alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d06b2f552acf7269000002/bermodalkan-lilin-dukun-palsu-raup-miliaran-rupiah
Bermodalkan Lilin, Dukun Palsu Raup Miliaran Rupiah
Hanya dengan bermodalkan berbagai macam ukuran dan bentuk lilin, Malik Daeng Gassing, warga kelurahan Lamekongga, Kolaka Sulawesi Tenggara meraup keuntungan hingga miliaran rupiah. Ia melakukan praktik curang sebagai dukun palsu yang mengaku bisa menggandakan uang. Selain lilin, korek api dan jimat juga ikut menunjang praktiknya. Ia menggunakan alat itu untuk memberikan sugesti kepada calon korbannya.
Masing-masing korban yang menutut masalah penipuan tersebut dirugikan paling sedikit Rp 19 juta, bahkan ada juga yang mengaku tertipu hingga Rp 700 juta. Jumlah tersebut barulah angka yang disebutkan oleh beberapa orang, kabarnya masih ada puluhan korban lain lagi yang akan ikut melaporkan perbuatan pria berkumis tersebut.
Malik Daeng Gassing sendiri menjalankan aksinya sejak beberapa tahun terakhir dengan cara berpindah-pindah dari Kabupaten Kolaka ke Kabupaten lain. Namun di depan penyidik unit III Serse Polres Kolaka, Malik Daeng Gassing masih berupaya mengelak kalau dirinya tidak bersalah. Bahkan, dia pun berupaya meyakinkan penyidik kalau memang bisa menggandakan uang.
Salah satu penyidik Polres Kolaka yang namanya enggan disebutkan, mengakui bahwa hingga saat ini Malik Daeng Gassing masih bertahan dengan pengakuannya itu.
"Kalau kami bertanya pasti dia bilang bisa. Itu katanya berdasarkan bisikan gaib yang dia terima. Mungkin saat ini belum berganda uang itu, tapi nanti akan berganda. Itu yang dia katakan sama penyidik. Kami masih terus kembangkan dari keterangan para sakasi dan korban. Saat ini Daeng Gassing itu masih di dalam sel," ungkapnya, Selasa (18/12/2012).
Berdaskan informasi yang beredar, korban Malik Daeng Gassing bukan hanya orang biasa saja, tetapi beberapa saudagar dan para pejabat sempat menjadi korban aksinya tersebut.
"Sepengetahuan saya, memang banyak orang kaya di Kolaka yang ikut tertipu, bahkan pejabat pun sempat menjadi korbannya. Namun semua itu kita masih tunggu kebenarannya. Kalau mereka sudah buat laporan Polisi baru bisa katakan benar," tambahnya.
Malik Daeng Gassing bukanlah orang baru dalam praktik penipuan dengan menjadi dukun. Beberapa tahun lalu dirinya sempat menjadi bahan perbincangan di Kolaka karena aksinya yang terbilang nekat.
"Dulu kan dia yang ajak para warga ke gunung batu di Baula untuk disembah dengan harapan bisa mengeluarkan emas. Hal itu gempar dulu sehingga banyak orang yang berbondong-bondong," ungkap Sukri, salah satu warga di Kecamatan Lamekongga, tempat tinggal Malik Daeng Gassing.
Malik Daeng Gassing sendiri tercatat sudah dua kali berurusan dengan aparat kepolisian dengan kasus yang sama. Beberapa bulan lalu, dirinya sempat ditangkap Polisi namun dibebaskan karena bersedia menggantikan uang korbannya.

sumber
Spoiler for :


Komeng :
Kalau tuh dukun bisa gandaan uang, ga bakalan tuh dukun ngajak orang.emoticon-Cape d... (S)
kalo logika sudah ketutup harta,gini ini deh..
gandain duit sendiri kalo bisa mah g perlu repot2 ngajak orang lain emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By kena.banned3x
kalo logika sudah ketutup harta,gini ini deh..
gandain duit sendiri kalo bisa mah g perlu repot2 ngajak orang lain emoticon-Cape d... (S)


biasa gan pengen cepet kaya, zaman sekarang masih ada juga yg percaya modus penipuan kayak gini. emoticon-Cape d... (S)
kalo masih ketipu sama hal2 ginian berarti yang goblog yang ketipu bukan penipunya
Dukun yang ber - untung.
liat judulnya aja udh pengen emoticon-Ngakak

goblog emang orang-orang yang masih percaya gituan.. emoticon-Ngakak
ampe pejabat juga kena ktanya ? kok idiot bisa jadi pejabat yah..

toh benar uang itu bisa berganda. toh bukan uang halal... haram...
ini yang pada ketipu rata rata orang kaya,
orang orang yang mata duitan
yang gak pernah merasa cukup
masih aja ada orang goblok yang percaya dukun gituan
ane sangat setuju dengan komen yg atas ane....jaman sudah canggih masih ada aja yg tertipu
kalo gw beneran bisa gandain uang
ga bkal tak jual kok jasanya
dipake sendiri sampe kaya raya emoticon-Ngakak
yang begog korbannya jelas
cuma mw nanya:lilinnya mana?mana lilinnya/emoticon-Hammer2
dunia udah semakin tua,
banyak orang berduit mau lebih kaya lagi pakai jalur cepat !
emoticon-Matabelo

katanya harta / kekayaan ga dibawa mati
pintar juga tu dukun ngibulin korbanemoticon-Ngakak
yang aneh tuh orang kita kenapa ga berfikir logika dan mudah tertipu ama hal begituan emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By yusran23
Hanya dengan bermodalkan berbagai macam ukuran dan bentuk lilin, Malik Daeng Gassing, warga kelurahan Lamekongga, Kolaka Sulawesi Tenggara meraup keuntungan hingga miliaran rupiah. Ia melakukan praktik curang sebagai dukun palsu yang mengaku bisa menggandakan uang. Selain lilin, korek api dan jimat juga ikut menunjang praktiknya. Ia menggunakan alat itu untuk memberikan sugesti kepada calon korbannya.
Masing-masing korban yang menutut masalah penipuan tersebut dirugikan paling sedikit Rp 19 juta, bahkan ada juga yang mengaku tertipu hingga Rp 700 juta. Jumlah tersebut barulah angka yang disebutkan oleh beberapa orang, kabarnya masih ada puluhan korban lain lagi yang akan ikut melaporkan perbuatan pria berkumis tersebut.
Malik Daeng Gassing sendiri menjalankan aksinya sejak beberapa tahun terakhir dengan cara berpindah-pindah dari Kabupaten Kolaka ke Kabupaten lain. Namun di depan penyidik unit III Serse Polres Kolaka, Malik Daeng Gassing masih berupaya mengelak kalau dirinya tidak bersalah. Bahkan, dia pun berupaya meyakinkan penyidik kalau memang bisa menggandakan uang.
Salah satu penyidik Polres Kolaka yang namanya enggan disebutkan, mengakui bahwa hingga saat ini Malik Daeng Gassing masih bertahan dengan pengakuannya itu.
"Kalau kami bertanya pasti dia bilang bisa. Itu katanya berdasarkan bisikan gaib yang dia terima. Mungkin saat ini belum berganda uang itu, tapi nanti akan berganda. Itu yang dia katakan sama penyidik. Kami masih terus kembangkan dari keterangan para sakasi dan korban. Saat ini Daeng Gassing itu masih di dalam sel," ungkapnya, Selasa (18/12/2012).
Berdaskan informasi yang beredar, korban Malik Daeng Gassing bukan hanya orang biasa saja, tetapi beberapa saudagar dan para pejabat sempat menjadi korban aksinya tersebut.
"Sepengetahuan saya, memang banyak orang kaya di Kolaka yang ikut tertipu, bahkan pejabat pun sempat menjadi korbannya. Namun semua itu kita masih tunggu kebenarannya. Kalau mereka sudah buat laporan Polisi baru bisa katakan benar," tambahnya.
Malik Daeng Gassing bukanlah orang baru dalam praktik penipuan dengan menjadi dukun. Beberapa tahun lalu dirinya sempat menjadi bahan perbincangan di Kolaka karena aksinya yang terbilang nekat.
"Dulu kan dia yang ajak para warga ke gunung batu di Baula untuk disembah dengan harapan bisa mengeluarkan emas. Hal itu gempar dulu sehingga banyak orang yang berbondong-bondong," ungkap Sukri, salah satu warga di Kecamatan Lamekongga, tempat tinggal Malik Daeng Gassing.
Malik Daeng Gassing sendiri tercatat sudah dua kali berurusan dengan aparat kepolisian dengan kasus yang sama. Beberapa bulan lalu, dirinya sempat ditangkap Polisi namun dibebaskan karena bersedia menggantikan uang korbannya.

sumber
Spoiler for :


Komeng :
Kalau tuh dukun bisa gandaan uang, ga bakalan tuh dukun ngajak orang.emoticon-Cape d... (S)

kenapa msh ada yg percaya kalo dukun bisa menggadakan uang lah dya nya sendiri kekurangan .. mau gandakan uang ya investasi dan berwirausaha ..
salut ane ma dukun nya ganemoticon-Matabelo
dan masih aja ada orang yg percaya... ga logis emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kena.banned3x
kalo logika sudah ketutup harta,gini ini deh..
gandain duit sendiri kalo bisa mah g perlu repot2 ngajak orang lain emoticon-Cape d... (S)


hhahaha jaman serba touchscreen msh ada yg percaya dukun klenik
masih ada aja yang percaya ginian, kalo emang dukun bisa nggandain uang, ngapain juga tuh orang jadi dukun??? emoticon-Cape d... (S)