alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cfe20e1cd719654900004d/pidato-sby-di-malaysia-harus-berani
Pidato SBY di Malaysia Harus Berani
Pidato SBY di Malaysia Harus Berani

JAKARTA, (PRLM).- Pertemuan Konsultasi Tahunan Indonesia-Malaysia di Kuala Lumpur pada 18-19 Desember ini, sepatutnya mengangkat hal-hal fundamental terkait ketidakharmonisan yang sering terjadi dalam hubungan sesama serumpun.

Karenanya, forum tertinggi kedua negara yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak itu harus menawarkan pengembalian kerukunan antarbangsa serumpun akibat sering dicabik oleh kepentingan sepihak Malaysia.

Tawaran itu, kata Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC), Syahganda Nainggolan di Jakarta, Senin (17/12), dinilai penting untuk mengukuhkan kerja sama lebih baik ke depan antara Indonesia dan Malaysia, tanpa adanya lagi perilaku penistaan yang acapkali dilakukan Malaysia kepada bangsa Indonesia.

”Bahkan, Presiden SBY diharapkan berpidato dengan mengobarkan keberanian utamanya menyentuh pudarnya semangat persahabatan kedua pihak, termasuk menekankan pandangan kritis atas banyaknya kasus pelecehan kemanusiaan oleh pihak Malaysia terhadap keberadaan WNI/TKI di negeri jiran tersebut,” ujarnya.

Menurut Syahganda, Presiden SBY juga harus mengingatkan berbagai tindakan ceroboh dan terkesan sengaja aparat Malaysia, dalam melakukan pelanggaran kedaulatan di wilayah NKRI secara berulang-ulang.

Ia menambahkan, kasus penghinaan oleh mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin dengan menuduh BJ Habibie sebagai pengkhianat bangsa pun memerlukan penolakan tegas dari Presiden SBY. Hal itu perlu dilakukan, mengingat sikap tidak terhormat Zainuddin itu telah melukai perasaan bangsa Indonesia yang tergolong menghormati BJ Habibie selaku mantan Presiden RI ke 3.

Syahganda menyebutkan, momentum pertemuan Indonesia-Malaysia kali ini, jelas tak boleh mengabaikan situasi terus memburuk dalam dinamika persahabatan kedua negara akhir-akhir ini/ “Bila tidak dibicarakan serius hal itu dapat memunculkan kemelut permusuhan yang semakin parah di kemudian hari.”

Selanjutnya, terjadinya perkembangan yang tidak sehat antara Indonesia-Malaysia juga harus disadari penuh para pemimpin Malaysia. Ia menyesalkan, sejauh ini keinginan bertoleransi ataupun upaya mempertahankan nilai-nilai persahabatan dengan bangsa Malaysia hanya datang dari kalangan Indonesia. Kekhawatiran serupa atas potensi merusaknya hubungan itu jarang ditunjukkan otoritas resmi pemerintah Malaysia.

SUMBER

harus berani lah pak presiden..
kagak yakin SBY brani ngasih pidato spt itu emoticon-Cape d... (S)
palingan tar yang keluar" Saya Prihatin...... bla bla"
hadeuh ga yakin pidatonya berapi-api emoticon-Cape d... (S) btw naskahnya masih dibuatin apa engga ya?
berani malu maksudnya wkwkwkwkwkwkw...

ga mungkin lah SBY bakal bicara keras ke Malaysia....ga bakal direken sama PM malingsia
untuk hal remeh kaya gitu harus pake pidato resmi ya?





btw,anggaran pidoato presiden 2 milyar...


prett banget nih sir mewek...
SAYA PRIHATIN #UdahCukup #PidatoBeye emoticon-Cape d... (S)
emang bisa?? gak berharap banyak deh..
Quote:Original Posted By TheDarkMomon
palingan tar yang keluar" Saya Prihatin...... bla bla"


audiensnya kasih tau dulu jangan pada tidur pas pak beye lagi pidato, biar ndak di marahin

Quote:Original Posted By TheDarkMomon
palingan tar yang keluar" Saya Prihatin...... bla bla"
Yoi gan, template doi bgt tuhemoticon-Ngakak
klo gak berani pidato nyanyiin aja, siapa tau lebih enak nyampein nya.. emoticon-Malu (S)
kalo tegas kenapa gak dari tahun tahun kmaren pak beye???
apa cuma mau nyari sensasi doank ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By presiden.rhoma
kagak yakin SBY brani ngasih pidato spt itu emoticon-Cape d... (S)


betul mana mungkin si kebo berani
Mana mungkin berani ngomong macem-macem.
Wong ke sana mau dapet gelar HC kok.

Kalau memang berani, ya jangan datang ke sana, sebagai protes atas penghinaan ke Pak Habibie.
udah turun gunung aja si baginda emoticon-Matabelo mau mulai pencitraan lagi karena tau partainya akan karam(poltak style)emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By TheDarkMomon
palingan tar yang keluar" Saya Prihatin...... bla bla"


wkwkwkwkk emoticon-Ngakak
itu mah udah ciri khas nya gan
mungkin di akhir pidato pak beye
bisa menyanyikan cuplikan dari lagu terbarunya
orang malaysia kan demen tuh lagu lagu dari sini emoticon-Big Grin