alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d039110b75b41d4a000030/sungguh-terlaluuu--rhoma-irama-anggap-enteng-jabatan-presiden
( Sungguh Terlaluuu ) Rhoma Irama Anggap Enteng Jabatan Presiden !
Quote:( Sungguh Terlaluuu ) Rhoma Irama Anggap Enteng Jabatan Presiden !

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Deklarasi Rhoma Irama yang menyatakan diri siap menjadi calon presiden memang sempat mengundang kontroversi beberapa waktu lalu. Rhoma pun dipandang terlalu menganggap enteng posisi menjadi Presiden. Hal ini diungkapkan Wartawan senior harian Kompas, Budiarto Shambazy, Selasa (18/12/2012), dalam diskusi Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) di Hotel Four Seasons, Jakarta.

"Rhoma Irama muncul menjadi capres ini terbilang nekat. Ini menunjukkan bahwa jadi capres sekarang terlihat mudah. Padahal, Soekarno dan Soeharto saja sempat menolak menjadi Presiden," ujar Budiarto.

Jurnalis yang kerap menjadi dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia ini mengulang kembali bagaimana proses jatuh bangunnya pemerintahan di era Soekarno. Dalam masa pemerintahannya, Soekarno harus banting tulang selama tujuh tahun menyebarkan paham ke-Indonesia-an. Sementara Soeharto sempat mempertanyakan diri apakah ia mampu memimpin bangsa ini atau tidak.

"Memimpin Indonesia ini bukan sembarangan. Sekarang kita malah dikejutkan dengan ksatria bergitar yang dengan enteng bilang saya mampu jadi presiden. Ini sungsang," kata Budiarto.

Ia mengaku tidak meremehkan Rhoma lantaran si Raja Dangdut itu memang memiliki basis massa yang mendukung pencalonannya menjadi presiden. Pencalonan Rhoma ini menjadi puncak peristiwa politik di tahun 2012. "Jabatan presiden dianggap enteng oleh Rhoma dan tidak ada patokan yang kredibel," ucap Budiarto.

Lebih lanjut, ia melihat tantangan ke depan bagi para calon presiden adalah tingkat apatisme masyarakat yang tinggi. Budiarto pun tak berharap banyak perubahan yang terjadi di 2014 selama calon yang diusung partai masih tokoh-tokoh lama.

Sebelumnya, para ulama yang tergabung dalam Wasilah Silaturahim Asatidz Tokoh dan Ulama (Wasiat Ulama) mendaulat Rhoma Irama sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2014. Dukungan tersebut diklaim merupakan hasil kesepakatan satu juta anggota Wasiat Ulama di seluruh Indonesia. Rhoma Irama pun sudah menyatakan kesanggupannya maju menjadi kandidat RI-1.

Rhoma mengatakan akhirnya dirinya memberanikan maju setelah desakan berbagai ulama tanah air. "Saya maju ini karena desakan ulama dan umat. Saya bahkan sempat katakan apakah tidak ada figur lain selain saya kepada ulama-ulama itu," tutur Rhoma dalam wawancara dengan Kompas.com beberapa waktu lalu.

Para ulama itu, lanjut Rhoma, mengatakan tidak ada lagi sosok pemimpin bangsa ini yang merepresentasikan umat Islam. "Anda telah jadi ikon dari umat, hanya Anda yang bisa persatukan umat Islam, dan hanya Anda yang bisa bawa visi dan misi umat Islam," kata Rhoma menirukan ucapan salah seorang ulama.

Dengan desakan itu, Rhoma pun kemudian mempertimbangkan dengan serius usulan ini. Kemudian, Rhoma mengaku akhirnya hatinya terpanggil untuk berbuat sesuatu untuk negeri ini.


Quote:Sumber

Quote:mau dibawa kemana masa depan bangsa ini,

gimana pendapat aga-agan semua? emoticon-Sorry
di mata najwa di bilang akan ada think tank dan tim yang akan menolong presiden mengatasi masalah. lah kalau begitu mending think tank dan tim nya aja yang jadi presiden, ngapain dipimpin sama presiden bego yang nga tahu apa apa dan menyerahkan semua ke bawahannya.

dia pikir jadi presiden sama kayak konser dangdut kali, semua ada yang urusin, dia tinggal joget2 dan sembur2 ludah di atas panggung, dan selesai semua persoalan beres
Quote:Original Posted By mr.iy
di mata najwa di bilang akan ada think tank dan tim yang akan menolong presiden mengatasi masalah. lah kalau begitu mending think tank dan tim nya aja yang jadi presiden, ngapain dipimpin sama presiden bego yang nga tahu apa apa dan menyerahkan semua ke bawahannya.

dia pikir jadi presiden sama kayak konser dangdut kali, semua ada yang urusin, dia tinggal joget2 dan sembur2 ludah di atas panggung, dan selesai semua persoalan beres


maunya dia jadi kaya RAJA gitu gan,cm duduk,dikipasin,disuapin anggur
trus kalo ada seremoni dia maju,kl ada urusan yg [pake otak Perdana Menteri yg maju

biarin aja gan tu orang emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By firewallshop


maunya dia jadi kaya RAJA gitu gan,cm duduk,dikipasin,disuapin anggur
trus kalo ada seremoni dia maju,kl ada urusan yg [pake otak Perdana Menteri yg maju


wah salah dia kalau mencalonkan diri di republik indonesia, mending ke ISTANA BONEKA DUFAN saja
Quote:Original Posted By mr.iy


dia pikir jadi presiden sama kayak konser dangdut kali, semua ada yang urusin, dia tinggal joget2 dan sembur2 ludah di atas panggung, dan selesai semua persoalan beres


komennya bikin emoticon-Ngakak
ane menilai ga pantas seorang roma memimpin indonesia .. istrinya aja dikhinatin hatinya dengan menikah trs ..
Jangan berbuat sesuatu dulu buat negara, berbuatlah sesuatu terhadap istri2, mantan istri dan calon istri terlebih dahulu emoticon-Stick Out Tongue
gw bersedia jadi menkeu kalo bang oma jadi presiden emoticon-Malu
kocak abissss bang oma nehhhh

( Sungguh Terlaluuu ) Rhoma Irama Anggap Enteng Jabatan Presiden !

( Sungguh Terlaluuu ) Rhoma Irama Anggap Enteng Jabatan Presiden !
Ksatria bergitar, kocak komennya.. Hahahaa..
gampang naik, sekaligus gampang di turunkan bang
Dia pikir jadi presiden itu cuman pidato 17 agustus doang kali gan.
Quote:Original Posted By spartmotorid
gampang naik, sekaligus gampang di turunkan bang


jadi Presiden emang gampang kok Presiden bekerja tidak sendirian dan semua kebijakan, keputusan, isi pidato semua ada ahlinya yg membantu yaitu para staff dan menteri dan ada DPR untuk diminta pertimbangannya, emoticon-Ngakak

dan selama bisa memegang amanah,menjunjung tinggi keadilan, bisa mensejahterakan rakyat dan memberikan rasa aman. tegas berani menghukum mati para koruptor bla..bla..bla.... apanya yg susah emoticon-Ngakak

siapapun Presidennya nanti yg penting berani, berani menghukum mati koruptor, berani mengambil kebijakan yg lebih menguntungkan rakyat ketimbang segelintir org, dan satu lagi berani melabrak tetangga yg usilemoticon-Ngakak

jd ingat Beye yg terpilih 60% lebih ternyata pada akhirnya???.... tempat "bersembunyinya AU cs, sadar gak 60% pemilih ketipu hny karna
dianggap keren dan Gagah karena jebolan militer ternyata tidak lebih dari kata "Prihatin" :dan "Lanjutkan......Anas" ngakak





Santai aja, bung, gw jamin gk akan kepilih. Tau sendiri rakyat Indonesia sekarang pinter-pinter. Jamin bro, Rakyat tau sekarang siapa yang terbaik jadi presiden.
sepertinya para ulama pendukung rhoma itu udah skeptis dg masa depan dunia politik indonesia. makanya sengaja dukung rhoma yg masih bersih hatinya.. mungkin emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By mr.iy


dia pikir jadi presiden sama kayak konser dangdut kali, semua ada yang urusin, dia tinggal joget2 dan sembur2 ludah di atas panggung, dan selesai semua persoalan beres


emoticon-Ngakak (S) di pikir2 bener juga komen agan ini
Quote:Original Posted By nicewilliams
Santai aja, bung, gw jamin gk akan kepilih. Tau sendiri rakyat Indonesia sekarang pinter-pinter. Jamin bro, Rakyat tau sekarang siapa yang terbaik jadi presiden.


pelpres kmeren 60% pemilih merasa tertipuemoticon-Ngakak

gak bakal tak coblos koe pak
cmn menuh2in kertas suara

orang SARA kayak begini kok mau mimpin
Quote:Original Posted By patrician
gak bakal tak coblos koe pak
cmn menuh2in kertas suara

orang SARA kayak begini kok mau mimpin
halah......emoticon-Ngakak dikasih yg warna merah 2lembar ntar berubah pilihan

×