alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cf97372675b4a619000055/mendikbud-pramuka-pasti-masuk-dalam-kurikulum-2013
Thumbs up 
Mendikbud: Pramuka Pasti Masuk dalam Kurikulum 2013
Mendikbud: Pramuka Pasti Masuk dalam Kurikulum 2013

Quote:Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, memastikan bidang kepramukaan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan 2013.

"Pak Wapres juga sudah beri arahan, dalam kurikulum baru itu ekstra kurikuler yang diwajibkan adalah kepramukaan, karena kita membutuhkan satu sistem ekstra kurikuler yang bisa menjahit secara nasional," kata Mendikbud, ketika mendampingi Wakil Presiden Boediono pada temu wicara yang digelar pada puncak peringatan Hari Nusantara XIII yang dipusatkan di Pantai Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini.

Acara tersebut adalah rangkaian puncak peringatan Hari Nusantara 2012.

Menurut Nuh, Kemendikbud sudah mengkaji berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang akan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan yang baru.

"Memang kepramukaan merupakan satu-satunya yang sekarang ini kita lihat yang mampu menjahit secara nasional," kata Nuh.

Namun disebutnya kurikulum pendidikan 2013 yang sedang disiapkan untuk menggantikan kurikulum pendidikan 2006 itu masih harus melewati serangkaian kajian.

Terdapat empat tahapan kajian kurikulum baru 2013 yang sedang dijalankan oleh Kemdikbud yaitu penyusunan kurikulum secara internal di Kemdikbud, pemaparan desain kurikulum di hadapan Wakil Presiden, pelaksanaan uji publik, dan penyempurnaan.

SUMBER


syukurlah....pramuka ga ikut dihapus....emoticon-Big Grin

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Quote:TRIT ANE YG MASIH FRESH....

Redenominasi, Sen Menjadi Satuan Rupiah Terkecil

Rahadewineta, Wasit Indonesia di Kejuaraan Dunia Taekwondo

2013, Lapan Luncurkan Roket dari Morotai

Aturan Ganjil-Genap Tidak Berlaku di Seluruh Jakarta

Menyiasati Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta

Mobil Listrik Nasional Akan Dirilis Mei 2013

[KABAR BAIK] Tiket Monorail Dipatok 9 Ribu Rupiah HT

Disiapkan, TransJakarta Khusus Perempuan

[KABAR GEMBIRA] Biaya Pendaftaran Seleksi Masuk PTN 2013 Digratiskan HT

Aturan Three in One Bakal Dihapus dari Seluruh Ruas Jalan DKI HT

[KISAH UNIK]Kisah Sinshe Spesialis Koruptor di Bareskrim
UU pramuka aja udah ada,ya wajarlah klo masukemoticon-Ngakak
Asal emang dipake buat ngembangin karakter mah ga masalah. Yg masalah kalo ujung-ujungnya kayak pelajaran PPKn sekarang, diajarin pengetahuan doank. Bukan pengembangan karakter berbangsa bertanah air.

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Ya selamatlah buat Pramuka ,

Bisa diakui dan dimasukkan sama si Nuh.
emoticon-2 Jempol setuju bgt gan pramuka jd masuk ke kurikulum.

ada bnyk sekali ilmu yg bs ditimba di dalam pelajaran pramuka.
kok pak wapresss yang beri arahan..??? lha elu tugasnya ngapain aja kalo gitu......sekali2 ngadain penelitian atau apa kek gtu......

yaelah mentri jaman sekaranggg.............emoticon-Ngakak
yee semoga dengan pelajaran pramuka bisa bikin mindset pemuda masa depan yang disiplin, nggak lebay, dan TIDAK kenal putus asa...emoticon-Angkat Beer
emoticon-I Love Indonesia (S)

Musti ada motivatornya nih di Gerakan Pramuka. Biar gak melempem lagi..
pramuka...coklat2.... daripada ndak ada mending pramuka aja...
kayaknya dulu pramuka pernah jadi ekstra kurikuler wajib emoticon-Bingung (S)
kok sekarang masuk wajib lagi, emang pernah dihilangkan ?? emoticon-Bingung (S)
untung ane udah lulus emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

maksudnya menjahit secara nasional apaan, pak?? menjahit mah kerjaan ibu ibu PKK..
Alhamdulillah, Pramuka diperhatikan kembali..................................

Gudep ane semoga bisa bangkit kembali........................................
percuma klo gk dmskin..
lah dprny kmrn kan udh kluar negri buat study bandingemoticon-Hammer (S)