alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cf57ebeb74b4de0900001a/asli-kocak-dealer-honda-disuruh-jual-esemka-sama-ahok
Ngakak 
[Asli Kocak] Dealer Honda Disuruh Jual Esemka sama Ahok
Disinggung Soal Nasionalisme oleh Honda, Ahok: Jualan Esemka Saja!

Ahmad Juwari - detikNews

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) marah ketika menerima pengaduan dari Honda Plaza Pluit terkait posisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di depan gedung mereka. Solusi yang ditawarkan Ahok disebut kurang nasionalis oleh 4 orang perwakilan Honda tersebut.

Tiga orang dari Honda Plaza Pluit bersama kuasa hukum mereka menemui Ahok pada pukul 19.45 WIB. Mereka meminta JPO itu digeser dari depan gedung Honda Plaza Pluit. Alasannya karena JPO itu menghalangi gedung mereka.

Ahok kemudian memberikan solusi win-win. JPO tak digeser namun Honda bisa memasang papan reklame di sepanjang JPO tersebut.

Pihak Honda Pluit menolak solusi yang ditawarkan Ahok itu. Honda menilai papan reklame yang akan dipasang di JPO dikhawatirkan akan membuat warga menilai Pemprov DKI kurang nasionalis, mengingat Honda bukan merk asal Indonesia. Hal ini pun menyulut murka Ahok.

"Kalau mau dipindahkan, kemarin sudah dijawab resmi kok, nggak usah nasionalis-nasionalis gitu. Jangan jualan Honda, jualan Esemka saja! Jangan bilang nasionalisme-nasionalisme, sampai orang tahu itu Honda, Bapak juga buka pameran Honda, saya tawarkan kok ditolak?" kata Ahok yang tampak marah di kantornya Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2012).

Empat orang ini terus berkelit dari amarah Ahok, mereka menuntut keadilan dari pemerintah provinsi. Namun, Ahok menjelaskan pemindahan JPO yang dibangun pada awal 2011 tersebut tidak bisa dilakukan karena tidak ada anggarannya.

"Kalau soal feng shui saya nggak bisa jawab. Saya nggak suka bapak bilang Honda punya asing, dengan nama PT Honda. Bapak ini freak, kurang ajar sekali berpikirnya, berarti Bapak ini chauvinisme, berpikirnya sempit. Kalau begitu Bapak perintahkan saya copot semua merk asing yang ada di Jakarta?" ujar Ahok yang tampak geram.

Mendapatkan murka dari Ahok, perwakilan Honda Plaza Pluit ini masih berkelit dengan mengatakan tidak meminta dicopotnya reklame di JPO tersebut. Tidak sampai di situ, beragam alasan pun dilontarkan perwakilan Honda Plaza Pluit ini.

"Ini barang sudah jadi, kalau mau pindahin biaya siapa? Kalau Anda punya uang, silahkan geser. Tapi nanti Januari 2013 diresmikan, mau apa lagi? Tadi kan Bapak bilang punya asing nggak boleh. Aduh, Anda terlalu pintar," ujar Ahok yang terus menerima alasan perwakilan Honda Plaza Pluit tersebut.

Tidak lama kemudian tiga perwakilan Honda Plaza Pluit dan kuasa hukum mereka pun keluar dari ruangan Ahok. Kuasa hukum Honda Plaza Pluit ini mengaku kaget dengan reaksi Ahok.

"Kaget juga, tapi ya nggak takut sih. Mereka kan pelayan masyarakat. Kalau tuntutannya keberadaan JPO di Pluit Selatan menutupi Honda Plaza, saya minta digeser tangganya. Kalau pembangunan sejak 2011 awal," ujar kuasa hukum Honda Plaza Pluit bernama Sumondang Simangunsong.

Sumondang juga menilai Ahok sebagai pribadi yang sangat nasionalis, dan menerima dengan lapang dada kemarahan Ahok terhadap klien mereka. "Ya sah-sah saja, ya dia kayaknya nasionalis sekali. Nanti akan disurati, dijawab secara tertulis sama Ahok," ujar Sumondang.

[url=http://m.detik..com/news/read/2012/12/17/213740/2120936/10/disinggung-soal-nasionalisme-oleh-honda-ahok-jualan-esemka-saja]sumber[/url]


Spoiler for yg dari Okezone:


======

Ngakak bacanya Lha di hadapan Pak Ahok kok bicara nasionalisme. Ya dibeli tanpa ditawar lah.

Ada hal yg aneh disini. Kenapa pas dibangun dulu Honda gak protes? Ini kan yg bangun manusia, bukan jin yg semalam jadi. Pasti ada prosesnya yg cukup lama mulai fondasinya dll. Mestinya dulu² di nego sama Foke malah lbh gampang kan, asal tahu rumusnya saja pasti beres.

Dan ternyata alasannya krn fengshui *tepokjidat. mana ada urusan pemprov ama fengshui?

emoticon-Ngakak

Barusan nemu fotonya dari detik..com. (makasih agan edc21)

[Asli Kocak] Dealer Honda Disuruh Jual Esemka sama Ahok


Ini pideonya (makasih agan dnaltalf & edc21)

youtube-thumbnail



.
wahhh epic banget emoticon-Ngakak
enak aje mau pindah2!!!! emoticon-Mad (S)
Ahok dilawan ,

Ya nyAhok luuu ... emoticon-Stick Out Tongue
bener banget ne kang ahok!
nasionalis? nasibasii emoticon-Ngakak (S)
ahok gitu Lohh..emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Ngomong nasionalisme, tapi disuruh jualan esemka keder ... emoticon-Cape d... (S)

Standar ganda, standar ganda everywhere ... emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ...
gag kebayang,esemka di bawah vendor honda......emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
pihak gedung nya gak mau ada jembatan menghalangi feng sui koh ahok juga tau,di kasih win-win solution kagak mau ya repot.
ts bikin judul nya emang paling bisa dah teruskan gan.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ini versi video nya ada gak ya gan ?? penasaran emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Negosiator


Pihak Honda Pluit menolak solusi yang ditawarkan Ahok itu. Honda menilai papan reklame yang akan dipasang di JPO dikhawatirkan akan membuat warga menilai Pemprov DKI kurang nasionalis, mengingat Honda bukan merk asal Indonesia. Hal ini pun menyulut murka Ahok.



reklame honda = pemprov tidak nasionalis emoticon-Big Grin

apa honda ga bisa nyewa pengacara yg lebih jenius lagi?? emoticon-Big Grin
wah ahok memang top deh.

selalu bisa membuat orang yg baca beritanya jadi ikut marah.
ditanyain baik2 malah marah2. capedeh malah bicarain nasionalisme lagi@@ .
coba bsk di cek di channel Penguasaha. yg punya videonya TransTV, kalo ditayangin biasanya di capture ama agan Penguasaha dan diunggah ke youtube

===

yg lbh kocak ini jembatan sdh dibangun thb 2011, knp ga protes sblm jadi dulu? Takut ama kumis?
hehehe mau ngindarin preman malah ketemu rajanya preman ;D


nambahin sumber lain



Ketika Ahok marah disinggung soal nasionalisme
Reporter : Nurul JulaikahSelasa, 18 Desember 2012 00:27:00

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat marah ketika rasa nasionalismenya dipertanyakan. Dia meminta agar soal usaha tak dicampuradukan dengan nasionalisme.

Berawal dari pengaduan pemilik showroom Honda yang meminta keadilan terhadap Ahok karena tertutup oleh jembatan penyeberangan yang dibangun tepat di depan tempat bisnis mereka. Saat itu, si pemilik mengatakan jika menggunakan nama Honda di jembatan tersebut, sama halnya mengizinkan merk asing menjadi landmark Transjakarta.

"Jangan bilang rasa nasionalisme-nasionalisme begitu, kalau begitu jangan jualan Honda dong pak, jualan Esemka dong pak, nah maksud saya gitu loh pak. Bapak jangan mainkan nasionalisme di depan saya," ujar Ahok dengan nada emosi di Balai Kota Jakarta, Senin (17/12).

Namun, saat pemilik Showroom tersebut mengatakan bahwa pengelola Honda juga WNI, Ahok pun dengan lantang mengatakan, jangan menyinggung Honda milik Jepang. Pasalnya, pemilik showroom menjual Honda milik Jepang.

"Makanya jangan singgung soal Honda milik Jepang, kalau anda bilang Honda milik Jepang. Anda jangan jualan Honda dari Jepang. Jualan yang dari Indonesia dong pak. Maksudnya saya jangan singgung itu pak. Jadi jangan bilang nasionalisme saya karena gara-gara saya kasih Honda," jelas Ahok dengan nada suara meninggi.

Mantan Anggota Komisi II DPR ini menawarkan untuk mengecat seluruh bangunan halte dengan lambang Honda, sebab takut jika ada warga tidak tahu bahwa ada showroom yang tertutup halte.

"Ya tidak tahu itu pasang merk, pasang papan. Itu hasil rapat kita, sampai orang tahu itu Honda. Kalau anda bilang secara mistik secara fengshui ya saya susah ngomong," katanya.

Menurutnya, jika sampai ada yang tidak tahu ada showroom Honda di dekat halte busway maka Ahok menawarkan cara agar pemilik showroom mengikuti pameran. Atau jika tidak ada yang membeli Honda, maka sistem penjualan dapat ditenderkan.

"Saya bilang instruksikan ditawarkan. Setelah ditawarkan, ditolak katanya. Saya sudah panggil, ditolak. Sekarang kan sudah terjadi bapak SMS saya dan saya SMS, ya saya langsung panggil pak. Ini barang sudah jadi pak, saya tanya aset BPKD. Mindahin biaya pakai apa," katanya.

"Bapak ngajak saya bisnis kan, maka saya ajak bapak bisnis dong. Cengli dong. Saya ngomong cengli juga pak, sama-sama bisnis juga pak," cetusnya.

Ahok mengaku sebelumnya telah menawarkan pemilik showroom untuk membuat Honda landmark Pluit. Pasalnya, showroom benar-benar persis tertutup oleh jembatan penyeberangan halte.

Namun, ketika bangunan yang sudah jadi dan sudah terlanjur dioperasikan, pemilik showroom justru meminta agar jembatan tersebut digeser.

Selain itu, supaya orang mengetahui terdapat showroom dapat mengecat jembatan dengan brand honda. Namun, Ahok tersinggung saat pemilik tersebut bilang Ahok menjual negara dengan menjadikan Honda sebagai landmark jembatan di Pluit tersebut.

"Saya enggak suka bapak bilang Honda punya asing dengan nama PT Honda. Bapak ini kurang ajar sekali berpikirnya, berarti bapak ini chauvinisme, nasionalisme sempit. Kalau begitu bapak perintahkan saya semua merek asing copot dari Jakarta," kata Ahok pedas.

Walaupun pemilik tersebut sudah menjelaskan bahwa tidak mengatakan Ahok menjual negara, Ahok menganggap pemilik tersebut telah menuduhnya tidak nasionalisme.

"Bukan bertanya pak, bapak menuduh saya bagaimana saya membiarkan merk Honda. Bukan bertanya, bapak mengatakan bagaimana kasih izin merk asing anda tulis," katanya.

Ahok pun angkat tangan, jika hal tersebut berkaitan dengan fengshui. "Kalau soal fengshui saya enggak bisa jawab. Susah berdebat kalau mistik. Jadi mesti harus jelas," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum pemilik showroom Honda dekat RS Pluit yang tertutup oleh bangunan jembatan halte Sumondang Simangunsong mengatakan pada tahun 2010 atau 2011 awal, keberadaan jembatan penyeberangan orang di Pluit Selatan menutupi PT Honda Plasa. Sehingga dia minta untuk digeser.

"Saya minta digeser tangganya. Kan dasarnya masalah bisnis sosial," kata Sumondang di Balai Kota.

Menurutnya, Pemprov DKI memberikan solusi bahwa nanti akan dijadikan iklan Honda. Namun, surat tersebut dilayangkan secara tertulis.

Dia menganggap wajar jika Ahok tersinggung soal nasionalisme. Pasalnya, dia tahu ada kepentingan asing di baliknya.

"Saya juga tahu kepentingan asing juga. Kaget juga (marah-marah). Enggak takut, mereka kan pelayan masyarakat," katanya.

Namun, investasi perlu dijaga, sehingga sama semua kedudukannya. Yakni untuk kepentingan umum.

[did]

sumber
Maju trus koh ahok,mending gitu lah...kalo mau pindah pake biaya sendiri,emang murah apa bikin JPO....hadeh honda dah bener2 emoticon-Cape d... (S)....emang maren waktu mulai dibangun kagak brani yak ngadep si kumis? emoticon-Ngakak
udah dibilang kaga ada anggarannya masih ngeyel emoticon-Ngakak
noh minta sama si kumis geserin soalnya masuk anggaran dia emoticon-Ngakak
batu juga nih honda ngotot nasionalis disuruh jual esemka kagak mau, ngotot dipindah gara2 feng shui, klo emang niat yah di pindahin pake biaya sendiri aja, udah di kasih solusi dipasangin papan iklan gratis yg sewana mahal malah ga mau, trus mau loe ape ?? emoticon-Marah

napsu besar tenaga kurang, udah gitu yg didebatin hal ga penting dan ama orang yg bukan sembarangan juga..klo lu niat mah pindahin aja sendiri, urusan beres, dasar pengusaha koplak emoticon-Nohope
Dikira t jembatan ada rodanya kali maen suruh pindah aja :fuck
loe kira loe yang punya jlan raya? tuh udah dikasi solusi jitu sama ko ahok
loe danain aja buat pemindahannya selesai perkara. :fuck
Quote:Original Posted By kizarusan
wah ahok memang top deh.

selalu bisa membuat orang yg baca beritanya jadi ikut marah.
ditanyain baik2 malah marah2. capedeh malah bicarain nasionalisme lagi@@ .


Emang goblok gk jauh jauh amat dari alay2 panasbung, baca agi njing eh nyet,... Sapa yang mulai ngomong nasionalis,ahok ato dari pihak dealer honda??? Blog oh blogemoticon-Big Grin
dibangun 2011 kok marah marahnya 2012. seharusnya kan 2010 pas lagi dirancang.. jelas lah ahok marah . lha disuruh acak acak JPO sma jalan raya . jelas lah bikin macet lagi
anjerr garang abis ko ahok ini tapi mantap lahh .
salut buat doii udah tegas banget emoticon-Ngakak
malu kali hHOnda ada orang nyebrang di depan..............emoticon-Ngakak
×