alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cfbfc21ed719d12500000d/thohari-bela-elektabilitas-bakrie-amp-mengatakan-surat-ultimatum-ke-ical-salah-alamat
Cool 
Thohari Bela Elektabilitas Bakrie & Mengatakan Surat Ultimatum ke Ical Salah Alamat
Thohari Bela Elektabilitas Bakrie
Senin, 17 Desember 2012 | 19:34

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar bidang Agama, Hadjriyanto Thohari menilai surat dari Dewan Pertimbangan (Wantim) mengenai elektabilitas Aburizal Bakrie bukanlah untuk mengevaluasi kembali pencalonan Ical menjadi presiden.

Jika untuk evaluasi pencalonan Ical, maka surat tersebut seharusnya ditujukan kepada rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang memutuskan pencapresan Ical sebagai calon presiden (capres) tunggal partai.

"Memang (surat wantim) mempertanyakan elektabilitas tapi dalam konteks mencari titik dan strategi apa lagi, ini kok (elektabilitas) enggak naik kenapa," kata Hajriyanto di Jakarta, Senin (17/12).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu, menyusul surat dari Ketua Wantim Akbar Tandjung kepada DPP. Dalam surat itu dipertanyakan soal elektabilitas Ical yang tak kunjung naik. Padahal Pemilu akan berlangsung kurang lebih dua tahun lagi.

"Dua kali Pemilu terakhir ini Golkar mengalami kekalahan terus, bahkan ketika Golkar menang dalam Pemilihan umum 2004 tapi di pilpres kalah. Itu menimbulkan trauma wantim, maka wantim menginginkan di Pemilu presiden 2014 Golkar menang," terangnya.

Lebih lanjut Thohari menambahkan, elektabilitas Ical sendiri cenderung naik, hanya tidak secara signifikan. Waktu sosialisasi capres dan program partai ke desa pun menurut Hadjriyanto masih cukup untuk mendongkrak tingkat keterpilihan Ical.

"Kalau saya memandang positif saja surat (wantim) itu," tutupnya.

Source

Hajriyanto: Surat ultimatum Wantim untuk Ical salah alamat
Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Selasa, 18 Desember 2012 02:00:00

Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari menegaskan, tak ada lagi keraguan partai berlambang beringin itu untuk mencapreskan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) di Pilpres 2014.

Dia mengatakan, dalam putusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar tidak ada klausul mengenai evaluasi terhadap pencalonan Ical sebagai calon presiden.

"Jadi bunyi keputusan itu hanya satu pasal, menetapkan Aburizal Bakrie sebagai capres dari Golkar. Tidak ada pasal berikutnya, misalnya berdasarkan hasil survei, kemudian dievaluasi, itu tidak ada," kata Hajriyanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/12).

Hal tersebut dikatakan Hajriyanto dalam menanggapi surat yang dikirimkan oleh Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar ke DPP. Surat tersebut berisi Wantim memberikan ultimatum kepada Ical untuk meningkatkan elektabilitasnya menjelang pemilu presiden.

Wantim juga memperingatkan jika elektabilitas Ical tetap saja rendah, setelah melewati batas waktu yang diberikan Wantim, maka DPP disarankan untuk mengevaluasi pencapresan Ical pada tahun 2014.


"Tidak ada pintu untuk jalan evaluasi. Secara otomatis surat Wantim itu tidak ada pintunya, ya bagaimana mau diproses, pintunya saja enggak ada," tegasnya.

Wakil Ketua MPR ini juga menerangkan, peringatan dari Wantim tersebut hanyalah sebuah trauma, karena Golkar selalu mengalami kekalahan dalam dua Pemilu terakhir. Lalu berkaca pada hasil survei, di mana Ical selalu kalah suara dibanding Jusuf Kalla, maka Wantim pun meminta evaluasi.

Lebih jauh Hajriyanto berpendapat, sebaiknya surat tersebut ditujukan kepada Rapimnas, bukannya DPP. Karena keputusan untuk mengusung Ical dalam bursa Pilpres 2014 diputuskan di dalam Rapimnas.

"Karena pencapresan Pak Ical merupakan keputusan Rapimnas. Rapimnas itu forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah Musyawarah Nasional. Rapimnas diselenggarakan setidaknya sekali dalam setahun," tutur Hajriyanto.

Namun demikian, Hajriyanto menambahkan, kemungkinan besar Golkar akan mengadakan rapat guna membahas surat dari Wantim tersebut. Untuk memilah mana saja yang harus ditindaklanjuti, dan mana saja yang akan diposisikan sebagai masukan.

"Karena saya lihat ada empat atau lima poin di sana. Cuma teman-teman wartawan ini lebih tertarik pada poin yang evaluasi Ical saja. Kalau saya memandang positif saja surat itu. Memang mempertanyakan elektabilitas, tapi dalam konteks mencari strategi apa lagi ini," pungkasnya.

Source

Sudah mendapat peringatan malah diabaikan, apakah Thohari silau karena uang lumpur Bakrie? emoticon-Matabelo
wah ini toh tanggapan pasukan nasi bungkusnya ARB
buat nanggepi berita yang ini nih.

Dewan Pertimbangan Golkar ultimatum Ical
Vote ARB jadi capres. Tp cukup jadi capres aja emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By soipon
[size="4"][B]

"Karena saya lihat ada empat atau lima poin di sana. Cuma teman-teman wartawan ini lebih tertarik pada poin yang evaluasi Ical saja. Kalau saya memandang positif saja surat itu. Memang mempertanyakan elektabilitas, tapi dalam konteks mencari strategi apa lagi ini," pungkasnya.


dimane2 namanya pers pasti nyari poin yg bisa di jual lah emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By .NoShade.


dimane2 namanya pers pasti nyari poin yg bisa di jual lah emoticon-Malu (S)

Tidak heran pers mengincar poin evaluasi Ical, karena Akbar Tanjung selaku wantim pernah berkata seperti ini: emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By soipon
Akbar Tanjung sedih Ical tak masuk survei LSI
Sabtu, 1 Desember 2012 11:57 WIB | 1851 Views

Pekanbaru (ANTARA News) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku cukup sedih setelah mengetahui Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, yang akrab disapa Ical, tidak masuk dalam peringkat terbaik survei kualitas personal capres 2014 dari Lembaga Survei Indonesia (LSI).

"Saya sedih kenapa Ketua Golkar gak masuk, entah permainan siapa ini," kata Akbar pada pembukaan Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) IX di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat malam (30/11).

Komentar Akbar itu langsung disambut gelak tawa ribuan hadirin yang memadati aula Munas KAHMI.


Sebelumnya, Ketua Dewan Penasihat KAHMI itu mengucapkan selamat dan merasa senang bahwa dua sosok senior KAHMI, yakni Mahfud MD dan Jusuf Kalla, berada pada peringkat pertama dan kedua survei LSI.

Akbar pun sempat bergurau, andaikan dirinya termasuk dalam tokoh yang disurvei, maka ia yakin dirinya bisa masuk dalam peringkat cukup tinggi.

"Minimal saya bisa dapat poin 60," kata Akbar yang kembali disambut gelak tawa hadirin.

Meski begitu, ketika kembali ditanya oleh wartawan, Akbar mengatakan hasil survei itu diyakini tak akan mengubah keputusan DPP Partai Golkar yang sudah menetapkan Ical sebagai kandidat Capres pada 2014.

Mengenai wacana pasangan Jusuf Kalla-Mahfud MD sebagai calon ideal, ia mengatakan hal itu perlu dipertimbangan melalui mekanisme partai politik (parpol).

"Itu tergantung keputusan masing-masing parpol nantinya," kata Akbar.
(ANT)

Source

Ane juga mau ketawa akan prestasi Ical yang mendapat C minus dari hasil survey LSI. emoticon-Ngakak




Ical hanya jadi beban Golkar
Ronald Steven - Sindonews
Selasa, 18 Desember 2012 − 09:30 WIB


Sindonews.com - Elektabilitas Aburizal Bakrie (Ical) sebagai calon presiden (capres) memang harus terus digenjot. Pasalnya, capres usungan Partai Golkar ini elektabilitasnya sangat rendah, bahkan di bawah partai pengusung.

Pengamat politik Yunarto Wijaya mengatakan, ada benarnya juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengirimkan surat ke DPP Partai Golkar yang intinya men-deadline Ical agar segera menaikkan elektabiltiasnya.

“Kan sudah seharusnya eletabilitas sosok capres harus lebih tinggi dari eletabilitas partainya. Namun, sampai saat ini Ical malah sebaliknya,“ ujar Yunarto kepada Sindonews, Selasa (18/12/2012).

Menurut Yunarto, Golkar selama ini dikenal partai yang memiliki sistem politik yang kuat. Namun, sejak dipimpin Ical Golkar belum menunjukkan pamornya. Kepopuleran Ical masih di bawah kepopuleran partainya.

Ical jangan terus menerus hanya menjadi beban dan mengganduli di Partai Golkar. Langkah Akbar ini ada benarnya agar Ical meningkatkan personal elektabilitasnya,“ jelasnya.

http://nasional.sindonews.com/read/2...i-beban-golkar
smua uda taw track record dari bang ical...kaga usah dibela-bela...bikin ngakak ajemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bagus la biar yang kuning ma biru bisa sama terkaram entar
×