alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cf00471a76085e4900002c/sulitnya-berantas-calo-di-kantor-samsat
icon-hot-thread
Sulitnya Berantas Calo di Kantor Samsat
Sulitnya Berantas Calo di Kantor Samsat

inilah..com, Jakarta - Permasalahan calo masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan di beberapa kantor pelayanan. Seperti halnya yang terlihat di Kantor Pelayanan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) Samsat Jakarta Timur.

Meski petugas mengaku telah melakukan pembersihan calo dengan menyisir dari berbagai sudut lingkungan Kantor Samsat, namun mereka para calo masih tetap ada. Terkait hal ini Kepala Unit Samsat Jakarta Timur, AKP Nyoman Yogi menjelaskan pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk memberantas calo, baik yang di dalam gedung maupun yang di luar.

"Kami terus lakukan pengamanan oleh petugas dengan berpakaian preman atau sipil yang disebar di setiap sudut," ujarnya, Senin (17/12/2012).

Ia juga mengatakan, pihaknya terus menggelar razia hampir setiap hari di lingkungan Samsat dengan petugas berpakaian preman atau sipil. Meski sulit untuk memberantas keberadaan calo, namun setidaknya upaya itu mampu menekan jumlah calo. Bahkan hasil dari razia beberapa pekan lalu, pihaknya mengamankan sejumlah orang yang kedapatan tengah melakukan praktek percaloan.

"Petugas langsung menyita berkas-berkas yang dipegang dan mengembalikan ke pemilik aslinya. Kami juga kerahkan Unit Provost untuk setiap razia," katanya.

Yogi menambahkan pemberantasan calo tak cukup dilakukan oleh petugas, tapi juga dapat didukung dari masyarakatnya sendiri. "Kalau masyarakat tahu tentang tata cara mengurus surat-surat kendaraan bermotor, pasti dengan sendirinya calo akan habis," tandasnya.

Karena itu dirinya mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengurus surat-surat kendaraannya, namun tidak mengetahui caranya, sebaiknya minta bantuan petugas yang ada di ruang informasi. Tentunya petugas akan segera memberitahu semua prosedur tata cara tersebut.
kerjasama nya calo dgn orang dalam samsat sendiri gan makanya gak bisa di beransa sampai bersih gan

btw ane dlu niy pertamax nya
Yg mempersulit itu justru dr polri. Udah bukan rahasia lagi kalo di samsat malah dagang juga tuh siLop.
Bohong BESAR kalo yg bilang ga bs di brantas!!!!
Ada niat pasti Ada Jalan.kaLo udah niat korup semua jg di kasih alesan2.
Emang kaskuser dan warga begoKKKghhhh???????
sangat sulit, ceperan n setoran utk oknum itu pasti, bahkan ditawiari diurus oleh oknum sendiri.....ya tahu lah, trus kita harus lapor kemana?

polisi lapor polisi? responya gmn?

polisi lapor provos ? responnya gmn?
Berani ngak pasang cctv? tapi yg ngawasin cctv bukan Polri, Tp KPK misalnya..

krn uang yg beredar tuh gede banget setiap harinya, makanya tuh Polkis mempertahankan keberadaan samsat ttep di polri, yg rencannya kalo ngak salah mau di ambil pemda
Apakah..calo di luar udah jarang..tapi palakan di dalem sama yg pake seragam masih banyak..
Mau perpanjang STNK karna ane masih kredit jadi kata'y klo leasing harus di samsat pusat..pas disana ane disuruh naek dulu ke loket yg ternyata loket buat yg STNK hilang..disitu cuma di catet nopol'y doang di buku trus di palakin 25rb..berhubung uang ane 50rb n dia g ada kembalian 5rbAn jadi dikembaliin 30rb..
baru kebawah lagi..pas udah dapet STNK n bayar yg seharusnya di STNK tertera cuma Rp.192.500 ane bayar Rp 200rb n kata orang'y kembalian'y ikhlasin aja ya..WTFemoticon-Cape d... (S)
Waduuh ... Perasaan dulu ane mau ngurus STNK tapi jalan masuk ke ruangan itu di taruh kursi melintang di duduki Polisi ... kita nggak boleh lewat ... satu2nya cara ya lewat Calo ...nggak tau kalo sekarang
Calo kok diberantas , emoticon-Gila

Mereka kan ada , karena diadakan. emoticon-Wink
ane pernah urus sendiri,tingkatan nya banyak sekali,mau cepat jadi lambat dibuatnyaemoticon-Cape deeehh
Ni Jakarta Timur yang dimana nya ya?! Pengalaman ane selama ini jarang ane nemuin calo yang berkeliaran gan!

Rada oot dikit ane pernah tuh dipalakin sama kasir bayar pajaknya padahal udah nyiapin duit pas sesuai dengan yang tertera eh malah dibilang kurang Rp 5000 dan ini dialami sama yang dibelakang gw juga emoticon-Hammer2
yach namanya aja lingkaran setan, pol calo korban
Waduuh ... Perasaan dulu ane mau ngurus STNK tapi jalan masuk ke ruangan itu di taruh kursi melintang di duduki Polisi ... kita nggak boleh lewat ... satu2nya cara ya lewat Calo ...nggak tau kalo sekarang
Makanya ane pake bio jasa gan..
Plus 35rb terima beres
Agak susah emang untuk memberantas calo, soalnya mereka banyak main sama orang dalam. Kalo gue sih perpanjang atau bikin SIM sendiri aja jadi totalnya jauh lebih murah, walau waktunya jadi agak lama.
bedanya calo dengan biro jasa apa ya.....emoticon-Bingung (S)
yg bilang sulit biasanya gembongnya calo.
bilang sulit spy kantongnya sendiri tambah subur.

berantas calo caranya cuma satu dan mudah sekali
BIROKRASI DI BUAT SATU MEJA SAJA.
dijamin calo menghilang dgn sendiri tapi kantongnya si kepsek bakal kempes

tanya dia mau ga ?

pejabat indonesia ... emoticon-Cape d... (S)
kalo ga bisa atau merasa sulit knp ga mau mundur saja ...
lha calonya kerjasama sama siapa gan di dalam ? ya sangat sulit diberantas dong gan
Diswastakan saja. Semua pembayaran pasti pake kwitansi.
lah wong calonya aja orang samsat emoticon-Ngakak
dulu sih pas nembak sim 2x
keloketnya terus bilang pas bisa di bantu g
mau di bantu mas?ada biaya tambahan lho
di panggil embak" yang lagi bawa berkas (berkas punya orang yang lagi nembak jg emoticon-Ngakak)
dan selanjutnya tinggal isi dan foto

klo emang lagi ada razia yang jaga loket biasanya bilang maaf hari ini lagi g bisa lagi ada tinjauan emoticon-Ngakak
susah juga untuk dihilangkan, karena rata2 orang yang mau mengurus tidak mau tersita waktunya umtuk mengurus hal2 yg berhubungan dengan birokrasi terutama di kota2 besar, karena sudah terlanjur mengakar anggapan bahwa birokrasi itu dibuat berbelit2 agar banyak pelicin yg bisa diada2kan, padahal di kota2 kecil layanan samsat tidak sampe 10 menit