alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d017751b7608670d00001c/penentangnya-dibuat-keki-ini-canda-prabowo-soal-1998-nyesel-juga-nggak-jadi-kudeta
[penentangnya dibuat keki] Ini Canda Prabowo Soal 1998: Nyesel Juga Nggak Jadi Kudeta
[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/18/140521/2121407/10/ini-canda-prabowo-soal-1998-nyesel-juga-nggak-jadi-kudeta?9911012"]Ini Canda Prabowo Soal 1998: Nyesel Juga Nggak Jadi Kudeta[/URL]

Prabowo Subianto (61) bisa juga berkelakar. Salah satu yang dia singgung soal masa di tahun 1998. Kala itu Prabowo memegang posisi Panglima Kostrad yang membawahi ribuan prajurit TNI. Prabowo pun bercanda soal isu dia akan melakukan kudeta saat itu.

"Saya Jenderal Prabowo Subianto, mantan Panglima Kostrad yang hampir kudeta, nyesel juga nggak jadi kudeta (hadirin tertawa-red). Saya takut melanggar UUD '45," tegas Prabowo di acara kuliah umum yang digelar Soegeng Sarjadi Syndicate di Hotel Four Seasons, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Bukan hanya soal itu saja dia menyampaikan candaan. Dia mengungkapkan cerita soal korupsi di era sekarang ini dan di era orde lalu.

"Zaman Orde Lama korupsi di bawah meja, Orde Baru di atas meja, sekarang semeja-mejanya. Berdasarkan data Kemendagri, 280 kepala daerah (32%) sudah terjerat kasus hukum," kata Prabowo yang disambut tawa hadirin.

Prabowo percaya, demokrasi adalah sistem politik yang terbaik. Dia pun memimpikan bangsa Indonesia yang beradab, maju, kuat, damai, dan demokratis.

"Sejauh ini jika orang mendengar kata Prabowo, yang terbayang adalah bekas tentara, kudeta, dan komandan Koppasus, 1998, kira-kira gitu," jelasnya.

Kini Prabowo serius maju lewat dunia politik. Dia pun mendirikan Partai Gerindra. Dia meyakini bahwa Indonesia bisa maju lewat proses demokrasi.

"Pengertian politik adalah usaha memperbaiki kehidupan rakyat. Politik berurusan dengan pembagian dan peraturan kekuasaan. Pengertian selanjutnya implementasi dari politik, artinya adalah pemilihan umum akhirnya saya putuskan masuk partai politik," jelasnya.

================================

hahaha...... mantap nih prabowo..... udah mulai terbuka counter dugaan dugaan publik....

ngounternya pun elegan...........

kl udah begini, lawan lawan politiknya jadi serba salah mo melangkah.......
maju terus Prabowo.. buatlah macan asia ini kembali mengaum..
yg jelas gk bilang saya prihatin emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Prabowo: Kades & Buruh Tutup Jalan karena Tak Percaya Tatanan Politik

Prabowo Subianto, capres yang digadang-gadang Gerindra, memberikan kuliah politik. Sejumlah hal dia sampaikan terkait perkembangan politik di Indonesia. Mulai dari aksi massa yang menutup jalan hingga proses demokrasi yang terus berjalan di Indonesia.

"Jika proses demokrasi tidak bagus maka akan ada perebutan kekuasaan secara fisik. Sekarang sudah ada tanda-tanda. Misalnya para kades dan buruh bisa tutup jalan itu karena mereka tidak percaya dengan tatanan politik kita," kata Prabowo di acara kuliah umum yang digelar Soegeng Sarjadi Syndicate di Hotel Four Seasons, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Prabowo juga menyampaikan, tidak perlu pesimis dengan tatanan yang ada. Bagaimana pun semua pihak yang cinta Indonesia tetap menjaga demokrasi. Walau misalnya pihaknya menemukan dugaan kecurangan DPT pada Pemilu 2009, ada yang tidak sah sekian persen.

"Saya komit pada proses yang demokratis, karena saya pernah alami kondisi-kondisi di beberapa daerah tahun 70-an, 80-an, 90-an pemberontakan-pemberontakan insurgensi. Saya pernah ikut operasi-operasi militer. Saya pernah ikut dalam pertempuran, saya yamg paling mengerti bahwa seorang warga negara harus cerdik dan cerdas, harus menyadari bahwa kekerasan dan pertumpahan darah merugikan kepentingan masyarakat," urai Prabowo yang mengenakan batik coklat.

Prabowo juga percaya bahwa demokrasi harus didukung. Prabowo mengaku dirinya siap menghadapi tantangan untuk 2014. Dia membangun partai yang berideologikan Pancasila dan UUD '45.
semoga aja bisa membenahi indonesia emoticon-thumbsup... daripada banyak omong , mendingan banyak bertindak...emoticon-Ngakak
pengen banget jadi presiden ya pak
ane dukung! asalkan wapresnya bang rhoma!
klo pengen nyapres tar ada kendaraannya kagag??
Quote:Original Posted By TheDarkMomon
klo pengen nyapres tar ada kendaraannya kagag??


kendaraannya kan gerindra gan....

makanya kl dukung prabowo jadi presiden, mau ngga mau konsekuensinya ya milih gerindra, biar prabowo mudah dapat tiket nyapresnya .............



wapresnya ruhut saja

mumpung lagi kosong tuh

ngeri ngeri sedappp
emoticon-Ngakak (S)

sang jendral masih aja bisa bercanda,
sayang sekali ente sempat mau jadi wakil mega, dral
kalo kagak, ane udah dukung ente
Saya rasa nggak usah bertele-tele. Sebab sebenarnya yang diminta masyarakat demi menghilangkan prasangka negatif pada Prabowo cuma satu, yaitu tolong jelaskan yang dilakukan Prabowo saat terjadi kerusuhan 1998. Kalimat nyesel nggak jadi kudeta, apakah itu berarti peristiwa 1998 sebenarnya merupakan kudeta yang gagal? Kalau iya, siapa yang kudeta dan mengapa gagal? Pertanyaan penting berikutnya, kalau Prabowo tidak terlibat dengan kerusuhan, mengapa ia selaku pemegang tampuk kepemimpinan strategis di Kopassus saat itu tidak melakukan apapun yang signifikan untuk menyelamatkan negara? Saat itu Kopassus seolah hilang ditelan bumi, sementara Marinir malah muncul dan menjadi penyejuk suasana. Kalau pertanyaan-pertanyaan ini tidak dijawab tuntas, maka Prabowo sebaiknya jangan coba-coba berpikir untuk bisa maju sebagai Prsiden di 2014.
Sebodo amat sama HAM. asal paling becus ngurus Indonesia di antara capres lain gw coblos Prabowo. emoticon-Metal
Quote:Original Posted By Caverim
Saya rasa nggak usah bertele-tele. Sebab sebenarnya yang diminta masyarakat demi menghilangkan prasangka negatif pada Prabowo cuma satu, yaitu tolong jelaskan yang dilakukan Prabowo saat terjadi kerusuhan 1998. Kalimat nyesel nggak jadi kudeta, apakah itu berarti peristiwa 1998 sebenarnya merupakan kudeta yang gagal? Kalau iya, siapa yang kudeta dan mengapa gagal? Pertanyaan penting berikutnya, kalau Prabowo tidak terlibat dengan kerusuhan, mengapa ia selaku pemegang tampuk kepemimpinan strategis di Kopassus saat itu tidak melakukan apapun yang signifikan untuk menyelamatkan negara? Saat itu Kopassus seolah hilang ditelan bumi, sementara Marinir malah muncul dan menjadi penyejuk suasana. Kalau pertanyaan-pertanyaan ini tidak dijawab tuntas, maka Prabowo sebaiknya jangan coba-coba berpikir untuk bisa maju sebagai Prsiden di 2014.


Setuju ama pernyataan diatas.. buat sebagian orang mungkin cm sejarah.. tp buat sebagian korban, termasuk saya dan keluarga yg hampir terbakar, sampai skrg juga dalangnya blum ketangkep... malah di tempo wkt itu ada pernyataan dari anggota kopassus yg memberi keterangan bagaimana perekrutan orang batak, ambon, dan dilatih selama sebulan sblm kerusuhan.. dan semua dipimpin oleh kopassus.

dia mengaku ke majalah itu krn dia diusir keluarganya krn ternyata pasukannya ikut mengunci n membakar lippo karawaci mall dan sepupunya meninggal di sana (dikasih waktu utk menjarah spt di roximas)

biarin deh yg Atas yg tau kejadian sesungguhnya... tp kl Prabowo bilang mau kudeta, lho emang dah dibikin chaos n turunin pak harto kok.. justru Wiranto yg bawa marinir surabaya yg nolongin indonesia...

sy gak doyan politik n selalu golput... sy cuma merasa aneh aja ama pernyataan prabowo yg seolah2 ga terllibat pemerkosaan n pembunuhan 98!! emoticon-Mad:
hasil surveinya sih jauh banget ngalahin Rhoma dan ARB








INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
Oi mas Bowo! Aktivis PRODEM 98 yang ente culik dikemanain hah? sampai sekarang nggak ketemu bahkan mayatnya sekalipun. ( mana tanggung jawabmu mas BOWO? Kok cuman anak buah loe, tim Mawar Koppasur yng di hukum? )
Probowo jadi, kebebasan berbicara hilang
prabowo dulu di usir karna gak mau ngerahin kopasus buat *perang* sama mahasiswa dan rakyat waktu itu.. gimana gak di usir, titah mertua di tolak ama menantu..


emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By Caverim
Saya rasa nggak usah bertele-tele. Sebab sebenarnya yang diminta masyarakat demi menghilangkan prasangka negatif pada Prabowo cuma satu, yaitu tolong jelaskan yang dilakukan Prabowo saat terjadi kerusuhan 1998. Kalimat nyesel nggak jadi kudeta, apakah itu berarti peristiwa 1998 sebenarnya merupakan kudeta yang gagal? Kalau iya, siapa yang kudeta dan mengapa gagal? Pertanyaan penting berikutnya, kalau Prabowo tidak terlibat dengan kerusuhan, mengapa ia selaku pemegang tampuk kepemimpinan strategis di Kopassus saat itu tidak melakukan apapun yang signifikan untuk menyelamatkan negara? Saat itu Kopassus seolah hilang ditelan bumi, sementara Marinir malah muncul dan menjadi penyejuk suasana. Kalau pertanyaan-pertanyaan ini tidak dijawab tuntas, maka Prabowo sebaiknya jangan coba-coba berpikir untuk bisa maju sebagai Prsiden di 2014.


like it emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:
emang pantes nih pak prabowo maju sebagai capres daripada yg banyak kasus merugikan rakyat banyak ..
Quote:Original Posted By Caverim
Saya rasa nggak usah bertele-tele. Sebab sebenarnya yang diminta masyarakat demi menghilangkan prasangka negatif pada Prabowo cuma satu, yaitu tolong jelaskan yang dilakukan Prabowo saat terjadi kerusuhan 1998. Kalimat nyesel nggak jadi kudeta, apakah itu berarti peristiwa 1998 sebenarnya merupakan kudeta yang gagal? Kalau iya, siapa yang kudeta dan mengapa gagal? Pertanyaan penting berikutnya, kalau Prabowo tidak terlibat dengan kerusuhan, mengapa ia selaku pemegang tampuk kepemimpinan strategis di Kopassus saat itu tidak melakukan apapun yang signifikan untuk menyelamatkan negara? Saat itu Kopassus seolah hilang ditelan bumi, sementara Marinir malah muncul dan menjadi penyejuk suasana. Kalau pertanyaan-pertanyaan ini tidak dijawab tuntas, maka Prabowo sebaiknya jangan coba-coba berpikir untuk bisa maju sebagai Prsiden di 2014.


coment of the day
emoticon-Malu (S)
×