alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d11bbe8027cf196a000016/malaysiamalaysia-habis-hina-habibie-hina-gus-dur
[malaysia..malaysia] habis hina Habibie, hina Gus Dur
Elite politik Malaysia yang baru saja menghina Presiden B.J. Habibie, Zainudin Maidin, tampaknya masih belum menganggap lontarannya memanaskan hubungan Indonesia-Malaysia. Selain menolak meminta maaf, Zainudin kini malah meluaskan penghinaannya pada Presiden Abdurrahman Wahid.

Menulis di blog pribadinya, Selasa 18 Desember 2012, Zainudin mengecam Habibie dan Gus Dur --panggilan akrab Presiden Wahid--sebagai pemimpin Indonesia yang tidak lagi menghormati kedaulatan Malaysia. Kedua mantan RI-1 ini dinilai sering turut campur dalam urusan politik dalam negeri Malaysia dan "mau mengajar demokrasi pada kami." Habibie sendiri tidak mempersoalkan kecaman ini.

Zainudin membandingkan kondisi sekarang dengan jaman Presiden Soeharto. Ketika itu, kata dia, Soeharto dan Perdana Menteri Tun Abdul Razak, sepakat untuk menjaga hubungan baik kedua negara, dengan tidak mencampuri urusan politik masing-masing. Zainudin sendiri selain pernah menjadi Menteri Keuangan, juga pernah menjadi Pemimpin Redaksi Harian Utusan Malaysia.

Zainudin tampaknya tidak senang dengan dukungan yang ditunjukkan Gus Dur dan Habibie pada mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Sejak pengadilan menyatakan Anwar tak terbukti melakukan tindakan homoseksual --yang di Malaysia dianggap tindak pidana--, posisi politik Anwar memang menguat. Partainya, Partai Keadilan Rakyat, kini memiliki kursi di parlemen.

Menurut Zainudin, rakyat Indonesia sekarang berada dalam eforia demokrasi setelah keluar dari penindasan politik sekian lama. "Kegairahan eforia demokrasi Indonesia ini membuat sebagian pihak di Indonesia --terutama Gus Dur dan Habibie-- memandang kecil demokrasi Malaysia dan mau mengajar demokrasi kepada kami," tulisnya

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...g-Hina-Gus-Dur

akhirnya sekarang tahu kalo orang malysia itu g secerdas orang Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Haha malaysia ngehina gus dur sama habibie karena malaysia gapunya figur cerdas kaya dua orang tersebut
Ternyata emang jago nyinyir,iri dan dengki mahluk yg satu ini.
Malasia mengajarkan kepada kami untuk tidak menghormati kedaulatan negara tetangga
ahh paling beye cuma bilang prihatin doang emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Si Zainudin Maidin lupa, kalo dia coba2 norak begini di jaman Pak Karno itu malaysia uda jadi Propinsi dari Indonesia kali sekarang... emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak ajah dah tuch malon emang udah mau cari mampus kali ya. Alutista yang baru2 kayaknya cocok neh buat adu target ke malon.
coba di tanya itu pulangnya lewat mana, kita cegat bareng2 emoticon-Big Grin
setelah Pak Habibi,

kemudian Gus Dur,

sebentar lagi Bu Mega?
Saatnya prihatin........





Jadikan Segalanya Bermakna....
http://web.stagram.com/n/glovershop/
huuuuuuh... kesimpulannya kyak gitu ya....
kirain apa ternyata sma aj
dulu ane kira cuma rakyatnya yang errorq gak twnya pemerintahannya juga hangk emoticon-Najis
Ada kasus kayak gini kok ya presiden kita sempet-sempetnya bilang pejabat korupsi harus dibela???

emoticon-Cape d...
Gapapa. Mereka bisa beropini berarti mereka tahu tokoh2 kita. Mereka udah jadi konsumen media2 kita, sementara ane sama sekali ga tau tokoh malaysia itu siapa aja, paling banter siti nurhaliza aja.
bacotnya gede juga ya nih malaytod !
emoticon-Tai
Wuuuaaakuwww priiiihuatiiiiieeennn...
dibelakangnya inggris...mau ngajak perang juga mikir2 ne TNI,,,,wuak emoticon-Najis
hedew... emoticon-Cape d... (S)
rempong banget ni bencong,
mengkritik orang mencampuri urusan negara lain,
dia malah menyerang pribadi dari negara lain, lebih parah!
mengkritik kebijakan negara lain lebih terhormat daripada mempermasalahkan pribadi orang lain
Quote:Original Posted By INCUBATOR
dibelakangnya inggris...mau ngajak perang juga mikir2 ne TNI,,,,wuak emoticon-Najis


negara boneka inggris,
tanpa inggris mereka gak bakal menjadi negara seperti sekarang
dalam politik segala sesuatu ada maksud-nya .... sabar ah emoticon-Ngakak