alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cf18f21a76087d21000025/hak-siar-liga-indonesia-diincar-media-milik-rupert-murdoch
Hak Siar Liga Indonesia Diincar Media Milik Rupert Murdoch
Hak Siar Liga Indonesia Diincar Media Milik Rupert Murdoch

TRIBUNNEWS.COM – Dua perusahaan asing, News Corps dan Sport Data, tertarik bekerjasama dengan PSSI dan dua pengelola kompetisi di Indonesia, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan PT Liga Indonesia (PT LI), untuk bersama mengembangkan sepakbola Indonesia.

CEO PT LPIS, Widjajanto, mengatakan, dua perusahaan asing tersebut menawarkan kerjasama kepada PSSI, LPIS, dan PT LI, untuk mengembangkan sepakbola Indonesia.

"Kerjasama dengan News Corps lebih diproyeksikan sebagai mitra untuk mengembangkan kompetisi. Sedangkan Sport Data untuk melakukan penegakan integritas dalam sepak bola yang meliputi pengawasan terhadap praktek match fixing, suap, atau mafia judi yang mengatur skor pertandingan. Jadi semua akan dipantau dengan menggunakan teknologi dan kemampuan intelejen mereka," tuturnya saat dihubungi, Senin (17/12/2012).

Menurut Widjajanto, kedua perusahaan asing tersebut juga melakukan penawaran kepada PT LI selaku operator kompetisi ISL dan Divisi Utama. "PSSI dan LPIS menghormati isi dan diktum yang ada di dalam MoU. Dan penawaran dari News Corp juga sudah ada di tangan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono," katanya.

Widjajanto melanjutkan, PSSI dan LPIS dalam satu minggu ke depan akan melaksanakan finalisasi penawaran kepada kedua perusahaan tersebut. "Dalam satu minggu ke depan LPIS dan PSSI sedang melakukan finalisasi struktur penawaran kepada pihak News Corps dan Sport Data," ujarnya.

Apabila proses finalisasi berjalan lancar, maka menurut Widjajanto, kerjasama tersebut sudah dapat berjalan pada musim 2012-2013. "Kerjasama tersebut akan merupakan keuntungan bagi LPIS. Diharapkan kedua perusahaan tersebut mampu mengembangkan kegiatan sepakbola di Indonesia,"tambahnya.

News Corp adalah perusahaan milik taipan media, Rupert Murdoch. Di AS, perusahaan ini memegang Fox News, The Wall Street Journal, dan perusahaan film Twentieth Century Fox.

Sementara Sport Data merupakan perusahaan yang memiliki reputasi dalam mencari dan mengumpulkan data terkait kasus-kasus ilegal di bidang olahraga. Sport Data Group memiliki jaringan dan tenaga ahli di bidang ini.

sumber
http://www.tribunnews.com/2012/12/17...rupert-murdoch

wah ternyata dibalik carutmarunya PSSI ternyata media asing kenamaan dibawah kepemilikan Rupert-Murdoch masih tertarik untuk meliput liga indonesia, apa lagi kalau PSSI gak ribut, bisa jadi buat rebutan kayak liga ingris ya gan
smoga siarannya bagusemoticon-EEK!
semoga bisa bersatu gan
emang seberapa gede sih untungnya?? jangan2 mau di komersilkan di tv kabel aja..
Silahkan kita negara demokrasi, bebass

wuikkk

itu liga dua-duanya ya yang diminati ame si murdoch ???
moga aje si murdoch dapat menyaingi media punyae bakrie & anak cucunya...!!emoticon-Ngakak
kesempatan bwt indonesia memperkenalkan sepakbola nya ke seluruh dunia..semoga menjadi awal yg baik bgi perkembangan sepakbola Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
ketsvwah biar cakep nih angle2 kameranya... biasanya liga indonsia angle2 kameranya monoton, trus offside gak ada penunjuk garis gitu kayak siaran2 luar
lumayan ada pesaing ANTEPU & TV OON, semoga penunggu beringin cepat hancur.
mudah2n kita bs memberikan pertunjukan liga trbaik gan
lumayan tuh dapet duit dari asing kalo jadi emoticon-Angkat Beer