alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cf158f2c75b4b67d000005/katanya-sih-tranparansi-dana-operasional-dki-per-17-des-2012
[Katanya sih Tranparansi.....] Dana Operasional DKI per 17 DES 2012
Dana Operasional DKI per 17 DES 2012
Quote:
Ahok.Org – Dalam rangka menjalankan dan mendorong budaya transparansi dalam lingkungan Pemda DKI, Wakil gubernur Basuki T. Purnama (Ahok) mempublikasikan secara terbuka gaji bulanan dan tunjangan yang diterimanya beberapa hari lalu.
Kali ini Ahok juga mempublikasikan kepada masyarakat dana operasional yang dialokasikan untuk Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI. Di dalam dokumen terlampir bisa terlihat nilai maksimal untuk biaya operasional penunjang kepala daerah DKI adalah 0.15 persen dari target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dalam kepemimpinannya, Fauzi Bowo di tahun 2012 mengalokasikan 0.0859 persen dari target PAD. Dengan kata lain, Fauzi Bowo hanya mengalokasikan kira-kira setengah dari yang bisa dia alokasikan.
Secara nominal jumlah uang operasional ini cukup besar yaitu Rp. 17.640.352.300,00. Berdasarkan SK Gubernur 1634 tahun 2007 (terlampir), ditetapkan pembagian biaya operasional dengan komposisi 70 persen untuk gubernur dan 30 persen untuk wakil gubernur. Biaya penunjang operasional ini diberikan kepada kepala daerah setiap 3 bulan dengan jumlah yang sama yaitu masing-masing Rp. 4.410.088.075,-. Dalam triwulan terakhir yaitu bulan Oktober-Desember 2012 rincian alokasinya adalah sebagai berikut:

1. Diberikan kepada Gubernur sebesar Rp. 2.457.000.000,- (untuk tiga bulan)
2. Diberikan kepada Wakil Gubernur sebesar Rp. 1.050.500.000,- (untuk tiga bulan)
3. Dikelola melalui Bendahara sebesar Rp. 902.588.075,- (untuk tiga bulan)


Sebagai catatan, per tanggal 6 November biaya operasional untuk bulan Oktober-Desember 2012 belum diterima oleh Gubernur maupun Wakil Gubernur.
Ada empat kategori pengeluaran dari biaya operasional yang bisa digunakan oleh kepala daerah yaitu: biaya koordinasi, biaya penanggulanangan kerawanan sosial, biaya pengamanan, dan biaya kegiatan khusus lainnya. Jumlah alokasi dari masing-masing kategori pengeluaran tersebut bisa dilihat di lampiran. Kategori yang ada dibuat agak “longgar dan mengambang” sehingga memberikan keleluasaan bagi kepala daerah untuk memasukan berbagai macam pembiayaan ke dalam kategori yang ada.
Selama ini, dana operasional ini diberikan secara lump sum kepada kepala daerah sehingga tidak diatur secara spesifik dalam aturan yang ada tentang bagaimana pertanggungan jawaban dari penggunaan uang tersebut.
Setelah biaya penunjang operasional ini diturunkan, Ahok akan secara reguler (setiap bulan) menyampaikan laporan penggunaan biaya penunjang operasional tersebut. Untuk menjamin transparansi, ia meminta agar uang tersebut ditransfer ke rekeningnya di BANK DKI sehingga semua pemasukan dan pengeluaran tercatat dengan jelas. Jika ada sisa, Ahok akan mengembalikannya ke kas Negara. Semua ini penting untuk dilakukan supaya budaya transparansi bisa mulai ditanamkan di birokrasi DKI


Quote:

[Katanya sih Tranparansi.....] Dana Operasional DKI per 17 DES 2012



Sumber

Coba dhewan DPRD DKI Jakarta klo mau pencitraan tiru tuh basuki

emoticon-Malu (S)
ngimpi disiang bolong klo liat anggota dhewan bisa kayak gitu gan.
Quote:Original Posted By pakmomon
ngimpi disiang bolong klo liat anggota dhewan bisa kayak gitu gan.


atau jangan jangan bisa langsung kiamat gan. Wah bisa celaka duabelas emoticon-Ngakak
seharusnya transparan gini lebih bagus, tapi kalo watak udah duit, mental korup ga bakal pernah setuju anggaran transparan gini. emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By pakmomon
ngimpi disiang bolong klo liat anggota dhewan bisa kayak gitu gan.


wkwkwkwkwkwk

tau aja gan wkwkwkwk
lumayan ya 2 milyar per 3 bulan
sip pak, tolong terus dilakukan n dikawal.
mantab.... mana yg pertama kali mau niru si ahok. pasti pencitraann dijamin 100% •sukses emoticon-Angkat Beer
Kl anggota dhewan bisa seperti jokohok bisa ada salju di seluruh indonesia gan. Karena hal itu hampir2 mustahil..

Let's pray for Indonesia
baru pertama ada yg kyk gini ya.. emoticon-I Love Indonesia (S)

kegiatan kusus tuh apa ya??
ini baru sebagian kecil anggaran.
Quote:Original Posted By kaisez
mantab.... mana yg pertama kali mau niru si ahok. pasti pencitraann dijamin 100% •sukses emoticon-Angkat Beer


Mana sanggup. Apalagi si raja kebo
ayo bikin anggaranya telanjang...UPS..!! emoticon-Shutup

transparan emoticon-Big Grin
anggota dewan kagak punya ide buat pencitraan selain bagiin duit,
Sumbernya dari mana tuh ??yg dari LSM itu ??
Perlu ada klarifikasi kalo dr LSM

Itu walikota saya akan melakukan klarifikasi atas data LSM tsb

Di LSM sebelah yg ngungkit pendapatan gubernur dan,bupati dan walikota datanya perlu dikroscek ulang

Tapi ini kok ahok.org ??
Kenapa ga masuk web pemprov ??
emoticon-Ngakak
pencitraan pencitraan dah.
Mau pencitraan kek, mau engga kek, ga bakal ada yang berani buka kayak gini
emoticon-Ngakak
wew..jangan ngarepin yang laen kayak gini...
mudah2an terus konsisten...dan ngasih contoh buat yan laen...
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By pakmomon
ngimpi disiang bolong klo liat anggota dhewan bisa kayak gitu gan.

Anggota dHewan klo punya malu uda syukur
Quote:Original Posted By pakmomon
ngimpi disiang bolong klo liat anggota dhewan bisa kayak gitu gan.


bisa kena tsunami jakarta ntar..... emoticon-Ngakak
syukur dah kalo ada yg ngikut transparansi kayak giniemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)