alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d071d47c1243e92300005a/upaya-banding-ditolak-afriyani-daftarkan-kasasi-ke-ma
Upaya Banding Ditolak, Afriyani Daftarkan Kasasi ke MA
Upaya Banding Ditolak, Afriyani Daftarkan Kasasi ke MA

Afriyani Susanti, pengendara mobil yang menabrak rombongan pejalan kaki sehingga menewaskan sembilan orang di antaranya di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, melalui kuasa hukumnya men
daftarkan kasasi ke Pengadilan Negeri Jakarta pusat, sebagai pengadilan pengaju.
"Sekarang mau ke PN Jakarta Pusat, mau mendaftar kasasi," kata Kuasa Hukum Afriyani, Afrizal, melaui pesan pendeknya di Jakarta, Selasa (18/12/2012).
Menurut dia, pengajuan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) ini karena upaya banding di Pengadilan Tinggi Jakarta telah ditolak.
"Divonis pada 19 November menguatkan putusan PN Jakarta Pusat," kata Afrizal.
Afriyani telah divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Pusat.
Majelis hakim menyatakan bahwa Afriyani terbukti dengan sah dan meyakinkan melanggar Pasal 311 Ayat 4 dan Ayat 5 UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yakni melakukan tindak pidana dengan sengaja mengemudikan kendaraan bermotor dengan cara dan keadaan membahayakan yang mengakibatkan orang meninggal dunia dan luka berat.
Kasus ini bermula saat Afriyani mengendarai mobil Xenia dalam keadaan pengaruh obat terlarang telah menabrak penjalan kaki dan mengakibatkan sembilan orang tewas serta tiga orang mengalami luka-luka.
Ia mengendarai Xenia bernomor polisi B-2479-XI dalam keadaan mabuk dan lelah setelah malamnya (21 Januari 2012 pukul 23.00 WIB) begadang dan minum-minuman keras bersama lima temannya.
Afriyani menabrak 12 pejalan kaki yang sembilan orang di antaranya tewas di sekitar Tugu Tani.
Kesembilan korban yang tewas adalah Firmansyah (17), Buhari (17), Wawan Hermawan (25), Muhammad Huzaifah alias Ujay (16), Nur Alfih Fitriasih (18), Yusuf Sigit Prasetyo (2,5), Nani Riyanti (25), Suyatmi (50), dan Akbar (22). (kompas/18/12/12)

Mukanya kaya Jin Ifrit ya Ganemoticon-Ngakak
emoticon-Cape d... (S) no comment gan
yup afriyani berhak untuk membela dirinya, biarlah hukum yg berjalan
dari pada naik banding mending naikin tuh hukumannya jadi 30 thn emoticon-Big Grin







masih untung 15 tahun... coba kalo suntik mati... mo gimana looo?? bukannya anteng masuk penjara merenung, malah ngajuin kasasi segala.... padahal 15 tahun di potong2 hari raya, grasi etc paling juga cuma jadi 8 ampe 10 tahun... mo ngarepin apa lagi buat orang yg sdh membunuh 9 orang??
9 nyawa 15 tahun masih naik banding???emoticon-Najis

patungan aja korbannya sewa avanza buat tabrak dia, sampai koit...impas kanemoticon-Ngakak
terlepas dari biadabnya peristiwa yg dilaukan Afriani, sebagai warga negara yg punya hak sama dalam hukum dia berhaklah melakukan kasasi, untuk bagaimana hasilnya biar aja mekanisme emoticon-I Love Indonesia (S)
habis sudah masa depannya afriani,

poor you
mendingan juga segera dihukum mati orang satu ini...

HUTANG NYAWA DIBAYAR NYAWA