alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d08855582acf8834000038/2012-27-bikers-di-jakut-tewas-dilindas-kontainer
2012, 27 Bikers di Jakut Tewas Dilindas Kontainer
Quote:
JAKARTA - Jumlah pengendara sepeda motor yang tewas dilindas truk kontainer di wilayah Jakarta Utara (Jakut) terus melonjak. Setiap bulan rata-rata ada dua pemotor tewas dilindas kontainer. Data Indonesian Police Watch (IPW) mengungkapkan sepanjang 2012 ada 27 pemotor yang tewas dilindas truk kontainer di Jakarta Utara.

Bahkan,  IPW melansir pada Oktober dan Nopember 2012, setiap pekan ada satu pemotor tewas dilindas kontainer. 

"Ironisnya, tidak ada upaya maksimal dari Ditlantas Polda Metro Jaya maupun Polres Jakarta Utara untuk mengantisipasi dan menekan angka korban tewas tersebut," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane dalam keterangan tertulis kepada Okezone, Minggu (16/12/2012).

Padahal, pada 2011 hanya ada 15 orang yang tewas. Memang, kata Neta, secara umum jumlah korban kecelakaan lalu lintas di Jakarta Utara pada 2012 ini menurun, yakni 130 orang tewas dibanding 2011 yang korban tewasnya mencapai 158 orang. Namun untuk pemotor yang tewas dilindas kontainer justru meningkat.

"Bahkan, saat operasi Zebra Jaya dilakukan pada November 2012, setiap satu minggu satu pemotor tewas dilindas kontainer," ungkapnya.

Hari rawan kematian bagi pemotor adalah Kamis. Pada hari tersebut frekuensi kontainer yang menuju Pelabuhan Tanjung Priok memang meningkat, seiring pengiriman peti kemas ke luar negeri.

Sedangkan kawasan rawan bagi pemotor dilindas kontainer adalah Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jalan Raya Cilincing, Jalan RE Martadinata, Jalan Pelabuhan, dan Jalan Yos Sudarso.

Menurut Neta, dari berbagai peristiwa yang ada sebenarnya Ditlantas Polda Metro dan Polres Jakarta Utara bisa memetakan masalah, untuk kemudian membuat langkah-langkah antisipasi agar para pemotor tidak terus menerus tewas dilindas kontainer.

"Sayangnya langkah-langkah tersebut tidak dilakukan dengan maksimal sehingga korban tewas dilindas kontainer terus berjatuhan," pungkasnya.


Quote:SUMBER

Quote:Bersabar dalam berkendara dan sikap bertoleransi juga mengedepankan Safety Ride dapat mencegah kecelakaan emoticon-Toast
coba statistiknya lebih lengkap....sepengetahuan ane korbannya mayoritas cewek gan .Kalo bener pengamatan ane ini ,maka bikers cewek harus dibriefing mengenai cara mengemudi yg benar gan gak hanya sekedar narik handle gas ....
Ane kebetulan sering lewat raya cacing gan....sepengamatan ane : semua jalan yg sering dilalui container kondisinya seperti ini....jalan bergelombang kr muatan container yg kerap melebihi tonase, jalan berlubang ( mungkin kr hal yg sama ) , jalan berpasir ( kr jalan rusak tsb pasirnya bertebaran kemana-mana ). Kondisi ini menyebabkan motor kerap jatuh .Kepada bikers cewek apabila melewati jalur-jalur ini , sebaiknya selalu ambil jalur paling kiri kr apabila aganwati terjatuh akibat kondisi jalan diatas maka resiko tergilas container sangat kecil.Dalam kondisi normal Container selalu berjalan di jalur tengah dan jalur kanan kr kalau mereka akan menepi mereka memerlukan radius putar yg besar.....
Quote:Original Posted By gedhang kukus
coba statistiknya lebih lengkap....sepengetahuan ane korbannya mayoritas cewek gan .Kalo bener pengamatan ane ini ,maka bikers cewek harus dibriefing mengenai cara mengemudi yg benar gan gak hanya sekedar narik handle gas ....
Ane kebetulan sering lewat raya cacing gan....sepengamatan ane : semua jalan yg sering dilalui container kondisinya seperti ini....jalan bergelombang kr muatan container yg kerap melebihi tonase, jalan berlubang ( mungkin kr hal serupa _) , jalan berpasir ( kr jalan rusah tsb pasirnya bertebaran kemana-mana ). Kondisi ini menyebabkan motor kerap jatuh .Kepada bikers cewek apabila melewati jalur-jalur ini , sebaiknya selalu ambil jalur paling kiri kr apabila aganwati terjatuh akibat kondisi jalan diatas maka resiko tergilas container sangat kecil.Dalam kondisi normal Container selalu berjalan di jalur tengah dan jalur kanan kr kalau mereka akan menepi mereka memerlukan radius putar yg besar.....


Quote:Setujuh gan.. Harusnya ada pelatihan utk Lady Biker biar lebih cekatan dan waspada dalam berkendara.. emoticon-2 Jempol emoticon-Toast
Quote:Original Posted By gedhang kukus
coba statistiknya lebih lengkap....sepengetahuan ane korbannya mayoritas cewek gan .Kalo bener pengamatan ane ini ,maka bikers cewek harus dibriefing mengenai cara mengemudi yg benar gan gak hanya sekedar narik handle gas ....
Ane kebetulan sering lewat raya cacing gan....sepengamatan ane : semua jalan yg sering dilalui container kondisinya seperti ini....jalan bergelombang kr muatan container yg kerap melebihi tonase, jalan berlubang ( mungkin kr hal serupa _) , jalan berpasir ( kr jalan rusah tsb pasirnya bertebaran kemana-mana ). Kondisi ini menyebabkan motor kerap jatuh .Kepada bikers cewek apabila melewati jalur-jalur ini , sebaiknya selalu ambil jalur paling kiri kr apabila aganwati terjatuh akibat kondisi jalan diatas maka resiko tergilas container sangat kecil.Dalam kondisi normal Container selalu berjalan di jalur tengah dan jalur kanan kr kalau mereka akan menepi mereka memerlukan radius putar yg besar.....

betul gan .. ane setuju tuh kalo bikers cewek di perketat .. mrk hanya bisa narik gas tanpa feeling yg bgs
korban dapet santunan kagak ganemoticon-EEK!
Quote:Original Posted By silupautang
korban dapet santunan kagak ganemoticon-EEK!


Yang ane tau gan, kalau pengendara tersebut punya SIM, maka secara otomatis sudah di asuransikan.. Terutama oleh pihak J*sa R*harja.. CMIIW
Quote:Original Posted By gedhang kukus
coba statistiknya lebih lengkap....sepengetahuan ane korbannya mayoritas cewek gan .Kalo bener pengamatan ane ini ,maka bikers cewek harus dibriefing mengenai cara mengemudi yg benar gan gak hanya sekedar narik handle gas ....
Ane kebetulan sering lewat raya cacing gan....sepengamatan ane : semua jalan yg sering dilalui container kondisinya seperti ini....jalan bergelombang kr muatan container yg kerap melebihi tonase, jalan berlubang ( mungkin kr hal serupa _) , jalan berpasir ( kr jalan rusah tsb pasirnya bertebaran kemana-mana ). Kondisi ini menyebabkan motor kerap jatuh .Kepada bikers cewek apabila melewati jalur-jalur ini , sebaiknya selalu ambil jalur paling kiri kr apabila aganwati terjatuh akibat kondisi jalan diatas maka resiko tergilas container sangat kecil.Dalam kondisi normal Container selalu berjalan di jalur tengah dan jalur kanan kr kalau mereka akan menepi mereka memerlukan radius putar yg besar.....


Emang bener kalau lawan di jalan lebih banyak yg gede emang mending ambil jalur kiri,selain itu kalau lewat jalan berpasirpun naik motor harus benar2 menggunakan teknik yg betul kalau nggak pasti ban selip dan akhirnya jatuh

Quote:Original Posted By bumbum83

betul gan .. ane setuju tuh kalo bikers cewek di perketat .. mrk hanya bisa narik gas tanpa feeling yg bgs

bukan memperketat bikers cewek gan karena nggak semua cewek naik motor nggak pake' perhitungan dengan benar,bikers cowok pun sebenernya sama aja.Yang lebih penting adalah membuat orang lebih memiliki kesadaran berlalulintas yang benar,tapi kalau untuk indonesia ane kurang yakin bisa terwujud dengan bagus karena orang mau buat SIM aja bisa tanpa lewat tes.



Miris amat tuh......
Quote:Original Posted By gedhang kukus
coba statistiknya lebih lengkap....sepengetahuan ane korbannya mayoritas cewek gan .Kalo bener pengamatan ane ini ,maka bikers cewek harus dibriefing mengenai cara mengemudi yg benar gan gak hanya sekedar narik handle gas ....
Ane kebetulan sering lewat raya cacing gan....sepengamatan ane : semua jalan yg sering dilalui container kondisinya seperti ini....jalan bergelombang kr muatan container yg kerap melebihi tonase, jalan berlubang ( mungkin kr hal serupa _) , jalan berpasir ( kr jalan rusah tsb pasirnya bertebaran kemana-mana ). Kondisi ini menyebabkan motor kerap jatuh .Kepada bikers cewek apabila melewati jalur-jalur ini , sebaiknya selalu ambil jalur paling kiri kr apabila aganwati terjatuh akibat kondisi jalan diatas maka resiko tergilas container sangat kecil.Dalam kondisi normal Container selalu berjalan di jalur tengah dan jalur kanan kr kalau mereka akan menepi mereka memerlukan radius putar yg besar.....


iya gan... jujur ane juga takut bawa motor , apalagi daerah berpasir,, emoticon-Sorry
Dan pasti korban terbanyaknya adalah biker cewe...soalnya ane sering liat sendiri kalo biker cewek itu sembrono bawa motornya,sruntulan tp kagak pake perkiraan...kalo nyelip pasti modal nekat dalam ngebejek gas & kalo selap-selip biker cewe jarang bgt liat spion....apalagi ibu2 yg pada pake motor matic,hadehhhh ngeri bgt dah emoticon-Cape d... (S)....ane ajah pernah dipotong jalannya sama biker ibu2,tp begitu ane kasih tau malah ane yg disemprot omelan (mau ane hajar,masa emak2 dihajar bisa2 ane diteriakin maling lagi emoticon-Cape d... (S)).....akhirnya ane putusin melarang bini ane bawa motor dalam konteks apapun,kalo dia maksa ane ancem bakal patahin kakinya kiri-kanan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By JustBabyBlue


Emang bener kalau lawan di jalan lebih banyak yg gede emang mending ambil jalur kiri,selain itu kalau lewat jalan berpasirpun naik motor harus benar2 menggunakan teknik yg betul kalau nggak pasti ban selip dan akhirnya jatuh


bukan memperketat bikers cewek gan karena nggak semua cewek naik motor nggak pake' perhitungan dengan benar,bikers cowok pun sebenernya sama aja.Yang lebih penting adalah membuat orang lebih memiliki kesadaran berlalulintas yang benar,tapi kalau untuk indonesia ane kurang yakin bisa terwujud dengan bagus karena orang mau buat SIM aja bisa tanpa lewat tes.





Masalahnya tidak semua biker sekarang itu ngerti teknik & perkiraan dalam berkendara gan....kalo masalah sim yg bisa nembak itu susah dah diilangin karena udah parah & mengakar budaya mau simple/cepet ajah....nah kalo bagaimana supaya biker sadar,jawabannya cuma 1 gan: kalo udah modar baru dah sadar emoticon-Cape d... (S)

ngeri gan... upaya buat menguranginya gmn tuh?
mungkin bikernya ingin cepat sampai tujuan , trus ngebut deh , menghindari macet , eh malah kelindes truk , sampai nya di akherat dech
Jgn ambil resiko kalau bawa kendaraan, yg aman2 aja, yg penting sampai di tujuan.

Dan banyak2 berdoa juga, untuk keselamatan diri sendiri dan anggota keluarga.

Quote:Original Posted By ikhsanlie
Dan pasti korban terbanyaknya adalah biker cewe...soalnya ane sering liat sendiri kalo biker cewek itu sembrono bawa motornya,sruntulan tp kagak pake perkiraan...kalo nyelip pasti modal nekat dalam ngebejek gas & kalo selap-selip biker cewe jarang bgt liat spion....apalagi ibu2 yg pada pake motor matic,hadehhhh ngeri bgt dah emoticon-Cape d... (S)....ane ajah pernah dipotong jalannya sama biker ibu2,tp begitu ane kasih tau malah ane yg disemprot omelan (mau ane hajar,masa emak2 dihajar bisa2 ane diteriakin maling lagi emoticon-Cape d... (S)).....akhirnya ane putusin melarang bini ane bawa motor dalam konteks apapun,kalo dia maksa ane ancem bakal patahin kakinya kiri-kanan emoticon-Big Grin

zzzz ancemnya sadis bener bro.
Begini gan, sekarang aja udah banyak yg kecelakaan begitu, soalnya kebetulan saat ini lagi ada pembangunan jalan layang JORR yg langsung tembus ke cakung. Jalanan macet, pasti.... jalanan gak cuman penuh dengan motor doang, tapi juga mobil truk, tronton, kontener, dan mobil2 tonase besar lainnya. Setiap saya lewat disitu, emang dasar motornya jga yg rese.... tukang nyempil sana sini.

bahkan saya pernah liat ampe ada nekat yg nyelip diantara dua buntut kontener sekaligus disaat mobil kontener tersebut jalan, ya wajar aja entah gimana, tuh motor ama orangya yah keseret..... trus, BRAKKK motor ama orangnya abis kegilas deh. Gimana mau nyalahin sopir truk, yah mobilnya aja segede gitu, gua yakin dia juga gak tau ada kendaraan laen apalagi sekelas motor dideketnya.

Akhirnya, jalanan jadi makin macet dan waktu perjalanan pun jadi makiiiiiiiiiinnnnn lamaaaaaaaaaaa baaaangget. Kadang gua muak ngeliat kendaraan macem MOTOR dipake ama orang2 macem gini, tukang selip sana sini emoticon-Cape d... (S) nih orang tau aturan gak sih ? emoticon-fuck emang jalanan cman punya lo doang njing ?! emoticon-fuck

waktu itu juga, pernah mobil angkot ditabrak bempernya ampe benyok, ama para ababil+alay yg lagi hepi naek motor, eh bukanya minta maaf, malah ngibrit sambil cengengesan emoticon-fuck

menrut gua, persulit aja tuh ijin penggunaan kendaraan bermotor, dan perbaiki angkot, gua yakin kalo ini betul2 dijalankan kejadian macem gini paling gak bisa berkurang....
ngeri dah kalo liat berita di tipi, kecelakaan di tindas truk ampe meninggal... jadi takut buat naik motor di jalan raya... emoticon-Takut
hati2 dalam berkendara dan tidak melanggar aturan berlalu lintas adalah salah satu cara agar terhindar dari bahaya kecelakaan lalu lintas... karena sebagian besar kecelakaan terjadi karena pelanggaran lalu lintas dan tdak sabaran seperti kata agan di atas
ane kira tewas barengan,,, emoticon-Hammer2
emang kudu hati-hati neh naik motor
Jalanan yg disebutin diatas itu memang sangat kompleks, kombinasi motor, mobil pribadi, angkot, bis dan kontainer. Karna kompleksitasnya tinggi resiko kecelakaan makin besar terutama kendaraan kecil seperti motor. Yg kecil selalu kalah deh, kalo ane bawa motor mending ngalah dijalanan seperti itu.

Nantinya akan dibuatkan jalur khusus kontainer, melalui tol langsung kepelabuhan, supaya resiko kecelakaan motoris berkurang.
harusnya jalur kontainer terlarang untuk motor, begitu juga sebaliknya..

ane aja ngeri nyalip kontainer apalagi kalo padat merayap kiri kanan kontainer ditengah2 nyempil..