alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cf1b45621243bc43000071/pabrik-mie-legendaris-di-magelang-ternyata-pakai-formalin
Pabrik mie legendaris di Magelang ternyata pakai formalin
Aparat Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Jateng membongkar industri rumahan yang diduga membuat dan mengedarkan mie basah berformalin. Penggerebekan ini berhasil berkat laporan warga sekitar.

Industri rumahan yang beralamat di Jalan Pajajaran Kemirirejo Kota Magelang itu, milik Suhariyanto alias Koh Icun. Pabrik ini telah beroperasi selama 30 tahun secara turun temurun.

Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Jateng, Kombes Mas Guntur Laupe mengungkapkan, setiap hari industri yang memiliki 10 pekerja itu, mampu memproduksi 4 kuintal mie basah berformalin.

"Mie berformalin itu diedarkan di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya, serta di wilayah Yogyakarta," ujar Guntur dalam gelar perkara di kantor Direktorat Reserse dan kriminal Khusus Jalan Sukun Semarang, Jateng Senin (17/12).

Selain menangkap tersangka Suhariyanto yang merupakan pemilik industri mie basah itu, petugas juga menyita 50 sak tepung terigu, 200 kg tepung kanji, 200 kg mie basah, 5 liter formalin, sekantung tawas, 1 ons pewarna makanan tartrazine, 2 unit mesin press, dan 1 unit mesin pengaduk adonan, serta 1 unit timbangan.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kita menjerat tersangka dengan Undang-Undang No 7 tahun 1996 tentang pangan, dan Undang-Undang No 5 tahun 1984 tentang perindustrian. Tersangka kini mendekam di sel tahanan Dit Reskrimsus Polda Jateng.

http://www.merdeka.com/peristiwa/pab...-formalin.html

kok baru sekarang terbongkar dan di laporkan emoticon-Bingung (S)
Legendanya terkalahkan oleh formalin.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
antioksidan bakalan laku tuh, buset lama banget baru kebongkar
biasanya sih si pelaku dah susah / gak mau setoran emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Khoontol
Legendanya terkalahkan oleh formalin.


kenapa selama ini baru sekarang ada yg lapor

ada yang aneh persaingan bisnis kah emoticon-Bingung (S)
di edarkan ke jogja segala,jangan2 slama ini gw makan mie iniemoticon-EEK!
setorannya kurang kali, makanya bisa kena gerebeg.
tapi baguslah, biar ngurangin makanan berbahaya yg dikonsumsi masyarakat.
mati satu tumbuh seribu emoticon-Big Grin

pdhl udah lm bgt, 30 taon emoticon-Belo
begini nrh kalo pengusaha kecill yang salah......coba kalo pengusaha gede pasti gak kek gini.......emoticon-Big Grin


apa gak di nasehatin dulu ya sebelum akhirnya dihukum gini .......??
baru sekarang ke ungkap, bekingnya kuat nih emoticon-Matabelo
waduh
hati2 deh tuh kalo dapet super mie
tanya2 dulu, bersih formalin apa gak
kalo pake formalin berarti menyesatkan
duit tutup mulut udh habis makanya di laporin juga.
Bleng atau obat gendar itu yg warnanya kuning2 itu yg sering dipakai buat mie adalah formalin dalam bentuk padat jadi wajar pada tidak tahu..... atau pura2 tdk tahu
Sayang banget bisnis turun temurun sudah 30 tahun.Mienya tjap apa ya?emoticon-Cape d... (S)
Brati ga laku br pake formalin
Harga menentukan kualitas emoticon-Big Grin
mau yang murah berformalin ya gini emoticon-Big Grin

tapi sebenarnya tuh orang yang pake formalin rata2 kurang mengerti bahan yang dia pakai dan gak tau efek buruknya jadi ya main campur aja pake formalin.
Sesajennya berarti kurang atau lagi kendor, jd di gerebek deh emoticon-Big Grin.....untung gak smp jekardah tuh mie emoticon-Big Grin,kalo smp jekardah bisa bikin sengit persaingan mie berformalin di jekardah tuh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
merk dagangnya apa nih...??
emoticon-Bingung (S)
padahal udah lama tu pabrik itu berdirinya ternyata malah tdk bnr
kayaknya setorannya udah macet jadinya sekarang ketauan....yang legendaris pabriknya toh..bukan mienya emoticon-Thinking



Posted with kaskusQR