long Cement Vietnam. Kini saatnya BUMN mengakuisisi perusahaan asing.

"Kalau dulu rakyat marah karena menjual BUMN, nah sekarang BUMN kita sangat kuat, kini BUMN kita yang membeli membeli membeli," kata Dahlan Iskan.

Hal itu dikatakan Dahlan saat mengunjungi pabrik Thang Long di Provinsi Quang Ninh, Vietnam, Selasa (18/12/2012). Hadir juga Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Mayerfas.

Dahlan menegaskan dukungannya terhadap langkah yang diambil Semen Gresik. Langkah ini sekaligus sebagai peneguhan kekuatan ekonomi Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

"Saya mendukung karena memang Indonesia kekurangan semen," jelas Dahlan.

Saat ini, kebutuhan akan semen di dalam negeri sangat tinggi. Meski sejumlah pabrik semen terus dibangun di dalam negeri, tetap saja masih dirasa kurang.

"Kalau sampai kita kekurangan semen, akan menghambat kemajuan," jelas Dahlan.

"Seperti di Kaltim yang pembangunan bandaranya sempat terhenti karena kurang semen," lanjut Dahlan memberi contoh.

Thang Long Cement (TLCC) merupakan salah satu perusahaan penghasil semen terkemuka di Vietnam dengan total kapasitas produksi 2,3 juta ton per tahun.

(mok/dru)

Semangat Pak DI... emoticon-I Love Indonesia (S). Maaf tadi buru2 postnya. itu referensinya dah ditambahin. :d
Ya...saat nya BUMN mengakusisi Perusahaan Asing (asal dana nya ada).



*jangan lupa referensi nya gan
DI ini dicintai dan dibenci untuk jadi pejabat di Indonesia emoticon-Malu (S)
semoga semua BUMN bisa maju pesat.

kok tiap tahun laporannya defisit terus kan ngak lucu emoticon-Hammer (S)
Knp ba dijual itu pabrik semen disana pak di?
Bukanya vietnam negara maju jg ya...
palingan juga beli perusahaan abal abal emoticon-Nohope
Wah Indonesia sudah maju yaa ... sudah mampu mengeruk kekayaan alam negara lain ... sudah mampu memeras tenaga kerja bangsa lain .... emoticon-Hammer (S)
bahasa kasarnya..
giliran semen yg harus diimpor..
emoticon-Ngakak (S)
Perusahaan apa ini agan yang dibeli ama DI? Wah DI emang tajir ya ternyata emoticon-Matabelo


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
good, saatnya indonesia menjajah negara lain




Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


Quote:Original Posted By sund3l4n
bahasa kasarnya..
giliran semen yg harus diimpor..
emoticon-Ngakak (S)


impor itu klo beli dari luar nak, jadi walaupun didatangkan dari luar tapi itu produksi sendiri(punya saham) ya ga diitung beli lah emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By Red.kyuubi
palingan juga beli perusahaan abal abal emoticon-Nohope


KALAU Managementnya BAGUS, akan membuat sebuah perusahaan abal2 menjadi perusahaan multinasional emoticon-Smilie

justru itu TANTANGANnya emoticon-army
contoh aja si "Anak SIngkong" yg slalu BELI perusahaan yg dah ada tapi kondisinya apa adanya tapi bisa kinclong dalam waktu cepat.

Quote:Original Posted By ehemmm
Sebelum beli perusahaan asing, mendingan beli dulu perusahaan strategis dalam negeri yang dikuasai asing pak emoticon-Smilie


perusahaan strategis yg gimana gan ? emoticon-Bingung (S)
ini yg gi beli kan perusahaan SEMEN, masa mo beli perusahaan lain yg gk sesuai core bussines-nya emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By Fendi12PBC
Perusahaan apa ini agan yang dibeli ama DI? Wah DI emang tajir ya ternyata emoticon-Matabelo


yang beli itu BUMN mas bukannya individu si DI emoticon-Embarrassment
produksi semen indonesia kurang? setahu ane, semen indo di ekspor terus, jadi ada yang aneh dengan kebijakan nih, harga jual diluar pasti lebih tinggi daripada dsini
asal nanti manfaatnya kembali untuk rakyat sih ane dukung2 aje emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By Red.kyuubi
palingan juga beli perusahaan abal abal emoticon-Nohope


heran, kalau berita jelek, pada tereak. Kalau berita bagus, malah bawaannya negative thinking. Cek dulu gan, itu perusahaan yang dibeli bener abal-abal apa bukan, baru komen.

Quote:Original Posted By sund3l4n
bahasa kasarnya..
giliran semen yg harus diimpor..
emoticon-Ngakak (S)


impor itu kalau beli, kalau tinggal kirim karena perusahaan sendiri ya namanya bukan import
Quote:Original Posted By Red.kyuubi
palingan juga beli perusahaan abal abal emoticon-Nohope


Warren buffett jadi kaya juga berawa dari beli perusahaan2 atau sahamnya, yang awalnya abal2 atau menuju bangkrut.

yang penting itu prospek perusahaannya gan, kedepannya gimana

kalo beli perusahaan yang udah maju ya mahal emoticon-Cape d... (S) lagian perusahaan2 yang udah maju mana ada yang mau dijual emoticon-Ngakak jarang2 lah
Quote:Original Posted By saveinves


Warren buffett jadi kaya juga berawa dari beli perusahaan2 atau sahamnya, yang awalnya abal2 atau menuju bangkrut.

yang penting itu prospek perusahaannya gan, kedepannya gimana

kalo beli perusahaan yang udah maju ya mahal emoticon-Cape d... (S) lagian perusahaan2 yang udah maju mana ada yang mau dijual emoticon-Ngakak jarang2 lah


pinginnya yg instan bimsalabim dapat uang buanyak...
moga aja bisa mrmbawa kemskmuran bagi indonesia
yang jual BUMN siapa ?
presiden RECOMENDED SELLER
... ?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By soweird
yang jual BUMN siapa ?
presiden RECOMENDED SELLER
... ?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


yang jualin ?
ya itu, yg biasa klau mengkritisi pemerintah dengan nyebut2 "Jaman Saya Dulu..." emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Uthe18


yang jualin ?
ya itu, yg biasa klau mengkritisi pemerintah dengan nyebut2 "Jaman Saya Dulu..." emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak

bukannya jaman bapak saya dulu ......... ?? emoticon-Malu (S)