alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cef45c4f6ea10219000011/penebar-ranjau-paku-dibekuk-saat-beraksi
Thumbs up 
Penebar Ranjau Paku Dibekuk Saat Beraksi
Senin, 17 Desember 2012 16:56 WIB
Penebar Ranjau Paku Dibekuk Saat Beraksi
Relawan Ranjau Paku menunjukkan paku yang dikumpulkan di Jalan Gatot Soebroto, di Jakarta, Minggu (1/7). Ranjau Paku berserakan di sepanjang jalan tersebut ditebar oleh orang yang tak bertanggung jawab. ( ANTARA/ Ujang Zaelani)

Jakarta (ANTARA News) - Polsek Metro Gambir membekuk Ali Usman alias Bejo (30), warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seorang pelaku penebar ranjau paku di wilayah Jakarta Pusat, Senin.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Tatan Dirsan menuturkan, pelaku dibekuk anggota saat beraksi di Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.30 WIB.

"Pelaku biasanya beraksi menebar paku di sekitar Stasiun Gambir, depan Istana Negara, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Veteran. Pelaku juga merupakan penambal ban. Pelaku diamankan berikut barang buktinya berupa paku ukuran tujuh sentimeter sebanyak setengah kilogram," kata Tatan di Jakarta.

Tatan pun mengimbau, bagi warga yang melihat pelaku penebar ranjau paku, segera melaporkannya ke petugas kepolisian agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Karena adanya ulah para penebar paku itu telah meresahkan semua pihak. Yang menjadi korban juga banyak," kata Tatan.

Sementara itu, Bejo mengaku, sudah enam bulan melakukan aksi tebar paku. Tak hanya itu, sehari-hari, pelaku juga berprofesi sebagai tukang tambal ban.

"Keuntungannya buat makan keluarga aja pak. Harga tambal ban perlubang hanya Rp 7.000. Kalau tidak menebar paku, dalam sehari bisa tidak ada yang menambal ban," ujar Bejo di Polsek Metro Gambir.

Dikatakan Bejo, dirinya menebar paku tiga kali dalam seminggu. Namun demikian, dirinya tidak jera atas profesinya yang juga sebagai penambal ban.

"Ini masalah perut pak. Saya juga punya keluarga yang perlu dinafkahi. Sekali nebar paku setengah kilogram. Hasilnya, minimal lima motor yang menambal ditempat saya dan ini bisa menambah pemasukan. Biasanya saya nebar paku sekitar jam 02 dinihari. Tapi tadi karena kesiangan, jadi nebarnya siang," kata bapak dua anak ini.

Dalam aksinya, pelaku menebar paku kecil yang biasa untuk triplek berukuran tujuh sentimeter di wilayah Gambir.

"Beli paku seharga Rp 5.000. Kalo tidak nebar paku, penghasilan normal sebulan cuma Rp 300 ribu, tapi kalo nebar paku, pendapatan sebulan bisa mencapai Rp 700 ribu," kata pria yang sebelumnya hanya jadi pengamen ini.

Pelaku dijerat Pasal 489 KUHP tentang Ketertiban Umum dan Pasal 3 huruf K junto Pasal 61 ayat 2 Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dengan ancaman kurungan minimal 20 hari, dan maksimal 90 hari.

sumber

sukur berkurang satu sampah masyarakat yg kerjaannya merugikan masyarakat pengguna jalan raya.
lanjut terus pak polisi, berangus semua penebar ranjau paku.
meresahkan masyarakat aja niemoticon-EEK!
ga usah dipenjara pak, disuruh makan aja tuh paku yang dia sebarin
mampus lo ketangkep, makan tuh penjara
suruh makan paku yang ditebar aja tuh pelakunya emoticon-Mad
akhirnya ketangkep juga, mampus noh.. nyari rezeki gak halal, nyusahin orang. ane pernah sekali kena emoticon-Mad
Quote:Pelaku dijerat Pasal 489 KUHP tentang Ketertiban Umum dan Pasal 3 huruf K junto Pasal 61 ayat 2 Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dengan ancaman kurungan minimal 20 hari, dan maksimal 90 hari.

Hah?
gak salah neh? bentar bener penjara nya emoticon-Hammer2
sekalian 5 tahun aja biar kapok
alasan urusan perut.. emoticon-Berbusa (S)
nyusahin banyak orang demi perut.. emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By kodokodok
ga usah dipenjara pak, disuruh makan aja tuh paku yang dia sebarin


Quote:Original Posted By igoor
suruh makan paku yang ditebar aja tuh pelakunya emoticon-Mad


wah orang kayak gitu udah belajar ilmu kuda lumping gan
tar klo disuruh maem paku bisa2 jadi penebar eek berpaku dijalanan.
pakunya dikeluarin lewat eeknya.
sama2 membahayakn buat pengguna jalan raya.
emoticon-Ngakak
semoga penebar2 ranjau lainnya dapat segera dibekuk yang berwajib ... agar masyarakat tenang ..
makan paku mah dia dah kebal emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Necron1st
Hah?
gak salah neh? bentar bener penjara nya Penebar Ranjau Paku Dibekuk Saat Beraksi
sekalian 5 tahun aja biar kapok


btw, gw mau tanya antara penjara ma kurungan, klo kurungan itu di bawah 1 tahun yah? emoticon-Hammer2 emoticon-Amazed
Ada ada aja ulah orang cari uang, kalo udah rejeki mah ga kemana tuan emoticon-Big Grin . Daripada kek gini, ketangkep polisi malah keluarga ga makan kan emoticon-Ngakak
sialan memang penebar paku ini emoticon-Marah
kemarin gw hampir jatuh gara2 ban kempes kena paku di flyover kali bata emoticon-Cape d... (S)
hukuman nya enteng amat? teror paku sepertinya ga akan berakhir di jalan2 jakarta...wtfemoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By shreek21
Ada ada aja ulah orang cari uang, kalo udah rejeki mah ga kemana tuan emoticon-Big Grin . Daripada kek gini, ketangkep polisi malah keluarga ga makan kan emoticon-Ngakak


cari uang sih cari uang, tapi jgn membahayakan org laen donk...harusnya kena pasal percobaan pembunuhan biar kapok emoticon-Mad
Quote:Ini masalah perut pak. Saya juga punya keluarga yang perlu dinafkahi

nggak mikir halal ato haramnya emoticon-Cape d... (S)
hukumannya perlu ditambah, menuntun motor dengan ban kempes setiap hari sampai bannya bisa ngisi angin sendiri
ngeselin juga klo ampe kena ranjaunya sob beneran dah
Quote:Original Posted By Grizzly_Bear
hukumannya perlu ditambah, menuntun motor dengan ban kempes setiap hari sampai bannya bisa ngisi angin sendiri


pengalaman pribadi yah sob, sabar yah sob
Salut kepada RELAWAN RANJAU PAKU

Kepadaaa
Relawan Ranjau Pakuuu
Hormaaat
Grak!!!
×