alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d1131b582acf9b30000057/rhoma-irama-bukan-jokowi-ini-perbedaan-fenomena-jokowi-dengan-rhoma-irama
Ngakak 
{Rhoma Irama Bukan Jokowi} Ini Perbedaan Fenomena Jokowi Dengan Rhoma Irama
Ini Perbedaan Fenomena Jokowi Dengan Rhoma Irama
Selasa, 18 Desember 2012 13:04 WIB

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA--Indonesia dikejutkan dengan munculnya Rhoma Irama yang mencalonkan diri menjadi presiden. Ini merupakan antitesa bagaimana dulu Bung Karno dan Soeharto menjadi presiden.

Bung Karno dan Soeharto sempat menolak menjadi persiden karena merasa tidak mampu. Sementara Rhoma 'Si raja dangdut' dengan enteng mengatakan menjadi presiden.

"Kita dikejutkan satria bergitar (Rhoma) dengan enteng mengatakan saya mampu jadi presiden. Menurut saya fenonena Rhoma puncak peristiwa politik di Indonesia," ujar Budiarto Shambazy, wartawan senior Kompas, dalam diskusi Soegeng Sarjadi Syndicate ' Masa Depan Indonesia: Tantangan 20 tahun ke Depan' dan Analisis Politik 2012: ' Suara Tuhan: Suara Rakyat Versus Suara Elite', Foue Season Hotel, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Menurut Baz, panggilan akrab Budhiarto, Rhoma hanya mengandalkan popularitas semata dalam mencalonkan diri. Hal itu tentu berbeda dengan fenomena Jokowi.

"Rhoma hanya mengandalkan pencitraan semata. Jokowi pencitraan plus rekam jejak," ujarnya.

Menuru Baz, pencitraan tetap dibutuhkan. Namun masyarakat akan mencari tahu rekam jejak tokoh tersebut.

Baz meramalkan bahwa Pemilu 2014, baik pemilihan legislatif (pileg) dan pilpres, masyarakat akan menuntut dua hal tersebut. Pencitraan dan rekam jejak. Walau memiliki pencitraan yang baik namun kalau tidak memiliki rekam jejak bagus, maka tidak akan berhasil.

Para pemimpin-pemimpin atau tokoh-tokoh yang mencalonkan diri menjadi presiden harus bisa meyakinkan rakyat kalau mereka bukan sekelas Rhoma Irama.


Source

Benar2 komentar yang mak jleb, rekam jejak Rhoma Irama dalam kenegarawan memang tidak ada kecuali jadi juru kampanye. emoticon-Matabelo
Pertamax gan ,btw rhoma irama tolong ya sadar diri pak jadi orang ,jadi presiden itu ga gampang
yang ada cuman jejak lendir dan sara
kasian amat komentarnya pedes emoticon-Ngakak
bang roma juga ada jejak anak hasil kejahatan kelamin tempoe doloe
kyaknya rhoma ini wallface, d tusuk, d apain juga tetep kebal emoticon-Big Grin
busyeeet bandinginnya sma jokowi...
knp ga dibandingin sama aceng fikri dulu siee..
;p
kalo jokowi punya rekam jejak yang positif
rhoma punya koleksi rekam an video mesum emoticon-Ngakak
ga bakal ane pilih ne brewok lendir emoticon-Stick Out Tongue
bah.... kalo bang oma sih jejak asmaranya yg kelihatan.... emoticon-Najis emoticon-Najis
Dih siapa bilang rekam jejak Rhoma Irama gak ada...

Tuh Angel Lelga, Gita Andini Saputri, dsb...penuh dengan lendir bang Haji...
misi newbie numpang nyempil post gan emoticon-Ngakak (S)
wkwkwkwk emoticon-Ngakak

orang macam begini jd presiden, negara hancurr!!!!
lihat acaranya di mata njawa, kelihatan banget isi otak nya smpe mana..
Kasihan si Ridho, Buapaknya di bully habis2an. emoticon-Ngakak

THERRLLAAALLLUUUUU.....

Ya elah... Yang beginian may nyapres.. Lumayan lah buat lucu-lucuan.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
menurut ane ... lebih baik dimulai dari bupati garut dulu emoticon-Ngakak
Perasaan di kaskus kalo bang rhoma nyalon juga cuman buat lucu lucuan doang, blom pernah ada yang serius tuhemoticon-Cendol (S)
emoticon-Ngakak
dengan presiden yang pinter aja negara masih kaya gini
gimana sama raja dangdut emoticon-Ngakak
Setidaknya kita patut mengapresiasi keberanian bung rhoma untuk tampil konyol dalam panggung politik.
Quote:Original Posted By sanobayu
kalo jokowi punya rekam jejak yang positif
rhoma punya koleksi rekam an video mesum emoticon-Ngakak


dari jejak bang roma ga ada yg hasilnya "positive" ya?selain ridho loh..
Quote:Original Posted By comm1
kasian amat komentarnya pedes emoticon-Ngakak
bang roma juga ada jejak anak hasil kejahatan kelamin tempoe doloe

siapa gan? ridhoemoticon-Bingung (S)