alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cff3581fd719bb69000025/gtgt-jalur-khusus-sepeda-tepian-bkt-tak-bisa-lagi-dilewati-motor
Peringatan! 
>> Jalur Khusus Sepeda, Tepian BKT Tak Bisa Lagi Dilewati Motor
>> Jalur Khusus Sepeda, Tepian BKT Tak Bisa Lagi Dilewati Motor

Jakarta - Pemprov DKI menjadikan tepian banjir kanal timur (BKT) menjadi jalur khusus sepeda. Kawasan ini akan dipasangi patok sehingga hanya sepeda saja yang bisa melewati kawasan ini.

"Jalan yang ada di tepian BKT nantinya hanya untuk sepeda dan inspeksi BKT. Sedangkan untuk mobil dan motor kan sudah ada jalurnya sendiri dan bukan di tepian BKT," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono kepada detikcom, Selasa (4/9/2012).

Pristono mengatakan, nantinya akan dipasangi patok di sepanjang jalur BKT itu. Patok-patok ini hanya bisa dilewati sepeda. "Untuk rambu-rambu jalur khusus sepedanya sudah dipasang," katanya.

Pristono mengatakan, selain patok juga akan ditempatkan petugas di sepanjang jalur BKT itu untuk mengawasi jalur tersebut. "Saat ini masih banyak yang lebih takut sama petugas dibandingkan peraturan yang ada," katanya.

Pristono meminta warga memanfaatkan jalur khusus sepeda di tepi BKT ini. Hal ini untuk mencegah jalur itu dikira kosong dan akhirnya diserobot kendaraan lain.

"Kalau ada motor yang masuk jalur itu juga ditegur, jangan didiamkan saja," imbaunya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan sudah memasang rambu-rambu jalur khusus sepeda banjir kanal timur (BKT). Rambu-rambu itu terpasang mulai dari kawasan Buaran hingga flyover Pondok Bambu, Jakarta Timur. Jarak antara kedua lokasi ini sekitar 3 kilometer.

Rambu yang terpasang di samping BKT ini bergambar sepeda berwarna putih dengan latar belarang biru. Pada bagian bawahnya terdapat tulisan 'Jalur Khusus Sepeda'.

Sebuah rambu lain bertuliskan 'Hati-hati lintasan sepeda' juga sudah terpasang di sekitar BKT. Rambu ini berwarna kuning bergambar mobil dan sepeda.

Sepanjang jalan di sisi BKT itu juga sudah diberi garis pemisah berwarna kuning. Pada bagian tengah jalur itu terdapat jalur putus-putus warna putih.

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/09/04/122359/2007450/10/jadi-jalur-khusus-sepeda-tepian-bkt-tak-bisa-lagi-dilewati-motor?nd771108bcj[/url]

Ane tiap hari lewat sini gan, bebas macet, klo motor ga boleh berarti ane macet2an lagi emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By phayent
wah ane tiap hari lewat sini nih, jalur sepedanya emang lumayan membantu biar gak kena macet gan emoticon-Malu


Quote:Original Posted By onesmallstep


senasib kita gan, biasanya abis nganter barang ane pulangnya lewat lajur ini, ga macet, ga ada air tergenang, n yg terpenting ga ada bis anjing yg suka rem mendadak emoticon-Busa:


Quote:Original Posted By farhuna
sekarang kan udah bisa gan, udah dibuka semua tapi awas ada plokes emoticon-Takut


Quote:Original Posted By ferroman
jadi kangen jalan dan tempat ini gan... setaun yang lalu tiap hari ane lewatin nih jalan... lumayan.... bisa menghindari macet


Quote:Original Posted By tokosurvival
Halah barusan ane lewat sana minggu lalu, pertamanya satu motor... di belakangnya ngikut tiga motor.


Quote:Original Posted By azizwae93
ane sering liat motor yg nyerobot taunya di ujung jlan di tutup rapat bikin motor bner2 ga bisa lewat dan trpaksa mrk balik lg 2 km wkwkwk..


Quote:Original Posted By admińistrator
wah harus ada juga jalur khusus motor emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By kijang92
masih ada gan yg lewat, walau ga bejibun kyak dlu..

ane jg salah satu yg pernah lwat jalur sepeda emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By coffee.bean1
Lebay ni pengguna sepeda.setiap ane lewat btk kaga pernah liat sepeda lewat jalur itu ,buat apa coba,mending jalur khusus motor..mending hri2 lbur aja,okelah buat sepeda.nah hari kerja siapa jg mau gawe naik sepeda di terik cuaca macem diindonesia ini..


[UPDATE] ternyata yg jalur sepeda tuh jalur yg deket jalan raya (sebelah kanan) , ane pake jalur kiri yg biasa ane lalui gan, jadi ane ga ngelanggar hak pesepeda emoticon-I Love Indonesia

di foto2 ini ga ada TS yah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By agusrazzid


Maksud agan dukung yg seperti ini

>> Jalur Khusus Sepeda, Tepian BKT Tak Bisa Lagi Dilewati Motor

atau ini

>> Jalur Khusus Sepeda, Tepian BKT Tak Bisa Lagi Dilewati Motor

Ini semua permasalahn MENTAL, kalo mental seperti agan di pelihara ya sampe kapanpun keputusan yg dibuat gk bakal bener.
Yg bener adalah kemauan gw sendiri, untuk gw, dan hanya gw.. kalo gitu ya buat negara sendiri aja. Gitu Aja Kok Repot emoticon-Cool


Tetep aje pada bandel ngelewatin jalur hijaunya dulu tuh buat masuk ke jalur itu




Kalo emang mentalnya bengal mau diapain juga susah
baguslah kalo ditertibin kayak gitu,
kalo udah punya jalur sendiri2 emang sebaiknya kagag nerabas jalur punyaknya orang lain.
klo ada motor yg mo make jalur itu,,, di tilang n di belah 2 aje sim nya emoticon-Big Grin
pengguna jalan mayoritas mtr seharusnya jalur khusus mtr
tetep aje pemakai sepeda motor akan bandel dan tetap memakai jalur ini emoticon-Cape d...
kalau hanya rambu, ancaman tilang, apalagi himbauan... dijamin ga akan ampuh...

hrsnya semua kemungkinan jalan masuk motor di pasang patok, sehingga yg bisa lewat hanya sepeda aja... di kampus ui (depok) ada jalur sepeda yang tiap2 jalan masuknya dipasang patok besi.. bisa ditiru tuh..
Quote:Original Posted By bedubeda
Ane tiap hari lewat sini gan, bebas macet, klo motor ga boleh berarti ane macet2an lagi emoticon-Matabelo


TS individualis bgtemoticon-Big Grin
dah tau jalur buat sepeda kok tetep dipake buat motor
seumur2 ane lewat situ pake motor, semacet apapun ane ndak pake jalur itu
malu, jelas2 di kasi buat sepeda kok diserobot...

Quote:Original Posted By bedubeda

Ane tiap hari lewat sini gan, bebas macet, klo motor ga boleh berarti ane macet2an lagi emoticon-Matabelo


mampuuus emoticon-Traveller

Quote:

Ane tiap hari lewat sini gan, bebas macet, klo motor ga boleh berarti ane macet2an lagi emoticon-Matabelo


Bah...dh tau salah masih curhat
emoticon-Ngakak
si TS minta di dibuang atau di patahin jadi 2 sim C nyaemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Kerberoz


TS individualis bgtemoticon-Big Grin
dah tau jalur buat sepeda kok tetep dipake buat motor


kan sama2 ada kata sepedanya gan. emoticon-Ngakak
pertanyaan nya.. sebanyak apa orang jakarta yang memakai sepeda? entah dgn orang lain tp saya sih males klo bersepeda di cuaca yg panasemoticon-Takut bisa mateng sebelum nyampe tujuanemoticon-Ngakak
Hahaha.....selama menguntungkan dirinya sendiri, masyarakat situ bakal terus make, kecuali ada tindakan tegas buat yg ngelanggar
wah ane tiap hari lewat sini nih, jalur sepedanya emang lumayan membantu biar gak kena macet gan emoticon-Malu
Paling enak, semua pengguna sepeda onthel disana ga usah minggir kalo ada motor yang klakson.
Biar kesel, kesel dah
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
bagus lah biar pada mikir tuh bikers padahal jalur biasa gak macet amat kok kalo pun mecet pasti motor bisa selap selip
ayo kita macet macetan lagi emoticon-Ngakak
paling tar jatahnya di embat motor lagi emoticon-Ngakak
Di UI saja, yang udah dikasih palang pas mau masuk ke jalur sepeda, banyak yang nerobos, apalagi anak ABG yang belum lulus TK, udah ada tulisannya JALUR KHUSUS SEPEDA, eh tetep nyelonong dan pake klakson2.

Udah biasa gak tertib, udah biasa gak mbaca aturan, ane pesimis tu orang-orang gak nyerobot jalur sepeda.

emoticon-Traveller