alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d03b580975b42a3f000005/gara-gara-janji-ahok-marahi-mahasiswa
Gara-gara Janji, Ahok Marahi Mahasiswa
klo emoticon-Blue Repost closed aja mod

Gara-gara Janji, Ahok Marahi Mahasiswa


Quote:Jakarta - Dengan berapi-api, seorang mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) tiba-tiba nyelonong menagih janji Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas menjamurnya minimarket yang mengancam pasar tradisional. Ahok membalas dan marah besar kepada si mahasiswa.

Pengamatan detikcom, Selasa (18/12/2012) siang, Ahok awalnya sibuk meladeni pertanyaan sejumlah wartawan di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Tiba-tiba 4 orang mahasiswa yang terbalut jas almamater warna merah ikut nimbrung. Seorang mahasiswa menyerobot kerumunan wartawan. Ia dengan penuh semangat dan berapi-api menumpahkan protesnya.

"Pak begini, sekarang ini semakin terpuruk pasar tradisonal. Kita ini mau bangun pasar tradisional. Sekarang, kenyataannya banyak minimarket yang menjamur," kata mahasiswa itu dengan lantang.

Ahok yang berkacamata itu tampak serius mendengarkan protes mahasiswa tersebut.

Sang mahasiswa melanjutkan pernyataannya. Ia mengaku baru berunjuk rasa di tempat kongkow anak muda 7-Eleven di Matraman, Jakarta Pusat.

"Kami sudah melakukan unjuk rasa di 7-Eleven pusat di Matraman. Kami minta bertemu, tetapi mereka menolak bertemu. Padahal 7-Eleven seharusnya menyediakan makanan siap saji, tetapi malah menjadi minimarket sesuai peraturan presiden nomor 22. Kami menuntut Wagub, mana janji Anda, Pak!" ujar mahasiswa itu dengan nada tinggi.

Bagai disambar geledek, Ahok naik pitam mendengar ucapan sang mahasiswa. Ahok menegaskan belum mengeluarkan satu izin pun.

"Yang jelas, sampai saat ini kami belum mengeluarkan izin satu pun sampai hari ini. Makanya, kami ini kan baru 2 bulan. Anda maunya saya ngomong sopan santun kan. Anda mahasiswa, saya juga mahasiswa dulu. Anda aktivis, saya juga mantan aktivis. Sama," kata Ahok dengan nada tinggi dan menggerakkan tangan seolah-olah menekankan pernyataannya itu.

"Makanya kita duduk, ngomong. Saya ini baru 2 izin yang sudah keluar. Kami ingin kaji, Anda kalau cabut izin di PTUN-kan orang dan kita kalah, uang rakyat juga yang bobol di APBD. Ya semuanya ada kajiannya Nggak kayak mahasiswa langsung main berantem saja. Kalau berantem, aku lebih jagoan," ujar Ahok yang mengenakan seragam dinas warna cokelat itu.

Mahasiswa itu mendengarkan penjelasan Ahok. Sementara tiga temannya menonton dari kejauhan.

"Bukan masalah itu. Kita bukan bicara masalah mahasiswa, Pak," sahut mahasiswa yang tidak diketahui namanya itu.

"Makanya saya bilang, Anda jangan teriak-teriak, tenang saja. Kami ini baru dua bulan dan kami katakan, kami belum keluarkan izin satu pun. Kalau kami sudah keluarkan izin, Anda boleh maki-maki kami, mana janjinya," kata Ahok panas.

"Ini saya agak marah karena Anda bilang, mana janjinya. Kami baru 2 bulan, Bung. Jadi Anda jangan pakai janji Anda tadi. Kalau Anda tidak singgung itu, saya tidak marah," lanjut Ahok yang tidak kalah berapi-api, sambil menunjuk ke arah mahasiswa.

Mahasiswa itu tetap memperhatikan Ahok. Ia sedikit terlihat gugup.

"Anda singgung itu makanya saya menantang Anda sekarang, ya kan. Kami baru 2 bulan, kami belum keluarkan izin. Kami baru analisa izin apa saja yang sudah keluar dan yang bisa dicabut. Anda kurang apalagi. Kami mau keluarkan pasar-pasar baru. Semua lantai pasar tidak perlu dibeli, undi. Apartemen tidak perlu dibeli, undi. Tetapi kalau kamu jual, saya usir satu lantai karena rakyat juga ada oknum yang kurang ajar. Begitu dapat rusun dijual, dapat pasar dijual yang dapat orang kaya lagi. Anda mau bilang sosialis kalau mau bicara, kita lebih ketat soal begituan," papar Ahok panjang lebar dan masih dengan nada tinggi.

"Ya kami mau bicarakan penjamuran pasar, Pak," kata mahasiswa berusaha meluruskan maksudnya.

"Ya makanya saya katakan, itu bukan izin kami. Kami sudah minta Dinas UKM beli 1.500 tempat di pasar tradisional. Tanya sama UKM. Anda kalau jual tanah kasih tahu saya, saya mau beli. Kita akan bikin pasar, masih nggak cukup," bentak Ahok.

"Jangan gunakan kalimat 'mana janji Anda'. Saya tidak suka kalimat 'mana janji Anda', tahu nggak!" lanjut Ahok yang bergegas masuk ke dalam mobil dinasnya untuk menuju kantor Kejati Jakarta.

Mahasiswa itu terdiam dan terlihat kebingungan. Teman-temannya menghampiri.

"Sudah-sudah," kata petugas Pamdal yang meminta mahasiswa-mahasiswa itu meninggalkan Balai Kota.


(aan/nrl)


pertama kali Demo...
ato memang klo demo mahasiswa cm modal bacot doang y...
emoticon-Blue Repost gan
http://www.kaskus.co.id/thread/50d02...ua-bulan-bung/
oke gan di close yaa emoticon-Kiss
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) angkat dlu gan sebelom di closed
mahasiswa oon, yang buat ijin siapa marah kesiapa emoticon-Hammer (S)

Quote:"Makanya kita duduk, ngomong. Saya ini baru 2 izin yang sudah keluar. Kami ingin kaji, Anda kalau cabut izin di PTUN-kan orang dan kita kalah, uang rakyat juga yang bobol di APBD. Ya semuanya ada kajiannya Nggak kayak mahasiswa langsung main berantem saja. Kalau berantem, aku lebih jagoan," ujar Ahok yang mengenakan seragam dinas warna cokelat itu.

Ahok gak asal jawab, kenyataanya memang ijin sudah di berikan (bukan oleh JB) sekarang kalau mau menutup yah artinya bisa jadi sumber masalah baru untuk pemprov.

Quote:Anda singgung itu makanya saya menantang Anda sekarang, ya kan. Kami baru 2 bulan, kami belum keluarkan izin. Kami baru analisa izin apa saja yang sudah keluar dan yang bisa dicabut. Anda kurang apalagi. Kami mau keluarkan pasar-pasar baru. Semua lantai pasar tidak perlu dibeli, undi. Apartemen tidak perlu dibeli, undi. Tetapi kalau kamu jual, saya usir satu lantai karena rakyat juga ada oknum yang kurang ajar. Begitu dapat rusun dijual, dapat pasar dijual yang dapat orang kaya lagi. Anda mau bilang sosialis kalau mau bicara, kita lebih ketat soal begituan," papar Ahok panjang lebar dan masih dengan nada tinggi.


gak bisa semudah itu menutup usaha ber ijin, ketahuan mahasiswa yang kurang daya pikirnya.
gw yakin nih mahasiswa bego pasti ngaskus. tinggal di tampilin wajahnya saja nih
ga ada kerjaan yg lebih penting ya mahasiswa kampus medioker ini. sampe ngurusin isu yg ga ada urgentnya..
Dibilang mahasiswanya langsung gugup gan, ane sambil bayangin ekspresinya... emoticon-Ngakak

tp ane salut sama mahasiswa itu karena something emoticon-Jempol
Ahok cerdas dan lugas
I like that emoticon-2 Jempol
Hmmmm...
Mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) ya ??

Kemaren yang bukannya ngajak demo mahasiswa ITB, trus bilang kalo bakar diri itu keren ?
asal bacot kena marah , dia diam karena sendiri coba klo rame2 pasti dah teriak2 "mana janji-mu mana janji-mu " tanpa perdulikan si ahok ngomong apa

cuman gua hargai tuh mahasiswa berani , tinggal di arahkan supaya benar

kapan lagi di kuliahin ama orang penting se-DKI
buset tolol amat mahasiswanya emoticon-Cape d... (S)
ya namanya juga mahasiswa, kadang demo, kadang ngebacot (mahasiswa yang pengen eksis)emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bacot doank, kayak di mari emoticon-Big Grin

jangan2 tuh orang penunggu trit DC lagi doyan bacot .........
u tub nya muanaaaa...!!!
emoticon-Ngakak
ya ampun.. itu mahasiswa.. harusnya ngomongnya pake etika juga.. bukan sekonyong2 penuh emosi seperti ituemoticon-No Sara Please
justru pejabat yg kerja bener2 kerja pasti pala puyenf pusing ngadepin masalah...
jd ini kwliatan bgt ai ahok kerja. cmn emang lg penyesuaian supaya bs nahan emosi..
maklum gan kita sendiri klo kerja aja kadang bs gak stabil klo kecapean makanua disundut dkit bs meledak.

semngat ko ahok!!!!
No wonderlah, paling mahasiswa yg nanya ke ahok ini cm jago DI lapangan alias jago demo tapi otak kosong

mahasiswa & ahok

mahasiswa tugasnya belajar yg benar, tuh ketahuan nggak bisa ngomong dibentak2 ahok. tapi ane salut juga sm mahasiswa sudah berani berarti mereka peduli rakyak.
ayolah itu para mahasiswa sekarang kuliah yang bener aja, malu katahuan gobloknya di depan pak ahok emoticon-Ngakak
×