alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d0badc7e12439e0e000056/dua-guru-muhammadiyah-ditahan-usai-pergoki-remaja-mesum
Dua Guru Muhammadiyah Ditahan usai Pergoki Remaja Mesum
TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA - Kekeliruan melakukan penahanan terjadi lagi. Kali ini menimpa dua guru SMA Muhammadiyah Malino, Ustad Muh Arfah dan Ustad Jumakari. Keduanya terpaksa mendekam di ruang tahanan padahal mengaku menjalankan tugas sebagai pendidik.

Ratusan pelajar dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci, Hizbul Watan, Nasyiyatul Aisyiyah, Aisyiyah, serta kepala sekolah dan guru Muhammadiyah se-Gowa berunjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungguminasa, Gowa, Selasa (18/12/2012).
Mereka mendesak Kejari mengeluarkan dua guru yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A, Makassar, itu.
Kedua guru ini ditahan setelah memergoki dua pasang remaja sedang berbuat asusila di sekitar Wisma Bulog Malino, Gowa, akhir November lalu.
Jumakari yang juga Satpol PP Pendidikan Gowa memergoki dua remaja itu sedang berbuat mesum di sekitar Wisma Bulog Malino.
Ketika ditanya, remaja cowok itu mengaku berasal dari SMA Muhammadiyah Malino, sedangkan sang cewek kabur karena takut diinterogasi.
Jumakari lalu membawa pria tersebut ke sekolah Muhammadiyah Malino untuk dipertemukan dengan guru lain, Ustad Muh Arfah. Merasa tidak mengenal remaja itu, Arfah menanyakan lebih lanjut asal sekolahnya.
Remaja itu memberi jawaban berbeda dari yang disampaikan ke Jumakari. Dia mengaku siswa SMA Muhammadiyah Tonro.
Merasa dipermainkan, Arfah langsung menampeleng remaja itu. Keluarga remaja itu tidak terima dan mengadu ke Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Karampuang.
Aktivis LSM inilah yang melaporkan Jumakari dan Arfah ke pihak berwajib yang langsung disikapi polisi dengan menahan keduanya. Belakangan diketahui, remaja itu sudah putus sekolah.
Kasusnya memang terjadi beberapa pekan lalu. Namun, kedua guru telanjur mendekam dalam tahanan karena merasa menjalankan kewajiban sebagai pendidik.
Koordinator aksi, Palalloi Bulu, mengaku heran karena kejaksaan justru membela orang yang berbuat maksiat. “Orang yang justru memberantas kemaksiatan malah ditahan, sedangkan pezinah dibebaskan,” ujar Palalloi saat berorasi.
Menurut Ketua Dikdasmen Muhammadiyah Gowa, Muhammad Bombang, jika selama 20 hari tidak ada pelimpahan berkas ke pengadilan, maka kedua guru itu harus dibebaskan.
Namun yang menjadi permasalahan, selama ditahan hingga 23 hari berkas pelimpahan kasus itu tidak diketahui keluarga maupun sekolah kalau ternyata sudah masuk Pengadilan Sungguminasa sejak tanggal 13 November.
“Kami tidak pernah menerima kabar kalau berkasnya sudah dilimpahkan ke pengadilan, padahal menurut Kasintel Kejari Sungguminasa harus melalui Kejaksaan Negeri terlebih dahulu,” jelas Kasintel Kejari Sungguminasa, Zulkifli.
Dia sudah menghubungi Jaksa Penuntut Umum, Husain Ahmad Loppa, yang menangani kasus tersebut, namun Husain tidak pernah merespon telepon Zulkifli.
Inilah yang membuat para guru merasa dipermainkan oleh kejaksaan dan kecewa dengan carakerja mereka.
“Mungkin mereka akan mengikuti sidang satu dua kali saja, setelah itu baru dibebaskan. Bagaimana pun saya akan usahakan agar mereka dibebaskan. Karena mereka punya istri dan anak. Saya akan ajukan penangguhan penahanan karena tindakan guru kami hanyalah untukmendidik,” jelas Zulkifli.
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber : Tribun Timur

http://m.tribunnews.com/2012/12/19/d...i-remaja-mesum


Hadeuh.. Hukum di Indonesia emoticon-Frown
yang benar jadi salah, yang salah jadi betoel
SUNGGUH TERLALU emoticon-Mad (S)
ya iyalah orang maen gaplok
elo kalo ditilang polisi trus dikasi bonus gaplok juga pasti mewek2
kaya thread sebelah

emoticon-Cape deeehh
Quote:Koordinator aksi, Palalloi Bulu, mengaku heran karena kejaksaan justru membela orang yang berbuat maksiat. “Orang yang justru memberantas kemaksiatan malah ditahan, sedangkan pezinah dibebaskan,” ujar Palalloi saat berorasi.Tipikal penggiring opini sesat.

Ketangkap basah berzina dan memukul orang adalah dua hal yg berbeda.

Kalau mau ya laporkan aja yg berzina biar diproses hukum.
Quote:Original Posted By xshade
ya iyalah orang maen gaplok
elo kalo ditilang polisi trus dikasi bonus gaplok juga pasti mewek2
kaya thread sebelah

emoticon-Cape deeehh



Analogi yg salah ....
Itu udah ditanya, jawaban muter2, makanya digaplok sekalian ...
Kalo mesum di tempat umum ya tau resiko donk ... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By S-60



Analogi yg salah ....
Itu udah ditanya, jawaban muter2, makanya digaplok sekalian ...
Kalo mesum di tempat umum ya tau resiko donk ... emoticon-Cape d... (S)


kaya di thread sebelah yang digablok plokis ampe pincang ya
kalo jadi tersangka ya tau resiko donk emoticon-Cape d... (S)
ikut campur urusan orang lain sih, pake kekerasan pula

kalo jadi gw,
gw tambahin pencemaran nama baik, dibuntuti untuk melakukan kriminal, berujung tindak kekerasan penganiayaan, sekalian gw sebut ada barang yg hilang di ambil, mungkin dibuang barangnya, gw minta ganti rugi..

kebiasaan ikut campur dan mengganggu orang lain... +merepotkan orang lain yg dilibatkan
Quote:Original Posted By xshade


kaya di thread sebelah yang digablok plokis ampe pincang ya
kalo jadi tersangka ya tau resiko donk emoticon-Cape d... (S)



Kronologinya kan ketangkep mesum di tempat umum-->ngaku dari sekolah A--->dibawa ke sekolah A--->ngaku dari sekolah B--->digaploklah sama pihak sekolah A

Guru menggaplok murid(orang yg ngaku murid) = salah ???
Quote:Original Posted By S-60



Kronologinya kan ketangkep mesum di tempat umum-->ngaku dari sekolah A--->dibawa ke sekolah A--->ngaku dari sekolah B--->digaploklah sama pihak sekolah A

Guru menggaplok murid(orang yg ngaku murid) = salah ???


ntu bocah bukan murid
dan guru itu tau

kasusnya udah bukan guru gaplok murid
tapi orang asing gablok orang asing
yang ntu guru ga punya wewenang ngegaplok

Pantes aja di gaplok...jelek2in nama sekolah orang..padahal bkn anak murid,
kalo suatu hari ada orang nyolong ketangkep..trus dbawa kerumah ente ngaku2 anak/adik apa iya ga kesel emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
remaja makin kemari makin ancur

mesum + mau nipu + gak hormat sama orang tua, yg kebetulan pendidik dan ustadz

ditempeleng orang lapor sama ortu? dah bisa mesumin anak gadis orang masih lapor2 ortu, mesumer cengeng

yg begini dibela sama humanis living in la la land? ngelunjak buosss
kalo yang bicara hukum negara memang si ustadz yg masuk negara
kalo yang bicara hukum agama ya si remaja ini yang masuk neraka
kalo gw jadi ortunya tu si bocah, bakal ngegampar si anak

sudah berbuat maksiat, mewek lagi emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Hebatnya indonesia

kasus kayak gini ujung ujungnya muncul kata "damai" emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Biasanya yang gak ngalamin sendiri pasti bijak ya, kayak disini emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By san2salim
ikut campur urusan orang lain sih, pake kekerasan pula

kalo jadi gw,
gw tambahin pencemaran nama baik, dibuntuti untuk melakukan kriminal, berujung tindak kekerasan penganiayaan, sekalian gw sebut ada barang yg hilang di ambil, mungkin dibuang barangnya, gw minta ganti rugi..

kebiasaan ikut campur dan mengganggu orang lain... +merepotkan orang lain yg dilibatkan

setubuh dg agan inemoticon-Big Grin kek di kampung warga main gropyok orang yg lagi mesum,ikut campur urusan orang ajaemoticon-Ngakak (S)
ngerasa paling suci dan ga punya dosa.matiin aja orang kek gini
sungguh kejadian yang aneh, yang salah siapa yang di laporin siapa, yang kena perkara siapa,,, aneh bin ajaib... kaya kasus video porno, yang nglakuin siapa, eee,,, yang kena malah yang nyebarin... emoticon-Bingung (S)
gara-gara maen pukul ya emoticon-Hammer2
tetep yang salah bocahnya emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By kydenawainru
sungguh kejadian yang aneh, yang salah siapa yang di laporin siapa, yang kena perkara siapa,,, aneh bin ajaib... kaya kasus video porno, yang nglakuin siapa, eee,,, yang kena malah yang nyebarin... emoticon-Bingung (S)


kalo video porno ya bener yang salah yang nyebarin emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By S-60



Analogi yg salah ....
Itu udah ditanya, jawaban muter2, makanya digaplok sekalian ...
Kalo mesum di tempat umum ya tau resiko donk ... emoticon-Cape d... (S)


Semua ada hukumannya..... main gaplok ada hukumannya dan mesum juga ada hukumannya.... jadi sebenarnya, klu dia pendidik harusnya tau apa yang akan dilakukan....
itu pendidik apa preman....

Ketahuan mesum, laporkan ke polisi, bukannya dia yang jadi hakim langsung memutuskan hukumannya gaplok..... emoticon-Ngakak
tau gitu bakar aja tu bocah
habis perkara.kalo ada yg protes bakar sekalian yg protes.kampungnya ga terima serang kampungnya.itu lebih adil & jentel.drpada cuma bisa adu bacot ributin ayam sama telur duluan mana! kyak komen d atasemoticon-Big Grin