alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d087c95b2acfa47f000036/tarif-baru-kopaja-jika-masuk-jalur-transjakarta
Thumbs up 
Tarif Baru Kopaja Jika Masuk Jalur Transjakarta
NARAsumber


Tarif Baru Kopaja Jika Masuk Jalur Transjakarta



Tarif Baru Kopaja Jika Masuk Jalur Transjakarta




TEMPO.CO, Jakarta - Mulai Januari 2013, 40 unit bus Kopaja P20 dan S13 akan masuk jalur Transjakarta Koridor VI. Kedua rute Kopaja tersebut memang bersinggungan dengan koridor Ragunan-Dukuh Atas ini. P20 memiliki rute Lebak Bulus-Senen, sementara S66 Ragunan-Slipi.

"Ada dua model tarif yang dikenakan selama masa uji coba ini," kata Ketua Umum Kopaja, Nanang Basuki, di sela diskusi "Transjakarta Sharing", di Jakarta, Selasa, 18 Desember 2012. "Pertama, penumpang hanya membayar Rp 5.000 sekali jalan."

Maksudnya, Nanang menjelaskan, jika seseorang naik Kopaja dan turun di halte Transjakarta, dia hanya membayar Rp 5.000, kemudian untuk naik Transjakarta tidak dikenakan biaya lagi. Sedangkan model kedua, jika penumpang naik dari halte Transjakarta akan dikenakan dua kali tarif.

"Tarif masuk ke halte Rp 3.500 kemudian naik Kopaja dikenakan Rp 5.000," ujar Nanang. Menurut dia, ini masih tarif uji coba. Ke depannya, mungkin ada perubahan.

Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta, Muhammad Akbar, meminta, ke depan, ada perjanjian dengan manajemen Kopaja soal tarif. "Kalau bisa jangan lagi model setoran, tetapi per kilometer," ujarnya.

Hal ini dilakukan agar nantinya manajemen pengaturan lebih jelas. "Nanti pengaruhnya ke headway juga," ujarnya. "Kalau sistem setoran, headway tidak jelas. Tapi, kalau per kilometer, pasti bisa diatur."




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


perbaikan sistem moda transportasi yang rencananya akan dilakukan oleh Pemprov DKI selayaknya harus diberikan dukungan penuh. namun perlu halnya segala masukan kita berikan, yang antara lain bukan hanya sistem integrasi dgn busway, namun perlu di perhatikan juga faktor utama enggannya masyrakat menggunakan angkutan umum dalam hal ini mikrobus.

perbaikan sistem pengamanan yang menjadi alasan utama masyrakat selain waktu tempuh (budaya ngetem) harus diperbaiki. diharap kedepan penumpang minibus di analogikan merasa nyaman menggunakan jam, gadget bermerek pun tidak lagi risau disaat menggunakan mikrobus sebagai angkutan dari aktifitas mereka dan pastinya tarif pun bukan lagi hal yg dipermasalahkan masyarakat . .yah mari berharap dan mendukung
asal kopaja jangan ugal2an aja di jalur busway, bisa makin banyak tuh kecelakaan di jalur busway
yang bkin males naek kopaja bukan tarifnya bung
-copetnya
-kursinya ga layak
-ngetemnya (iy klo dpt kursi, klo berdiri?)
-supirnya kayak pembalap ga kesampean
-nuruninnya kudu loncat
sebenarnya ide bagus nih. kalo bisa se x naik kopaja sama kayak tiket busway 3500. kekurangan 2000 nya di subsidi pemerintah. dr pada subsidi bbm?

jadi pintu masuk busway hanya bayar 1500 saja.

jadi 5000 saja

kan rata2 halte busway ada 2 pintu. yah pisahkan saja pintunya. dgn asumsi pnmpg kopaja lebih sdikit. jadi petugas halte mudah memantaunya.
Entah kebijakan ini pertimbanganya apa...
Supir ganti jg yg lebih biadab dan berpendidikan
soal bus ane gak masalah, tp SOPIR nya itu lho gan emoticon-Cape d...
sekarang aja TJAK udah amburadul, ini malah gabung lagi haltenya emoticon-Big Grin

gw nunggu transportasi baru yg bener2 luxury lah 5-10 kali harga TJAK gw bayar
sebentar lagi namanya bukan TransJakarta gan tapi TransKopaja......emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Dah gak usah malu-malu lagi ,kalo nyerah dg pengadaan busway ngaku aja....
lihat dulu perkembangaann...
mau gak pejabat level eselon di peksa naik kopaja?
kampanye hemat, naik angkutan umum kale..
kek kopaja istimewa >> TRANSKOPAJA emoticon-Malu
Quote:Maksudnya, Nanang menjelaskan, jika seseorang naik Kopaja dan turun di halte Transjakarta, dia hanya membayar Rp 5.000, kemudian untuk naik Transjakarta tidak dikenakan biaya lagi
pintu kopaja ada di kiri, halte transjakarta ada di sebelah kanan. ketinggiannya juga berbeda. gimana caranya penumpang kopaja masuk ke halte transjakarta?
emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By configured

pintu kopaja ada di kiri, halte transjakarta ada di sebelah kanan. ketinggiannya juga berbeda. gimana caranya penumpang kopaja masuk ke halte transjakarta?
emoticon-Bingung (S)


kira ini kaya model feeder bus transjaya masuk busway kayanya metromini/kopaja jg gitu .. emoticon-Smilie
Tarif Baru Kopaja Jika Masuk Jalur Transjakarta

tenang aja gan, metromini + kopaja supirnya itu digaji , dijamin gak ngetem ,gak ngejar setoran lagi,ugal2an supirnya bakal di blacklist emoticon-Big Grin
BUSYET MASUK KE TRANSJAKARTA 3500 + BIAYA KOPAJA 5000 = 8500 CUMAN BUAT NAIK KOPAJA DOANK ????? GILA NIH PEMDA DKI !!!!

TRUS KOPAJA MASUK JALAN BIASA GAK ??? BERHENTI DI TEMPAT YANG DIINGINKAN PENUMPANGNYA GAK ??? KOPAJA PINTU DI SEBELAH KIRI , HALTE TRANS JAKARTA KEBANYAKAN DI SEBELAH KANAN

AH GUBERNUR DKI SAMA WAGUBNYA MAKIN SINTING BUKANNYA BETULIN JAKARTA TAPI MALAH MAKIN MENYENGSARAKAN WARGANYA
Quote:Original Posted By Kaskuser.vPower
mau gak pejabat level eselon di peksa naik kopaja?
kampanye hemat, naik angkutan umum kale..
kek kopaja istimewa >> TRANSKOPAJA emoticon-Malu


pejabat suru naek pejabat,,sori masa pejabat satu bis sama copet, pengamen, dll emoticon-Malu (S)

Quote:Jokowi: Sistem genap ganjil tak berlaku bagi pejabat

[url]http://www.merdeka.com/jakarta/jokowi-sistem-genap-ganjil-tak-berlaku-bagi-pejabat.html
[/url]
Quote:Original Posted By masteroforb01
BUSYET MASUK KE TRANSJAKARTA 3500 + BIAYA KOPAJA 5000 = 8500 CUMAN BUAT NAIK KOPAJA DOANK ????? GILA NIH PEMDA DKI !!!!

TRUS KOPAJA MASUK JALAN BIASA GAK ??? BERHENTI DI TEMPAT YANG DIINGINKAN PENUMPANGNYA GAK ??? KOPAJA PINTU DI SEBELAH KIRI , HALTE TRANS JAKARTA KEBANYAKAN DI SEBELAH KANAN

AH GUBERNUR DKI SAMA WAGUBNYA MAKIN SINTING BUKANNYA BETULIN JAKARTA TAPI MALAH MAKIN MENYENGSARAKAN WARGANYA


otak lo aja yang kecil, kelewat kecil.. jadi gw males jelasinnya...
ane berharap mode transportasi massal ini menjadi semakin baik .. sehingga banyak yg beralih ke transportasi massal ..
jangan lupakan...
PANASHHH... KERingATHhhh.... BAUuuuUUUuu... banyak hewannya
wah bagus deh yg penting ga ugal2 untuk rebutan penumpang
tp yg ane heran kan kopaja pintunya di kiri klo halte trans jakarta di kanan ,cara naikin penumpangnya gimana ya emoticon-Bingung (S) masa harus turun dulu dari halte setinggil gitu, apa naiknya lewat jendela emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Kaskuser.vPower
mau gak pejabat level eselon di peksa naik kopaja?
kampanye hemat, naik angkutan umum kale..
kek kopaja istimewa >> TRANSKOPAJA emoticon-Malu


copet2 jadi makin rajin naik kopaja juga gan.....emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By masteroforb01
BUSYET MASUK KE TRANSJAKARTA 3500 + BIAYA KOPAJA 5000 = 8500 CUMAN BUAT NAIK KOPAJA DOANK ????? GILA NIH PEMDA DKI !!!!

TRUS KOPAJA MASUK JALAN BIASA GAK ??? BERHENTI DI TEMPAT YANG DIINGINKAN PENUMPANGNYA GAK ??? KOPAJA PINTU DI SEBELAH KIRI , HALTE TRANS JAKARTA KEBANYAKAN DI SEBELAH KANAN

AH GUBERNUR DKI SAMA WAGUBNYA MAKIN SINTING BUKANNYA BETULIN JAKARTA TAPI MALAH MAKIN MENYENGSARAKAN WARGANYA


GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL GOBLOK DONGOK BEGO TOLOL
emoticon-Gilaemoticon-Gila
Kenapa panasbung OTAK nya selalu di DENGKUL ?
Baca dulu baru komen emoticon-Cape d...