alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cfb0477c12430c7000003b/uu-sjsn-amp-bpjs-palak-rakyat-berkedok-jaminan-sosial
UU sjsn & bpjs: palak rakyat berkedok jaminan sosial.
Beberapa anggota dewan menjanjikan buah manis dari ruu sjsn dan bpjs yg akn memberi banyak jaminan sosial. namun justru sbaliknya, justru negara menjadi berlepas tangan pada kewajibannya melayani rakyat karena hanya rakyat yg membayar premi yg akan mdpt pelayanan.
Pada bab 1 pasal 1 ayat 3 disebutkan bhwa dana jaminan sosial adlh himpunan iuran bserta hasil pngembangannya yg dikelola bpjs untuk mbyar manfaat kpd psrta n pmbiayaan oprasional penyelenggaraan program jaminan sosial. ayat 4, peserta adlh setiap org yg mbyar iuran pling singkat 6 bln.
iuran yg dimaksud yakni 22500 u/plyanan rs kls 3, 40rb u/kls 2 dan 50rb kls 1.
UU bpjs ini mewajibkan sluruh masyarakat membayar premi sperti yg disebutkan di pasal 16. selain dipaksa membayar peserta yg tdk membayar akan dikenai sanksi diantra sanksinya adlh brupa teguran,denda dan tdk mndapat plyanan publik yg bukan hanya tdk dpt playann kesehatan sanksinya bahkan tdk dapat mendapat surat izin usaha,mendirikan bangunan,pembuatan sertifikat tanah dll.
ini tentu program gila,terutama bagi masyarakat miskin, dia dipaksa membayar premi per org saja minimal 22500 jika anggota kuarganya banyak justru bukan msjahterakan tapi menguras pndapatan mereka yg pas-pasan. pdahal di lapangan kelak masyarakat mungkin tetap akan dipersulit lagi dg pelayanan yg terhambat mngkin karena uang dari bpjs tidak turun dll.
namanya aja Dhewan Pemeras Rakyat
kenapa ga sekalian aja udara di pajakinemoticon-Ngakak
belom lagi tar duit yg terkumpul dikemplang ama tikus2 berdasi,
tambah kagag dapet apa2 tuh masyarakatnya.
ijin copas buat grup bbm ane ya gan??


UU sjsn & bpjs: palak rakyat berkedok jaminan sosial.
Quote:Original Posted By leihana
Beberapa anggota dewan menjanjikan buah manis dari ruu sjsn dan bpjs yg akn memberi banyak jaminan sosial. namun justru sbaliknya, justru negara menjadi berlepas tangan pada kewajibannya melayani rakyat karena hanya rakyat yg membayar premi yg akan mdpt pelayanan.
Pada bab 1 pasal 1 ayat 3 disebutkan bhwa dana jaminan sosial adlh himpunan iuran bserta hasil pngembangannya yg dikelola bpjs untuk mbyar manfaat kpd psrta n pmbiayaan oprasional penyelenggaraan program jaminan sosial. ayat 4, peserta adlh setiap org yg mbyar iuran pling singkat 6 bln.
iuran yg dimaksud yakni 22500 u/plyanan rs kls 3, 40rb u/kls 2 dan 50rb kls 1.
UU bpjs ini mewajibkan sluruh masyarakat membayar premi sperti yg disebutkan di pasal 16. selain dipaksa membayar peserta yg tdk membayar akan dikenai sanksi diantra sanksinya adlh brupa teguran,denda dan tdk mndapat plyanan publik yg bukan hanya tdk dpt playann kesehatan sanksinya bahkan tdk dapat mendapat surat izin usaha,mendirikan bangunan,pembuatan sertifikat tanah dll.
ini tentu program gila,terutama bagi masyarakat miskin, dia dipaksa membayar premi per org saja minimal 22500 jika anggota kuarganya banyak justru bukan msjahterakan tapi menguras pndapatan mereka yg pas-pasan. pdahal di lapangan kelak masyarakat mungkin tetap akan dipersulit lagi dg pelayanan yg terhambat mngkin karena uang dari bpjs tidak turun dll.


ada begitu banyak argumen tendensius disini. sumber darimana? opini TS sendiri?
Link beritanya mana gan ? emoticon-Bingung (S)
Aplg wacana cukai pulsa lbh gila lg

Sumber darimana???

Sumber darimana tuh gan.... gw bikin tesis tentang BPJS gan.... malahan kalo dari penelitian ane untuk rakyat miskin mah bagus gan.... pembantu rumah tangga nanti aja dapat BPJS yang diambil dari gaji majikaanya....
malahan sementara yang dari penlitian ane yang mendapat kerugian malah dari pelayan kesehatan seperti dokter, bidan, perawat dan RS swasta....
Rugi secara finansial sih tidak tapi tidak sesuai asas keadilan saja bagi para perugas keshatan...
karena hanya cuman dibayar berapa tapi tanggung jawabnya besar.....
lha terus mintanya gretongan gt ya ? emoticon-Confused:

entar di puskesmas apa di rs mintanya gratis gratis dan gratis gt ?

yang nanggung sapa ?

emang bayar pajak berapa banyak sih gan yang keberatan bayar iuran ?
kalau ndak bayar pajak tapi apa apa minta gratis ya repot.
rakyat selama ini udah bayar pajak macam2 juga nggak dpat jaminan apa2 termasuk jaminan kalau mati dapet jatah kuburan apa nggak
terus pengennya GRATIS ??

liat dulu tuh jamkesda dan jamkesmas.... berapa banyak sih yang bisa dicover??
trs liat juga tuh ASKES ato asuransi yang lain, berapa besar yang bisa ditanggung?? pasti ada maksimalnya dalam setiap kasus penyakit.
cth : ente patah tulang, nah yg bisa ditanggung itu cuma 3 jt, sdgkan biaya 5 juta.. otomatis ente nambah donk 2 juta lagi....

justru dengan iur biaya ini semua coveran baik biaya berobat (rawat jalan & inap), serta jumlah peserta dapat lebih ditingkatkan.

coba liat brp anggaran pemerintah utk dana talangan kesehatan?? tiap kabupaten pun gak cukup mengcover semua penduduknya. oleh karena itu, selain dana kesehatan dari pemerintah, masyarakat melalui BPJS dapat bisa menikmati lbh lagi.



ane salah satu peserta dokter keluarga, ane ada iur biaya 5rb tiap bulan dari 1000 peserta. ane gak sakit tiap bulan. dan bila ane sakit, wkt itu sblm jd peserta, ke puskesmas, jenis obatnya kualitasnya kurang bagus (kebanyakan obat telanjang, tarus di dlaem plastik kecil). tapi setelah ane jd peserta dokter keluarga ini, setiap ane berobat, kualitas obatnya bagus (bukan obat telanjang tapi obat yang ada bungkusnya). dan ane gratis krm dah iur biaya tiap bulan.

toh seandainya ane gak sakit, iur 5 rb itu ane anggap sedekah buat orang lain yang berobat pada bulan itu.

tentang pemakaian dana tsb diluar kesehatan, toh kan ada audit dari BPK. selain itu, ada pengawasan dari pihak-pihak lain yang berkompeten.
nggalah, justru ini bagus, ansuransi kesehatan buat seluruh rakyat. kalau sakit itu biayanya mahal tapi kalau sudah ada ansuransi ngga usah pusing lagi.

lagian buat yg miskin, preminya dibayar pemerintah, buat pekerja, preminya dibayar perusahaan.

beli rokok sebulan saja lebih mahal dari premi sebulan. mau sehat tapi minta gratis... emoticon-Embarrassment